Kuliah di Jerman 2014 – Apa itu Fachhochschule?

german-fest-halal-bihal-di-lembaga-alumni-eropa-jakarta-bersama-para-peserta-program-intensif-persiapan-kuliah-di-jerman-2013Sebagaimana yang sudah sering disampaikan bahwa memilih Kuliah di Jerman 2014 ini membutuhkan pertimbangan yang matang. Bahkan sekalipun anda yang sudah mempunyai perencanaan untuk kuliah di Universitas Swasta di dalam negeri, sudah saatnya untuk mempertimbangkan untuk kuliah di Jerman mengingat besarnya subsidi pemerintah Jerman pada perguruan tinggi di Jerman dan juga kepada seluruh mahasiswa di Jerman. Yang berimbas biaya kuliah di Jerman bisa dikatakan nyaris gratis. Informasi inilah yang akan terus kami bagikan di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta.

Pada edisi kali ini blog LAE akan membahas persiapan bagi anda yang telah mantap untuk Kuliah di Jerman 2014 bersama Lembaga Alumni Eropa. Khususnya bagi anda yang telah dan akan menempuh Program Intensif Persiapan Kuliah di Jerman LAE. Info dari www.dw.de ini akan sangat membantu menambah wawasan anda tentang perguruan-perguruan tinggi di Jerman.

Di Jerman, bagi yang ingin mengambil perkuliahan ilmiah yang berorientasi pada praktik, perguruan tinggi ilmu terapan Fachhochschule adalah yang paling tepat. Kurikulum di 160 perguruan tinggi ilmu terapan (PTIT) di Jerman mirip dengan kurikulum sekolah menengah atas dan berorientasi pada praktek. Seperti di sekolah menengah atas, ada mata kuliah yang wajib diambil dan dalam kurun waktu yang ditetapkan.

Kebanyakan PTIT masih menggunakan nama Fachhochschule (FH), namun dalam bahasa keseharian juga dinamakan universitas. Isi mata kuliahnya disesuaikan dengan tuntutan profesi yang dituju. Penelitian semakin penting di FH, namun titik berat perkuliahannya tetap terletak pada pengajaran. Sebagian besar FH telah mengubah programnya dengan gelar Bachelor dan Master yang diakui di seluruh Eropa.

Adik kecil universitas ini sejak pendiriannya 30 tahun silam telah berkembang menjadi pesaing yang kuat. FH yang awalnya didirikan untuk memberikan ilmu praktis dan latar belakang teoritis kepada calon insinyur, ekonom dan pekerja sosial kini menjadi “sekolah tinggi masyarakat industri modern”.

Kelebihan FH bagi mahasiswa adalah profesi konkrit yang menjadi sasaran kurikulum dan masa kuliah yang lebih singkat dibandingkan universitas. Dosen FH pada umumnya adalah praktisi profesional yang berpengalaman, seringnya manajer. Mereka mengetahui betul apa yang diharapkan perusahaan dari lulusan FH.

Ilmu dan pengetahuan yang disampaikan dosen kepada mahasiswa bersifat fleksibel dan internasional. Sebuah kelebihan bagi lulusan FH, karena perspektif mereka untuk mendapat pekerjaan di pasar ekonomi bebas cukup baik. Hal-hal lain berkait tentang perkuliahan di Jerman dan juga langkah-langkah Pendaftaran Kuliah di Jerman 2014 dapat ditanyakan pada para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa.

 

=======================================================

PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 5 Juni 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.