Mahasiswa Indonesia Yang Kuliah di Jerman Lebih Memilih Tinggal di Kota-kota Ini

peserta-Program-Intensif-Persiapan-Studi-di-Jerman-LAE-angk-2013-2014-sedang-berkeliling-di-JermanMahasiswa Indonesia Yang Kuliah di Jerman ternyata cukup banyak yang memilih untuk tinggal di kota-kota yang terkenal dengan sebutan kota universitas dengan biaya hidup yang murah. Hal ini tentu berkaitan dengan persoalan biaya hidup yang memang harus disiasati dengan bijak. Demikian yang biasa disampaiakn oleh para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) yang beralamat di Jalan Mendawai I No. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 dengan no kontak 0853 1154 4185 & 0813 1811 1017.

Persoalan mensiasati biaya hidup ketika kuliah di Jerman memang sangatlah penting. Mengingat persoalan biaya kuliah yang nyaris gratis memang biasanya sudah dapat teratasi dengan baik. Tinggal persoalan utama Mahasiswa Indonesia Yang Kuliah di Jerman adalah mengenai biaya hidup sehari-hari. Hal ini tak bisa dipungkiri juga sangat berkaitan dengan gaya hidup yang biasa dilakukan ketika di tanah air. Mereka yang tidak terbiasa memasak sendiri ataupun mencuci pakaian sendiri, tentu akan lebih besar biaya hidupnya.

Maka salah satu cara mensiasatinya adalah dengan tinggal di kota universitas yang memang terkenal dengan biaya hidup yang cukup murah untuk ukuran di negara Jerman. Kota Pertama yang termasuk sebagai kota termurah biaya hidupnya dan Nyaman adalah Bochum. Harga sewa apartemen untuk satu orang hanya 6,30 Euro per meter persegi. Universitas di kota Bochum menawarkan 70 jurusan yang berbeda. Termasuk bidang penelitian yang berfokus pada ilmu saraf, keamanan komputer dan teknologi kedokteran.

Selanjutnya adalah kota Leipzig. Kota ini dikenal dengan biaya sewa rumah murah dan banyaknya bangunan tua yang cantik. Satu apartemen harganya sekitar 6,90 Euro per meter persegi. Tapi kini banyak warga Leipzig yang khawatir harga sewa rumah akan naik, karena imej kota yang berubah dan semakin banyak investor yang menanam modal di kota tersebut.

Di urutan selanjutnya adalah kota Dortmund. Hanya 7,10 Euro per meter persegi harga sewa apartemen di kota Dortmund. Ini ada hubungannya dengan perubahan struktur di kawasan tersebut. Dortmund dianggap sebagai kota media kedua terbesar di negara bagian Nordrhein Westfalen. Jadi cocok untuk mahasiswa jurusan komunikasi dan media. Informasi terkini seputar cara mensiasati biaya hidup para Mahasiswa Indonesia Yang Kuliah di Jerman bisa anda dapatkan di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 17 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , , . Bookmark the permalink.