Studienkolleg, Sebuah Tahapan Untuk Studi di Jerman

peserta-program-intensif-persiapan-kuliah-di-Jerman-angkatan-2013-2014-sedang-persiapan-ujian-studienkolleg-di-universitas-negeri-di-JermanInformasi tentang Tahapan Untuk Studi di Jerman akan terus Lembaga Alumni Eropa (LAE) berikan. Terlebih sebentar lagi masa kelulusan siswa tingkat SMA akan segera di umumkan. Sebagian siswa yang akan lulus SMA sudah mempunyai pilihan untuk melanjutkan kuliah dimana. Sebagian lagi pasti masih ada yang bingung. Atau hanya pasrah menunggu mengikuti ujian seleksi masuk perguruan tinggi negeri (PTN). Namun buat anda yang bertekad untuk menempuh Studi di Jerman, wadah para alumni Jerman di LAE adalah tempat yang tepat.

Di LAE kami memiliki Program Intensif Persiapan Studi di Jerman, sebuah program yang dirancang khusus bagi anda yang akan menempuh Tahapan Untuk Studi S-1 dan S-2 di Jerman. Tahapan mengenai program ini dapat anda baca di artikel-artikel kami sebelumnya. Salah satu tujuan program ini adalah memepersiapkan para calon mahasiswa untuk dapat mengikuti Studienkolleg.

Studienkolleg adalah program persamaan yang diwajibkan untuk calon mahasiswa asing sebelum memasuki kuliah di Jerman. Studienkolleg berlangsung selama dua semester atau satu tahun. Pemerintah Jerman memberikan batasan maksimal dua tahun untuk menyelesaikan program persamaan Studienkolleg tersebut.

Sekolah tersebut terbagi dalam 5 program, yaitu Technik-Kurs atau T-Kurs untuk jurusan teknik dan kimia, Medizin-Kurs atau M-Kurs untuk kedokteran dan biologi. Wirtschaft-Kurs atau W-Kurs untuk jurusan ekonomi dan Geisteswissenschaften / Sozialwissenschaften-Kurs atau G/S Kurs untuk jurusan sosial ataupun bahasa.

Patut diperhatikan, sebelum calon mahasiswa mendaftarkan diri di perguruan tinggi di Jerman, mereka harus tahu jurusan apa yang benar-benar diinginkan. Karena di Jerman selain terdapat dua jenis Studienkolleg yaitu Studienkolleg yang diperuntukkan untuk masuk universitas serta Studienkolleg yang disediakan untuk Fachhochschule. Fachochschule yakni sekolah tinggi ilmu terapan yang program kuliahnya lebih bersifat ilmu praktis ketimbang universitas yang lebih menggali teori.

Untuk bisa melamar ujian masuk Studienkolleg, salah satu persyaratannya adalah memiliki sertifikat kemahiran bahasa Jerman tingkat dasar (Grundstufe) dengan Zertifikat Deutsch (ZD) yang dikeluarkan oleh lembaga yang berkompeten. Seperti halnya sertifikat yang dikeluarkan oleh Lembaga Alumni Eropa Jakarta bagi yang anda yang telah mengikuti Program Intensif Persiapan Studi di Jerman LAE selama 6 s/d 8 bulan. Informasi lebih detail tentang Tahapan Untuk Studi di Jerman tahun 2014 silahkan anda berkunjung ke sekretariat kami.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 17 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Pentingnya Pendidikan Tinggi, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman, Studi di Jerman and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.