Studi Pertanian Perkebunan dan Peternakan di Jerman Untuk S1 dan S2

studi-pertanian-perkebunan-peternakan-di-Jerman-www.alumnieropa.orgFenomena impor berbagai produk pertanian, perkebunan dan peternakan di negara kita sungguh sesuatu yang sangat ironis. Indonesia yang dulu di kenal sebagai negara agraris, ternyata tidak mampu memenuhi hajat hidup masyarakatnya sendiri. Maka Lembaga Alumni Eropa berupaya mengingatkan kembali pentingnya studi pertanian perkebunan dan peternakan di Jerman sebagai langkah awal memperbaiki ketahanan pangan bangsa kita.

Bidang studi pertanian perkebunan dan peternakan di Jerman lebih ditekankan pada aspek ekonomi dan commercial dan budidaya lahan pertanian untuk tanaman dan ternak. Termasuk di dalam nya adalah, proses produksi dari produk produk peternakan, pertanian dan perkebunan, seperti susu, kentang, daging, bermacam buah dan sayuran.

SB1M 450 x 450 untuk dibawah artikel

Bidang studi agricultur di Jerman sangat dekat dengan bidang studi Ilmu Hutan (Forest Science) dan bidang studi Management Hutan (Forest Management). Bidang studi agricultur di Jerman juga menekankan pada penerapan dari technology pertanian terkini, terlebih pada semua University of Applied Science di Jerman. Para lulusan dari bidang ini akan diarahkan untuk memimpin karir dibidang pengajaran, konsultant dan administrator, dan sedikit banyak berkecimpung langsung sebagai pebisnis agricultur.

Bidang studi pertanian di Jerman diajarkan berdasarkan fundamental yang kuat dari beberapa bidang studi terkait seperti Engineering Science, Economic and Business Management, Social Science dan juga termasuk didalamnya pemahaman yang sangat detail dari penggunaan Electronic control Equipment untuk meningkatkan hasil panen.

Selain itu, tidak kalah penting, area keilmuan dari Phytomedicine (salah satu cabang ilmu tumbuhan yg berkaitan dengan penyakit dan wabah serta cara cara pencegahan dan penanganannya) akan menjadi salah satu bidang keilmuan yang terfokuskan pada bidang studi ini.

Dari paparan diatas jelas bahwa menjadi ahli di bidang pertanian, perkebunan dan peternakan sangat dibituhkan oleh bangsa Indonesia. Begitu banyak pujian dari bangsa lain terhadap kekayaan alam tanah air kita amat sangat di sayangkan bila tidak berdayakan oleh bangsa kita sendiri. Maka jangan ragu untuk melanjutkan kuliah S1 dan S2 studi pertanian perkebunan dan peternakan di Jerman.

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Pentingnya Pendidikan Tinggi, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman, Studi di Jerman and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.