Apakah Lulusan Pesantren Bisa Kuliah di Luar Negeri?

peserta-program-intensif-persiapan-kuliah-di-Jerman-angkatan-2013-2014-sedang-persiapan-ujian-studienkolleg-di-universitas-negeri-di-JermanApakah Lulusan Pesantren Bisa Kuliah di Luar Negeri? Ini pertanyaan yang sempat ditanyakan melalui email ke redaksi Lembaga Alumni Eropa (LAE) yang beralamat di Jalan Mendawai I No. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 dengan no kontak 0853 1154 4185, 0812 162 3380, 0818 0854 3309 atau 0813 1811 1017. Hal ini mungkin mengingat masih adanya perbedaan beberapa pelajaran yang ada di sekolah SMA umum dengan di pesantren.

Walaupun kenyataan hari ini sudah begitu banyak pesantren yang juga menerapkan kurikulum yang sama seperti yang diberlakukan di SMA umum. Bahkan juga rata-rata pesantren pun sudah mengikuti sistem pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sebagaimana yang dilakukan di SMA-SMA umum. Sehingga banyak pesantren saat ini yang tak lain layak disebut sebagai SMA IT (Sekolah Menengah Atas Isalm Terpadu) yang hanya menambahkan pelajaran tentang agaman Islam sebagai penambahan pelajarannya. Jadi jelas tidak ada perbedaan dalam persyaratan untuk bisa melanjutkan kuliah di luar negeri, sekaligus menjawab pertanyaan Apakah Lulusan Pesantren Bisa Kuliah di dalam maupun di Luar Negeri.

Demikian yang biasa disampaikan oleh para alumni Eropa di LAE. Apalagi saat inipun banyak SMA Umum yang tak lagi mempelajari bahasa-bahasa negara Eropa. Misalnya bahasa Jerman yang dahulu begitu banyak dipelajari di SMA-SMA umum. Sehingga baik para lulusan SMA maupun pesantren (SMA IT) sama-sama belum memiliki kemampuan bahasa Jerman yang mumpuni, bila anda berminat untuk melanjutkan kuliah di Eropa dengan bahasa Jerman yang dominan misalnya.

Persiapan setelah UN adalah tentu menentukan pilihan apakah akan melanjutkan Kuliah atau Kerja. Pertanyaan berikutnya adalah mau kuliah dimana, negeri atau swasta? Selama ini kalau tak dapat Universitas negeri tentu pilihannya adalah universitas swasta. Padahal ternyata ada pilihan lain, yaitu memilih kuliah di Universitas Negeri di Luar Negeri yang ternyata bisa lebih murah di banding kuliah di Universitas Swasta di dalam negeri. Baik bagi anda yang lulusan SMA atau Apakah Lulusan Pesantren Bisa Kuliah di Luar Negeri, tentu bisa bukan.

Apakah Lulusan Pesantren Bisa Kuliah di Jerman juga? Tentu bisa, karena di LAE kami sudah memiliki Program Intensif Persiapan Studi di Jerman yang memang khusus kami buat untuk anda yang berminat dan mantap untuk Kuliah di Jerman atau Eropa. Program ini akan berjalan secara intensif setiap hari di kantor sekretariat LAE. Maka program ini memang diperuntukkan bagi anda yang sudah mantap untuk berangkat kuliah di Jerman.

Bagi anda yang berminat melanjutkan di program master (S-2 / MSc.) juga harus mendaftar di program ini. Dan sebaiknya pelaksanaan Program Intensif Persiapan Kuliah di Jerman nya dilakukan sejak skripsi/tugas akhirnya diseleseikan. Sehingga pada saat menerima ijazah S-1nya maka pengurusan dokumen pelamaran ke universitas di Jerman bisa langsung berjalan.

Dan terbukti karena kami selalu menjaga Kualitas pembelajaran kami, maka para siswa dari LAE angkatan tahun 2013/2014 yang tiba di Jerman awal Februari 2015 lalu, telah 90% di terima di Studienkolleg-studienkolleg di Universitas-Universitas Negeri di Jerman. Inilah manfaat nyata anda belajar langsung dari para alumni Jerman di LAE untuk mendapatkan Informasi & Persiapan Studi di Jerman yang tepat dan berkualitas termasuk Apakah Lulusan Pesantren Bisa Kuliah di Jerman juga.

 

=======================================================

PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 5 Juni 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Studi di Luar Negeri and tagged , , , , . Bookmark the permalink.