Kuliah di Luar Negeri Dengan Biaya Murah Dibanding di Universitas Swasta Mahal

Program-Intensif-Persiapan-Kuliah-di-Jerman-LAE-angkatan-2013-2014-tiba-di-Jerman-awal-Februari-2014Kuliah di Luar Negeri Dengan Biaya Murah tentu menjadi dambaan hampir semua lulusan SMA tahun ini. Namun benarkah ada negara tempat kuliah di luar negeri yang berbiaya murah tersebut. Bagi anda yang sudah sering membaca dan mengikuti artikel kami di blog Lembaga Alumni Eropa (LAE) ini tentu sudah tidak terlalu awam dengan informasi seputar negara-negara tempat kuliah di luar negeri yang biaya relatif murah.

Hal ini berbeda dengan mereka yang belum mendapatkan informasi yang tepat tentang bagaimana dapat kuliah di luar negeri. Apalagi opini yang selama ini dikembangkan mengenai mahalnya biaya kuliah di luar negeri. Padahal yang membentuk opini tersebut adalah perusahaan-perusahaan konsultan pendidikan ke luar negeri yang berusaha mencari keuntungan sepihak. Padahal tetap ada celah bahwa kita bisa Kuliah di Luar Negeri Dengan Biaya Murah Di Negara-negara Maju misalnya di Eropa.

Pilihan untuk kuliah di Universitas Swasta Populer di tanah air atau Kuliah di Luar Negeri akan terus ada dalam benak para lulusan SMA. Apalagi masa-masa setelah pengumuman kelulusan seperti sekarang ini. Beberapa juga bahkan bertanya pada kami di Lembaga Alumni Eropa (LAE). Karena ada juga alumni Eropa di LAE yang sudah sempat mengalami kuliah di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) atau PTS (Perguruan Tinggi Swasta) dalam negeri yang kemudian berangkat untuk kuliah di Jerman atau Eropa.

Akan lebih bijak tentu bila kita lakukan studi banding sederhana berdasarkan pengalaman yang sudah banyak terjadi di sekitar kita. Maka kami akan coba menjabarkan beberapa perbedaan dari pilihan PTN, PTS atau Kuliah di Universitas Negeri di Luar Negeri. Dengan berdasar kepada beberapa aspek seperti biaya kuliah, status akreditasi dan fasilitas universitas tersebut.

Yang unik, untuk saat ini tidaklah selalu benar jika PTN lebih murah dari PTS, bahkan di beberapa kasus PTN jauh lebih mahal dari PTS. Dari kasus tersebut Anda harus mengukur kekuatan keuangan Anda, dan periksa baik-baik semua biaya yang terlibat dengan kuliah. Apalagi saat ini semakin banyak PTN yang menyelenggarakan jalur Ujian Mandiri yang cenderung seperti lelang biaya sumbangan untuk masuk ke PTN tersebut. Yang menarik Kuliah di Luar Negeri khususnya di negera Jerman malah bisa membutuhkan biaya yang tidak jauh berbeda dengan kuliah di PTN ataupun PTS dalam negeri.

Selanjutanya setiap mahasiswa sebaiknya jeli dengan status akreditasi kampus dan bertanya baik-baik dengan pihak kampus tentang status akreditasi program studi yang akan ditempuh. Hasil akreditasi bisa dipergunakan acuan mutu suatu prodi. Jadi meskipun swasta jika akreditasinya A maka kampus tersebut bisa dijadikan pilihan untuk studi lanjut. Universitas-unioversitas Negeri di luar negeri cenderung sangat serius diperhatikan dari sisi akreditasi oleh pemerintahnya. Bahkan banyak diantaranya yang memang sudah diakui berstandar International. Apalagi universitas-universitas negeri di Jerman.

Suatu kampus yang baik pasti akan menyediakan fasilitas untuk mendukung kesuksesan perkuliahan. Untuk kampus PTN secara umum tidak ada banyak masalah dengan fasilitas kampus karena ada standard yang pasti dari pemerintah seperti gedung yang sudah pasti, perpustakaan, dosen dll. Khusus kampus swasta perlu studi ke lapangan selain membaca brosur untuk memastikan gedungnya ada tidak (tidak sedikit kampus yang gedungnya hanya menyewa sehingga sering pindah-pindah). Ataupun dosen atau staf pengajar (bisa dilihat status pengajarnya termasuk latar belakang pendidikan dosennya seperti apakah kampus tersebut memiliki dosen tetap yang cukup atau masih menggunakan dosen luar biasa).

Saat Kuliah di Luar Negeri apalagi Jerman, tentu masalah fasilitas kampus sudah sangat terjamin, karena pemerimtah Jerman sangat mengontrol dan memastikan tersedianya semua fasilitas yang di butuhkan oleh seluruh mahasiswa dan civitas akademikanya. Maka pilihan Jerman sebagai tempat anda bisa Kuliah di Luar Negeri dengan Biaya Murah dan Berkualitas tentu menjadi referensi dari para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di Jalan Mendawai I No. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 dengan no. telpon 0815 8421 3074 atau 0813 1811 1017.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 3 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Studi di Luar Negeri and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.