Perbandingan Universitas Negeri di Jerman atau Universitas Swasta Mahal di Indonesia

suasana-turun-salju-di-apartment-saat-kuliah-di-universitas-negeri-di-Jerman-melalui-lembaga-alaumni-eropa-www.alumnieropa.orgAntara Universitas Negeri di Jerman dengan Universitas Swasta Mahal di Indonesia akan tampak sekali perbedaannya. Apalagi menjelang pengumumam SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang akan dilaksanakan. Banyak siswa dan orangtua siswa yang anaknya sudah pesimis mulai galau. Apalagi berdasarkan informasi yang beredar soal ujian tahun inipun jauh lebih sulit.

Ditambah lagi, keinginan pihak Universitas Negeri / Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang lebih ingin memperbanyak jumlah mahasiswa dari jalur mandiri dengan biaya kuliah yang jauh lebih tinggi. Tentunya agar program subsidi silang di PTN tersebut dapat berjalan dengan baik.

Pertanyaan yang muncul akan melanjutkan kuliah dimanakah anaknya? Apakah kuliah di PTN jalur mandiri yang mahal, Universitas Swasta yang juga mahal atau sekalian saja kuliah di univeristas negeri di Jerman yang jauh lebih murah. Ya ternyata Kuliah di Universitas Negeri di Jerman malah lebih murah kalau dikalkulasi secara total dan mengikuti langkah-langkah yang telah dilakukan oleh para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE).

Pertanyaan berikutnya, apakah bisa membandingkan antara kuliah di universitas swasta di dalam negeri dibandingkan dengan universitas negeri di luar negeri. Tentu bisa. Mari kita telaah dari segi networking (jejaring) dan peluang Kerja.

Dari segi networking (jejaring), bersaing setelah lulus kuliah baik di dunia kerja maupun dunia usaha akan sangat ditentukan oleh network yang kita miliki. Berkutat di dalam negeri sejak di bangku sekolah dasar sampai dengan perguruan tinggi tentu akan sedikit membatasi network kita. Dengan menempuh perguruan tinggi di luar negeri sudah tentu akan menambah wawasan, pola berpikir, budaya dan pasti network kita.

Dari segi peluang kerja, tidak bisa dipungkiri bahwa dampak dari globalisasi dan era pasar bebas dunia pasti akan terasa di dalam negeri. Jumlah penduduk Indonesia yang begitu besar sangat menggiurkan bagi para pebisnis dan perusahaan besar dunia untuk memasarkan produk/jasanya. Maka tidak heran semakin banyak produk-produk atau jasa yang berasal dari perusahaan asing. Tentunya merekapun akan lebih nyaman untuk menerima para karyawan atau eksekutif yang berasal dari perguruan tinggi di negaranya.

Informasi yang lebih detail dan akurat berdasarkan pengalaman para alumni Jerman akan anda dapatkan di sekretariat LAE. Sehingga pilihan untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi akan lebih beragam. Jadi pilihan Kuliah di Universitas Negeri di Jerman juga akan menjadi pilihan yang jauh lebih rasional.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 17 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Pentingnya Pendidikan Tinggi, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.