Memilih Universitas Terbaik di Jerman

peserta-program-intensif-persiapan-studi-di-Jerman-LAE-angkatan-2013-sedang-belajar-persiapan-Aufnahmeprufung-awal-Maret-2014-laluMemilih Universitas Terbaik di Jerman untuk studi anda haruslah dengan informasi yang tepat. Karena di Jerman setiap universitas memiliki kesamaan kualitasnya. Justru yang kadang menjadi kendala buat para mahasiswa asing adalah kesulitan dalam persyaratan penerimaan mahasiswa asing di universitas tersebut. Beberapa negera bagian pun lebih selektif dalam memberikan izin tinggal bagi para pendatang.

Jerman menjadi rumah bagi beberapa universitas yang dianggap sebagai sebagai lembaga pendidikan elit karena prestasi penelitian mereka dan rencana inovatifnya untuk masa depan. Dengan menyandang nama sebagai universitas bergengsi, sejak tahun 2005 ada inisiatif dari pemerintah Jerman yang memungkinkan gara perguruan-perguruan tinggi ini dapat menerima dana tambahan dari lembaga-lembaga lain. Tujuan pendanaan tambahan ini adalah agar universitas-universitas terbaik di Jerman ini dapat bersaing di tatanan global.

Sejauh ini, universitas-universitas yang dianggap sebagai universitas populer di antaranya: Universitas Teknik München, Universitas Ludwig Maximilians München, RWTH Aachen, Free University Berlin, dan universitas-universitas di Heidelberg, Göttingen, Karlsruhe, Freiburg dan Konstanz. Universitas-universitas populer mempublikasikan pencapaian mereka dengan dana tambahan tersebut di situs internet mereka.

Berpartisipasi dalam Reformasi Bologna, Jerman beralih ke sistem sarjana dan master. Perubahan ini mendorong pula bermunculannya jurusan-jurusan baru dan gelar yang tersedia. Jumlahnya terus meningkat.

Bagi mahasiswa asing yang tidak menerima beasiswa atau mengambil bagian dalam program pertukaran akademik ketika datang ke Jerman, perlu menunjukkan bukti finansial, yang menjamin pembiayaan untuk setidaknya tahun pertama studi mereka.

Dana jaminan pembiayaan itu sekitar 8.040 euro dan harus disimpan di bank. Setelah mulai masa perkuliahan, uang tersebut dapat dicairkan oleh mahasiswa dengan dicicil tiap bulannya untuk biaya hidup mereka sendiri.

Sementara bagi mahasiswa yang di kemudian hari masa perkuliahannya mengalami masalah keuangan, mereka dapat mencari bantuan dan nasihat di kantor Studentenwerk alias serikat layanan siswa.

Di Lembaga Alumni Eropa (LAE) peserta Program Intensif Persiapan Kuliah di Jerman angkatan 2013/2014 yang tiba di Jerman awal Februari 2014 telah 90% diterima di beberapa universitas negeri di Jerman yang mereka pilih atas bimbingan para alumni Jerman di LAE.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 17 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman, Studi di Jerman and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.