Peringatan 17 Agustus 2015 di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jerman

Rizka-salah-seorang-siswa-di-program-intensif-persiapan-kuliah-di-Jerman-LAE-angkatan-2014-2015Peringatan 17 Agustus 2015 di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jerman tahun ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Terlebih bagi para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) yang beralamat di Jalan Mendawai I No. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 dengan no kontak 0853 1154 4185 & 0813 1811 1017. Hal ini tak lain karena ada bagian dari keluarga besar LAE yang menjadi petugas Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di upacara tersebut.

Ya pada tahun ini di saat upacara peringatan 17 Agustus di KBRI Jerman, salah seorang siswa peserta Program Intensif Persiapan Kuliah ke Jerman dari Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta, yaitu adinda Rizka menjadi bagian dari tim Paskibra pada upacara tersebut. Dengan dipimpin oleh Duta Besar RI untuk negara Jerman yaitu Bapak Dr. Ing. Fauzi Bowo upacara berjalan dengan khidmat dan lancar.

Rizka-salah-seorang-siswa-di-program-intensif-persiapan-kuliah-di-Jerman-LAE-angkatan-2014-2015

Inilah bagian dari manfaat ketika anda saat masih di SMA yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Misalnya kegiatan Paskibra seperti yang dijalani oleh Rizka. Maka ketika anda melanjutkan kuliah di luar negeri pun, kegiatan ekstrakurikuler tersebut dapat memberikan manfaat pada anda. Termasuk seperti di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jerman yang tentu mengadakan seleksi dan pemilihan calon Paskibra terhadap pada mahasiswa Indonesia yang sedang kuliah di Jerman saat ini. Dan salah satunya terpilihlah Rizka.

anggota-Paskibra-di-upacara-peringatan-17-agustus-2015-di-KBRI-Jerman-bersama-Dubes-Bpk-Fauzi-Bowo-dan-staf

Tinggal dan menetap di negeri orang memang berbeda rasanya, oleh karena itu ada hal yang wajib Anda lakukan setiba di negara tujuan, seperti mendaftarkan diri kepada perwakilan negara Indonesia yang terdekat dalam kurun waktu 30 hari sejak kedatangan. Diantaranya anda perlu mendaftarkan alamat tempat tinggal di Bürgeramt (semacam kantor kecamatan yang menangani urusan catatan sipil), selanjutnya anda juga hendaknya melakukan lapor diri di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Jerman untuk perpanjangan izin tinggal di Ausländeramt (kantor urusan imigrasi).

Lapor diri berguna untuk mempermudah penggantian paspor Anda jika penuh, rusak, masa berlakunya habis, hilang ataupun dicuri di luar negeri, juga sebagai legalisasi dokumen baru dan sebagai database perwakilan untuk kegiatan-kegiatan nasional Indonesia yang melibatkan partisipasi WNI, khususnya pemilu dan sensus penduduk. Sehingga menjalin hubungan dengan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jerman sangatlah perlu dan mutlak.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 17 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , , . Bookmark the permalink.