Kuliah di Jerman 2015 – Info Cara Perawatan dan Asuransi Kesehatan di Jerman

suasana-di-kelas-program-intensif-persiapan-kuliah-jerman-2015-lembaga-alumni-eropa-www.alumnieropa.orgProgram Intensif Persiapan Kuliah di Jerman 2015 di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta semakin padat dengan materi-materi yang akan sangat berguna pada saat di Jerman nanti. Semua materi yang merupakan pengalaman hidup dari para alumni Jerman di LAE yang dirangkum menjadi program intensif yang detail dan aktual. Termasuk mengenai cara jika anda sampai harus (mudah-mudahan tidak perlu terjadi) mengalami perawatan medis di Jerman.

Menetap di negara baru punya tantangan tersendiri. Buat Anda yang ingin studi atau baru datang untuk Kuliah di Jerman 2015 Tanpa Beasiswa, kami suguhkan beberapa informasi dari situs dw.de tentang perawatan medis dan asuransi kesehatan. Semoga bisa membantu memberi gambaran tentang prosesnya ketika di Jerman kelak.

Di Jerman, jika Anda sakit atau perlu nasihat untuk mesalah medis, pertama-tama mendatangi dokter umum atau dokter yang praktik di sekitar rumah atau tempat tinggal Anda. Di Jerman disebutnya Hausarzt. Ada begitu banyak dokter umum yang memutuskan apakah pasien harus diarahkan ke dokter spesialis tertentu.

Jam praktik dokter bervariasi. Tetapi kebanyakan praktik tutup pada akhir pekan dan pada hari Rabu sore. Dalam situasi yang mendesak, pasien dapat menuju ke ruang gawat darurat di rumah sakit ynag buka 24 jam. Nomor telefon gawat darurat untuk memanggil ambulans di Jerman adalah 112.

Tentang asuransi kesehatan baik warga negara Jerman maupun pendatang diwajibkan untuk memiliki asuransi kesehatan. Terdapat penyedia asuransi swasta maupun publik di negara ini.

Siswa internasional juga wajib punya asuransi. Ada harga khusus yang tersedia untuk siswa dan lebih murah. Khusus bagi mahasiwa berusia di bawah 30 tahun, per bulan biaya asuransinya sekitar 70 Euro. Bagi yang berumur di atas tiga puluh tahun sekitar 130 Euro, dan perempuan di atas usia 30 tahun lebih mahal lagi, sekitar 150 Euro per bulannya.

Asuransi ini sangat berguna jika Anda sakit. Pihak asuransi akan membayar ongkos dokter atau rumah sakit. Jenis yang ditanggung tergantung dengan kontrak yang dibuat pelanggan dengan pihak asuransi. Obat-obatan juga beberapa di antaranya mendapat subsidi dari asuransi.

Termasuk tentang asuransi inipun anda dapat mengkonsultasikan dengan para alumni Jerman di LAE saat menjelang keberangkatan untuk Kuliah di Jerman 2015 melalui Lembaga Alumni Eropa.

 

=======================================================

PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 5 Juni 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Keunggulan Studi Di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.