Persiapan Studienkolleg Menjelang Kuliah di Jerman

salah-satu-raung-kuliah-di-TU-Darmstadt-sebagai-tujuan-Kuliah-Ke-Luar-Negeri-Tanpa-Beasiswa-melalui-LAEWaktu terus berjalan terutama bagi anda yang berminat untuk Kuliah di Jerman tahun ini. Waktu persiapan yang semakin mendekat harus benar-benar dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Karena sebelum anda bisa kuliah di univeristas-universitas negeri di Jerman, anda harus mengikuti sekolah persiapan perguruan tinggi di Jerman atau dalam bahasa Jerman disebut dengan Studienkolleg.

Studienkolleg adalah sebuah program persamaan yang diwajibkan oleh pemerintah Jerman untuk calon mahasiswa asing sebelum memasuki Kuliah di Jerman Setelah Lulus SMA. Dimana Studienkolleg ini berlangsung selama dua semester atau satu tahun. Pemerintah Jerman memberikan batasan maksimal dua tahun untuk menyelesaikan program persamaan Studienkolleg tersebut. Demikian yang disampaikan oleh para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta.

Sebagai sebuah kelas pra universitas maka di studienkolleg inipun anda harus memilih sesuai jurusan yang akan anda tempuh kelak. Adapun di studienkolleg terbagi dalam 5 program, yaitu Technik-Kurs atau T-Kurs untuk jurusan teknik dan kimia, lalu Medizin-Kurs atau M-Kurs untuk kedokteran dan biologi. kemudian ada juga Wirtschaft-Kurs atau W-Kurs untuk jurusan ekonomi dan Geisteswissenschaften / Sozialwissenschaften-Kurs atau G/S Kurs untuk jurusan sosial ataupun bahasa.

Maka keputusan anda akan menganmbil jurusan apa saat akan kuliah di Jerman harus sesegera mungkin anda pastikan. Hal inilah yang menyebabkan di LAE dibuatkan sebuah program khusus yang dinamakan dengan Program Intensif Persiapan Kuliah di Jerman. Melalui program ini anda terus menerus berkonsultasi dengan para alumni Jerman di LAE. Bahkan akan dilakukan berbagai simulasi saat anda Kuliah di Jerman Sesuai Jurusan yang Anda Inginkan.

Diantara beberapa persyaratan untuk bisa melamar ujian masuk Studienkolleg, adalah memiliki sertifikat kemahiran bahasa Jerman tingkat dasar (Grundstufe) dengan Zertifikat Deutsch (ZD) yang dikeluarkan lembaga bahasa seperti di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta. Maka di LAE para alumni Jermanlah yang akan menggembleng anda agar menguasai bahasa Jerman untuk mendapatkan sertifikat yang dipersyaratkan sebagai syarat ujian masuk studienkolleg.

Sehingga langkah awal bagi anda yang berminat untuk kuliah di Jerman adalah segeralah mencari informasi dengan mengunjungi sekretariat LAE untuk berkonsultasi langsung dengan para alumni Jerman dengan no kontak 0853 1154 4185, 0812 162 3380, 0818 0854 3309 atau 0813 1811 1017. Agar semua persiapan bisa segera dilakukan dan anda akan memiliki waktu yang lebih panjang untuk mulai mempelajari bahasa Jerman secara intensif di LAE sebagai bekal untuk bisa Kuliah di Jerman di Universitas-universitas Negeri.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 17 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.