Tips Untuk Orang Tua Yang Anaknya Akan Kuliah di Luar Negeri

para-siswa-LAE-angkatan-2015-2016-bernostalgia-berseragam-sma-sebelum-berangkat-untuk-studi-di-jermanTips Untuk Orang Tua Yang Anaknya Akan Kuliah di Luar Negeri berikut ini merupakan beberapa point dari hasil konsultasi orang tua dengan para alumni Jerman dan Eropa di Lembaga Alumni Eropa (LAE) yang beralamat di Jalan Mendawai I No. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 dengan no kontak 0853 1154 4185 & 0813 1811 1017. 

Karena Jika anak Anda yang akan mulai kuliah tengah mempertimbangkan untuk belajar sementara waktu di luar negeri —atau sampai selesai kuliah di luar negeri— berikut ini hal-hal yang perlu Anda ketahui. Berikut beberapa Tips Untuk Orang Tua Yang Anaknya Akan Kuliah di Luar Negeri tersebut.

  1. Apa yang diperlukan: Anak Anda perlu mandiri untuk bisa mengurus diri sendiri ketika jauh dari rumah —mungkin ribuan kilometer jauhnya dari keluarga atau teman- di tempat yang mungkin sepenuhnya menggunakan bahasa yang berbeda. Keterampilan berbahasa adalah keuntungan, jika bukan merupakan keperluan mutlak dan kemampuan menyelesaikan masalah wajib dimiliki.
  2. Berapa lama harus mempersiapkan diri: Oleh karena negara yang berbeda memiliki persyaratan pendaftaran dan lini waktu yang berbeda, Anda dan anak Anda harus mulai mencari tahu mengenai routine yang diinginkan secepat mungkin setelah ada minat untuk belajar di luar negeri —terutama jika anak Anda berniat melamar bantuan keuangan atau beasiswa untuk bisa belajar di luar negeri dan juga jika memerlukan visa untuk pergi ke negara tujuan.
  3. Lakukan sekarang juga: Mulai melakukan riset. Ada banyak macam routine belajar di luar negeri di seluruh dunia, dengan tingkat kesulitan dan durasi yang berbeda-beda pula. Sejumlah routine diajarkan dalam Bahasa Inggris. Sejumlah routine memungkinkan Anda mendapatkan gelar dari dua lembaga pendidikan pada waktu yang bersamaan, dan di sejumlah tempat, pendidikan jauh lebih ketat dan tempat lainnya tidak terlalu ketat.

peserta-program-intensif-persiapan-kuliah-di-Jerman-angkatan-2013-2014-sedang-persiapan-ujian-studienkolleg-di-universitas-negeri-di-Jerman“Saya pikir banyak rutinitas belajar di luar negeri cukup mudah, dan membuat kita berpikir, apakah ini benar merupakan pengalaman pendidikan yang baik?” kata Lynn O’Shaughnessy, pakar universitas AS dan penulis buku The School Solution, yang putra dan putrinya belajar di luar negeri. “Anda perlu benar-benar memahami dulu seperti apa rutinitas itu.”

Salah satu tempat terbaik untuk memulai langkah dari Tips Untuk Orang Tua Yang Anaknya Akan Kuliah di Luar Negeri ini adalah dengan anda segera menjalin komunikasi yang serius kepada para alumni dari negara yang anda tuju sebagai tempat kuliah di luar negeri untuk anak anda kelak. Dan yang paling tepat adalah bukan individu alumni dari luar negeri yang belum tentu mau membimbing anak anda secara komprehensif.

Melainkan sebuah lembaga alumni yang memang secara serius telah membuat sebuah kurikulum yang terstruktur dan sistematis untuk mempersiapkan anak anda yang akan kuliah di luar negeri.

Contoh konkrit adalah seperti yang telah dilakukan di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang telah menjalankan kelas  Program Intensif Persiapan Kuliah di Jerman bagi mereka yang berminat untuk kuliah di Jerman. So, kami tunggu langkah konkrit anda setelah membaca artikel Tips Untuk Orang Tua Yang Anaknya Akan Kuliah di Luar Negeri ini.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 5 Februari 2018

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Studi di Luar Negeri and tagged , , , . Bookmark the permalink.