Mahalnya Kuliah Kedokteran di Dalam Negeri

mahalnya-kuliah-kedokteran-di-dalam-negeri-www.alumnieropa.orgLembaga Alumni Eropa sebagai wadah para alumni sering kali mendapat informasi atau masukan tentang berbagai kondisi pendidikan tinggi di dalam negeri. Dengan tanpa pernah berniat membandingkan untuk menjelekkan produk dalam negeri, banyak sekali hal-hal yang dibahas terutama berkaitan tentang kuliah kedokteran.

Beberapa informasi yang sampai di telinga kami, ada yang menyebutkan nilai biaya kuliah kedokteran di universitas negeri di Jakarta mencapai 800 juta sampai dengan 1 milyar rupiah. Bahkan untuk di universitas swasta di Jakarta sudah lebih dari 1,5 milyar rupiah. Sebuah angka yang sangat mencengangkan untuk pendidikan menjadi seseorang yang harusnya mempunyai jiwa sosial tinggi dalam menolong pasien kelak.

banner-300-x-250

Besarnya biaya pendidikan tinggi di kedokteran ini sangat bertolak belakang dengan apa yang sedang digembar gemborkan pemerintah tentang membuat biaya kesehatan yang rendah untuk masyarakat. Pertanyaannya apa mungkin membuat biaya kesehatan untuk masyarakat akan ringan bila biaya pendidikan kedokteran yang begitu tinggi?

Hal ini yang mau tidak mau membuat semakin banyak masyarakat yang mencari perbandingan kuliah kedokteran di luar negeri, misalnya ke Jerman. Karena kenyataannya memang sangat jauh lebih terjangkau biaya kuliah kedokteran di Jerman dibanding dalam negeri. Dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi dan juga peluang mendapatkan kesempatan kerja praktek yang sangat terbuka luas.

Apalagi di Jerman hampir semua biaya pendidikan tinggi sudah di tanggung penuh oleh pemerintah Jerman termasuk untuk kuliah kedokteran. Hal ini diantaranya yang membuat profesi dokter di Jerman sangat banyak yang juga menjadi peneliti. Dan terbukti menghasilkan berbagai penemuan di bidang kedokteran yang sangat bermanfaat dalam dunia kedokteran secara universal. Maka pilihan untuk melanjutkan kuliah kedokteran di Jerman adalah sangat tepat. Untuk informasi lebih detail kami terbuka untuk berbagi informasi yang anda butuhkan.

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Pentingnya Pendidikan Tinggi, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman, Studi di Jerman and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.