Pilih Mana Kuliah di Jerman atau Australia Sebagai Tempat Melanjutkan Study

beberapa-mahasiswa-di-jerman-dari-lembaga-Alumni-Eropa-program-intensif-persiapan-kuliah-di-jerman-2014Bagi anda yang berminat melanjutkan kuliah di luar negeri pilihan akan Kuliah di Jerman atau Australia tentu menjadi pertimbangan. Ada beberapa hal yang tentu menjadi bahan pertimbangan. Diantaranya dari segi kualitas pendidikan, peluang kerja part time, peluang karir setalah lulus dan tentunya juga pertimbangan dari segi biaya. Beberapa hal akan kami bahas tentu dengan pertimbangan dari para pelaku yang merupakan alumni Jerman dan Eropa di Lembaga Alumni Eropa (LAE).

Diantara pilihan Kuliah di Jerman atau Australia Dari Segi Biaya, berdasarkan data akhir tahun 2013 dari Sebuah lembaga jasa keuangan dan perbankan asal Hongkong, HSBC, dimana mereka merilis laporan yang menyebutkan bahwa Australia merupakan negara paling mahal bagi para mahasiswa internasional yang ingin tinggal dan melanjutkan studi di sana.

Biaya hidup dan belajar di negara tersebut mencapai US$ 38.516 (Rp 396,7 juta) dalam setahun. Sebuah angka yang harus menjadi pertimbangan serius bagi anda yang ingin Melanjutkan Kuliah di Luar Negeri.

Walaupun mungkin secara jarak tempuh dari Indonesia yang relatif lebih cepat ditempuh. Dan juga faktor penggunaan bahasa Inggris yang jauh lebih familiar bagai para calon mahasiswa asal Indonesia. Kualitas pendidikan di Australia pun sudah semakin maju dan diakui dunia. Namun tentu Australia belum seidentik seperti Jerman misalnya yang sudah didaulat sebagai negara penghasil teknologi tinggi dan modern misalnya.

Sedangkan bila anda berminat untuk kuliah di Jerman, menurut rilis hasil riset biaya hidup dan biaya kuliah HSBC tersebut juga disampaikan bahwa Negara Termurah sebagai tujuan kuliah mahasiswa International adalah Jerman. Di Jerman setelah di survey didapatkan data bahwa Biaya kuliah selama setahun: US$ 635 (Rp 6,5 juta) sedangkan untuk Biaya hidup selama setahun: US$ 5.650 (Rp 58,2 juta). Sehingga didapatkan kebutuhan Total biaya selama setahun: US$ 6.285 (Rp 64,7 juta).

Begitu ringannya biaya kuliah dan biaya hidup yang diperlukan di Jerman dikarenakan kondisi perekonomian Jerman yang relatif stabil dan begitu besarnya subsidi pemerintah Jerman kepada sektor pendidikan dan banyaknya diskon-diskon khusus bagi para mahasiswa baik mahasiswa lokal maupun asing.

Hal-hal lain berkait tentang perkuliahan di Jerman, cara pendaftaran kuliah di Jerman yang semakin mendekati batas akhir dan sebagainya dapat di tanyakan langsung di LAE. Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta beralamat di Jalan Mendawai I No. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 dengan no kontak 0853 1154 4185, 0812 162 3380, 0818 0854 3309 atau 0813 1811 1017. Tentu sebagai bahan pertimbangan bagi anda yang sedang memilih antara Kuliah di Jerman atau Australia Yang Paling Memungkinkan.

Save

 

=======================================================

PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 5 Juni 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Pentingnya Pendidikan Tinggi, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.