Berapa Rata-rata Biaya Hidup Kuliah di Jerman Saat Ini?

peserta-program-intensif-Kuliah-di-Jerman-LAE-angkatan-2014-&-2015-saat-tiba-di-Jerman-awal-Februari-2015Berapa Rata-rata Biaya Hidup Kuliah di Jerman saat ini, termasuk dalam daftar pertanyaan yang kerap kali ditanyakan oleh para calon peserta Program Intensif Persiapan Kuliah ke Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta. Hal ini juga yang banyak ditanyakan oleh para orang tua dan wali ca;lon peserta yang berkunjung ke sekretariat LAE. Di LAE, kami memang senantiasa mengajak para orang tua untuk ikut berperan aktif mempersiapkan anak-anak mereka yang berminatb untuk melanjutkan kuliah di Jerman.

Program intensif persiapan kuliah di Jerman bagi calon mahasiswa di Jerman, merupakan salah satu program dari Lembaga Alumni Eropa bekerja sama dengan beberapa institusi seperti Deutscher Akademischer Austauschdienst e.V. (DAAD), Goethe Institute, Deusche International School (DIS), Universitas Leibniz Hannover, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Ikatan Alumni Jerman dan Kedutaan Jerman Jakarta. Di Program intensif ini akan disimulasikan bagaimana langkah untuk menghemat Biaya Hidup Kuliah Di Jerman Tanpa Beasiswa.

sebagian-peserta-program-intensif-persiapan-kuliah-di-Jerman-angkatan-2014-2015-baru-tiba-di-jerman-awal-Februari-2015-ini

Yang perlu diingat bahwa kuliah di Jerman adalah Free atau Gratis, namun demikian, pada setiap semester, para mahasiswa akan dikenakan biaya untuk uang administrasi mahasiswa, uang sosial dan Semesterticket (tidak wajib di setiap tempat) dan ada kemungkinan biaya tambahan yang lain, keseluruhannya berkisar € 50 – € 200, tergantung kebijakan dari masing-masing universitas.

Semesterticket adalah tiket para mahasiswa untuk menggunakan jasa angkutan untuk suatu daerah tertentu selama 1 semester. Jadi dalam 1 semester, mahasiswa tersebut tidak perlu membayar uang angkutan. Perlu diingat, semester ticket hanya diperuntukkan bagi calon mahasiswa ataupun seseorang yang terdaftar sebagai mahasiswa di Jerman.

Peserta kursus bahasa tidak mendapatkan semester ticket. Sebagai salah satu solusinya adalah membeli tiket bulanan yang harganya lebih murah dari pada tiket mingguan ataupun tiket harian. Berdasarkan teoritisnya, Biaya Hidup Saat Kuliah di Jerman termasuk asuransi dan biaya-biaya tambahan per bulan di Jerman berkisar € 650,- . Tapi dengan hidup yang normal, kebanyakan mahasiswa indonesia mengeluarkan biaya sekitar € 350,- sampai € 450,- per bulan ketika melanjutkan studi di Jerman saat ini. Hal ini sangat tergantung dari gaya hidup yang mereka lakukan, dan juga situasi ekonomi dari kota tersebut.

Pada Akhir program intensif persiapan kuliah di Jerman di LAE yang beralamt di Jalan Mendawai I No. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 dengan no kontak 0853 1154 4185, 0812 162 3380, 0818 0854 3309 atau 0813 1811 1017, diharapkan seluruh dokumen admission Universitas dan dokumen perjalanan telah rampung. Peserta siap diberangkatkan, dan proses selanjutnya para peserta akan ditangani olah team Lembaga Alumni Eropa yang berada di Jerman atau negara Eropa lainnya. Maka permasalahan tentang berapa Biaya Hidup Kuliah di Jerman Tahun Ini pun akan secara detail dipaparkan langsung oleh para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa Jakarta.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 17 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.