Adaptasi Kuliah di Luar Negeri Dengan Bekal Sikap Kemandirian

suasana-perkuliahan-di-jerman-sebagai-perbandingan-antara-kuliah-di-luar-negeri-atau-dalam-negeri-melalui-lembaga-alumni-Eropa-LAE-JakartaMelakukan percepatan Adaptasi Kuliah di Luar Negeri adalah sesuatu yang mutlak bagi anda yang berminat untuk melanjutkan studi di luar negeri. Kehidupan di luar negeri bisa jadi akan menyulitkan di masa-masa awal. Apalagi bagi anda yang sama sekali tidak memiliki keterampilan tertentu. Modal keterampilan akan sangat bermanfaat saat anda tinggal jauh dari keluarga di luar negeri.

Berbagai Keterampilan itu bisa aja seperti main alat musik, melukis, menyanyi, atau memasak serta menjahit. Untuk keterampilan khusus seperti melukis, memainkan alat musik dan menyanyi, keterampilan seperti itu lumayan sangat berguna untuk menambah jajan sehari-hari anda. Kita bisa aja menjual keterampilan itu, seperti bernyanyi di depan public, menjual lukisan hasil karya sendiri dan sebagainya sebagai langkah percepatan Adaptasi Kuliah di Luar Negeri Bagi Lulusan SMA.

Inilah sebagian pengalaman hidup yang dilakukan oleh para alumni Eropa di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta. Bila anda berminat untuk kuliah di luar negeri maka mulailah untuk lebih dalam mengamati diri anda. bisa jadi anda memiliki kemampuan yang memang belum pernah dieksplorasi selama ini.

Bahkan para alumni Eropa di LAE sangat menyarankan agar semua yang berminat untuk kuliah di luar negeri untuk memiliki keterampilan memasak. Karena kemampuan memasak akan sangat dibutuhkan. Bukan hanya untuk anda yang wanita, bahkan yang pria pun harusnya juga bisa memasak. Karena anda tentu tidak mau kan saat hidup di luar negeri selalu membeli makanan jadi yang nyata-nyata sangat mahal harganya.

Belum lagi bagi anda yang muslim, kalau anda terlalu sering membeli makanan jadi, tentu anda tidak bisa memastikan kehalalan produk makanan jadi tersebut. dari sisi biaya hiduppun dengan memasak sendiri jelas akan menghemat pengeluaran biaya hidup bulanan anda. Dengan memasak sendiri, anda bisa membeli sayur ikan atau daging yang kenudian bisa disimpan dulu. Ketika mau makan baru dimasak seperlunya saja jadi lebih hemat kan?

Maka dari itulah, mulailah belajar memasak selagi masih ada di tanah air. Hal sederhana lain yang juga sangat diperlukan adalah mencuci pakaian anda sendiri. Karena walaupun ada mesin otomatis yang bisa mencuci baju dengan membayar 4 euros, tapi apa anda mau mencuci pakaian anda hanya seminggu sekali. Belum lagi bila kondisi cuaca di Eropa sedang musim salju yang sangat dingin, sedangkan pakaian sudah kotor. Jadi mulailah belajar mencuci pakaian anda sendiri dari sekarang sebagai bagian dari persiapan dan Adaptasi Kuliah di Luar Negeri di Masa-masa Awal.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 3 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Studi di Luar Negeri and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.