Mengenal Universitas-universitas Teknik di Jerman

mengenal-universitas-universitas-teknik-di-Jerman-www.alumnieropa.orgLembaga Alumni Eropa dengan sekian banyak alumni Jermannya akan terus memberikan informasi mengenai universitas-universitas di Jerman. Kali ini kita akan kupas mengenai Universitas-universitas Teknik di Jerman. Diantaranya adalah Universitas Teknologi Rhein Westfalen Aachen (RWTH Aachen). Sebuah universitas tempat menimba ilmu salah seorang tokoh bangsa kita yaitu bapak BJ. Habibie.

Dari sekian banyak universitas-universitas teknik di Jerman, diantara yang terbaik adalah Universitas Teknologi Rhein Westfalen Aachen. Sebagai salah satu universitas yang mengembangkan teknologi ke depan dalam riset maupun aplikasi untuk dunia industri di Jerman. Universitas yang lebih dikenal dengan RWTH Aachen ini terletak di Bundesland NRW.

SB1M 450 x 450 untuk dibawah artikel

RWTH Aachen Didirikan pada tahun 1870 dengan nama Rheinisch-Westfälische Technische Hochschule (Sekolah Teknik Rhein-Westfalen). Kemudian pada tahun 1880 statusnya berubah menjadi “universitas teknik” dan namanya disingkat menjadi RWTH.

Saat ini terdapat sekitar 28.000 mahasiswa prasarjana dan 2.400 mahasiswa pascasarjana. Mantan wakil presiden dan presiden Indonesia, B.J. Habibie, adalah lulusan universitas ini.

Universitas RWTH Aachen, TU Muenchen, dan FU Berlin adalah universitas tiga besar untuk ilmu-ilmu teknik di Jerman. Begitu meratanya kualitas pendidikan dan perkuliahan di universitas terbaik di Jerman. Berikutnya Lembaga Alumni Eropa akan terus membahas mengenai universitas-universitas Teknik di Jerman dengan lebih detail.

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Pentingnya Pendidikan Tinggi, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman, Studi di Jerman and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.