Peluang Kuliah di Universitas Negeri di Jerman

sebagian-peserta-program-intensif-persiapan-studi-di-Jerman-2015-lembaga-alumni-eropa-jakarta-yang-berasal-dari-seluruh-IndonesiaKuliah di Universitas Negeri di Jerman ternyata memiliki peluang yang lebih besar bagi banyak lulusan SMA asal Indonesia. Hal ini dikarenakan sistem pendidikan di Jerman yang tidak memberlakukan sistem ujian masuk bagi calon mahasiswanya. Hal ini sangat berbeda dengan yang terjadi di negara kita. Maka para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta berusaha terus mensosialisasikannya.

Banyak calon mahasiswa tertarik Kuliah di Universitas Negeri di Jerman Tahun 2015. Namun bidang-bidang studi apa saja yang ditawarkan? Apakah bisa dilakukan sambil bekerja? Berbeda dengan perguruan tinggi terapan yang berorientasi praktik, universitas memberikan perkuliahan ilmiah yang lebih mendalam. Bagi yang memilih berkarir di universitas, dapat mencoba peruntungannya di sini.

Kurikulum di universitas spektrumnya luas dan dikemas cukup padat. Mahasiswa yang kuliah di universitas, artinya tertarik dengan pekerjaan ilmiah di satu cabang keilmuan. Pasalnya di universitas diajarkan pengetahuan metodik dan teoritis.

Subyek-subyek yang pada umumnya ditawarkan universitas-universitas negeri di Jerman meliputi kedokteran, hukum, humaniora, ilmu alam dan pelatihan bagi para guru. Beberapa universitas mengkhususkan diri dalam bidang tertentu, seperti teknik, perguruan tinggi medis atau keguruan.

Cendekiawan Wilhelm von Humboldt mencetuskan ide “Penyatuan penelitian dengan pengajaran”. Menurut Humboldt, disamping mengajar seorang profesor juga dituntut untuk melakukan riset, agar menjamin kualitas pengajarannya dan memberikan dasar pendidikan ilmiah bagi mahasiswanya.

Model universitas Humboldt kini secara luas dipraktikkan, termasuk gagasan melakukan penelitian. Praktik belajar-mengajar dan penelitian harus independen, dilakukan terpisah dari kepentingan sosial atau politik. Sejak diperkenalkannya gelar sarjana dan master di Eropa, banyak program gelar meliputi praktik pelatihan di lapangan.

Apalagi bagi para calon mahasiswa asal Indonesia. Sejarah perjalanan hidup bapak BJ Habibie tentu akan sangat menginspirasi banyak anak muda di Indonesia. Dibimbing langsung oleh para alumni Jerman di LAE peluang anda untuk Kuliah di Universitas Negeri di Jerman Dengan Biaya Murah akan semakin terbuka lebar.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 3 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.