Ingin Kuliah di Jerman – Akselerasi Alih Teknologi dan Budaya Bangsa Eropa

para-mahasiswa-international-sedang-mengikuti-perkuliahan-di-Universitas-Jerman-www.alumnieropa.org-persiapan-kuliah-di-jerman-2015Ingin Kuliah di Jerman adalah sebuah ungkapan yang sering disampaikan oleh para pelajar kelas 3 SMA di Indonesia. Tapi apakah cukup hanya sekedar keinginan. Tentu butuh tekad dan semangat yang kuat pula. Karena semua langkah, cara dan prosedur telah terbentang terbuka melalui para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta. Para alumni Jerman yang akan senang hati berbagi pengalaman saat kuliah di Universitas-universitas Negeri di Jerman.

Di artikel kali ini kami akan melanjutkan point-point penting dari buku Prof. Ng Aik Kwang dari University of Queensland, dalam bukunya “Why Asians Are Less Creative Than Westerners” (2001) yang dianggap kontroversial tapi ternyata menjadi “best seller”. Yang kami berharap anda yang Ingin Kuliah di Jerman 2015 ini dapat lebih termotivasi.

Di artikel terdahulu telah kami ulas mengenai perbedaan budaya masyarakat Asia dibanding masyarakat Eropa dan berikut akan kami kutip pula solusi yang ditawarkan Prof.Ng Aik Kwang dalam bukunya tersebut yaitu antara lain:

1. Hargai proses. Hargailah org krn pengabdiannya bukan karena kekayaannya. Percuma bangga naik haji atau membangun mesjid atau pesantren tapi duitnya dari hasil korupsi

2. Hentikan pendidikan berbasis kunci jawaban. Biarkan murid memahami bidang yang paling disukainya

3. Jangan jejali murid dgn banyak hafalan, apalagi matematika. Untuk apa diciptakan kalkulator kalau jawaban utk X x Y harus dihapalkan? Biarkan murid memilih sedikit mata pelajaran tapi benar2 dikuasainya

4. Biarkan anak memilih profesi berdasarkan PASSION (rasa cinta) nya pada bidang itu, bukan memaksanya mengambil jurusan atau profesi tertentu yg lebih cepat menghasilkan uang

5. Dasar kreativitas adalah rasa penasaran berani ambil resiko. AYO BERTANYA!

6. Guru adalah fasilitator, bukan dewa yang harus tahu segalanya. Mari akui dgn bangga kalau KITA TIDAK TAHU!

7. Passion manusia adalah anugerah Tuhan..sebagai orang tua kita bertanggung-jawab untuk mengarahkan anak kita untuk menemukan passionnya dan mensupportnya.

Mudah2an dengan begitu, kita bisa memiliki anak-anak dan cucu yang kreatif, inovatif tapi juga memiliki integritas dan idealisme tinggi tanpa korupsi. Mudah-mudahan beberapa solusi diatas juga yang menjadi tujuan anda Ingin Kuliah di Jerman 2015 Biaya Murah.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 3 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Adat dan Kebiasaan Warga Eropa, Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.