Tips-tips Adaptasi Kuliah di Luar Negeri

kunjungan-pengurus-LAE-ke-universitas-Le-Mans-PerancisBagaimana cara-cara agar dapat menghadapi masa Adaptasi Kuliah di Luar Negeri akan anda dapatkan dengan leluasa saat berkonsultasi dengan para alumni Jerman dan Eropa di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta. Inilah salah satu keuntungan bila anda bergabung du Program Intensif Persiapan Kuliah di Jerman LAE. Karena yang membimbing anda langsung para alumni maka dapat dipastikan pengalaman merekapun akan dapat diambil sebagai pelajaran yang berguna.

Informasi mengenai persiapan kuliah di Luar negeri secara detail akan anda dapatkan dengan lebih tepat, lengkap dan objektif bila langsung dari para alumninya. Misal anda yang berminat untuk kuliah diluar negeri khususnya ke Jerman atau negera Eropa lainnya bisa langsung ke sekretariat LAE. Di artikel kali ini kami akan ulas sebuah artikel dari hotcourses.co.id tentang beberapa tips untuk Adaptasi Kuliah di Luar Negeri Dengan Mudah.

Tips pertama, Buat jadwal sehari-hari untuk melatih disiplin, tetapi buatlah sefleksibel mungkin. Jika tidak terbiasa bangun pagi, hindari kuliah pagi. Dan, ikutlah kegiatan-kegitan ekstra di kampus. Ini bagus untuk sosialisasi dan memberikan sedikit ruang agar Anda bisa bersenang-senang.

Langkah kedua adalah jangan membolos, Anda sudah harus menyadari betapa pentingnya belajar. Pikirkan baik-baik, Anda bukan lagi siswa SMA yang harus diperintah ini dan itu. Jika Anda tidak bersungguh-sungguh, Anda tidak hanya rugi uang, tapi juga waktu.

Kenali profesor Anda sebaik mungkin menjadi tips berikutnya. Jalin komunikasi dengan mereka dan berikan kesan Anda adalah mahasiswa yang kritis, disiplin juga tangguh. Jika Anda berhasil melakukan ini, maka tidak akan banyak kesulitan yang akan Anda temui selama belajar di luar negeri.

Selanjutnya adalah, Kerjakan Tugas kuliah Semaksimal Mungkin. Tidak semua profesor di kampus Anda rutin memeriksa tugas-tugas Anda. Karena, mereka percaya Anda mengikuti silabus yang sudah disusun pihak kampus. Namun, tidak ada alasan untuk tidak mengerjakan tugas, karena keseriusan Anda mengerjakan tugas tentu berkontribusi pada kesuksesan ujian akhir Anda.

Tips lainnya adalah Bentuklah kelompok belajar yang beranggotakan teman-teman sekelas Anda. Berdiskusi dengan teman sekelas tidak hanya baik untuk proses sosialisasi, tetapi juga sangat membantu saat Anda menemui kesulitan dengan kuliah Anda.

Uniknya sebagian besar tips-tips diatas telah dibiasakan dilakukan sejak anda mengikuti Program Intensif Persiapan Kuliah di Jerman di LAE. Jadi masa-masa untuk berproses dalam rangka Adaptasi Kuliah di Luar Negeri di Universitas Negeri di Jerman telah dilakukan jauh-jauh hari.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 17 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman, Studi di Belanda, Studi di Italia, Studi di Jerman, Studi di Perancis and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.