Bagaimana Mendapatkan Apartment Saat Studi di Jerman?

suasana-di-sebuah-apartment-sementara-bagi-para-peserta-program-intensif-studi-di-Jerman-LAE-yang-tiba-awal-Februari-2014Apartment saat studi di Jerman adalah hal yang mutlak. Tapi untuk mendapatkannya akan terasa amat sulit. Terutama bagi anda yang berusaha berangkat studi di Jerman seorang diri. Tanpa relasi & pengalaman apalagi di saat awal semester dimana ada kurang lebih 2 (dua) juta orang yang studi di Jerman, yang juga sedang mencari tempat tinggal. Distulah peran Lembaga Alumni Eropa (LAE) dengan pengalaman dan relasi yang dimiliki untuk membantu para calon mahasiswa yang akan studi di Jerman.

Setelah mendapatkan tempat studi, mahasiswa akan membutuhkan tempat tinggal dengan ongkos sewa yang terjangkau dan dekat kampus saat Studi di Jerman. Melihat-lihat rumah kamar yang diincar, berjabat tangan dan mendapat kontrak sewa — itu dulu. Kini puluhan mahasiswa di Jerman harus bersaing ketat untuk mendapat kamar sewaan. Pencarian kamar di kota-kota universitas bertambah sulit.

“Saya sudah selama berminggu-minggu mencari sebuah apartment,” kata seorang mahasiswa di Köln. “Tapi kemungkinan bahwa saya akan mendapatkan tempat, cukup kecil, karena saingannya bisa sampai 60 orang.” Ia menginap sementara di tempat penampungan darurat gratis bagi mahasiswa yang mencari kos.

“Pada bulan Agustus dan September, biasanya mahasiswa mulai panik, meminta bantuan kami untuk membantu mereka menemukan ruang yang cocok ,” kata Christopher Kohl, Sekretaris Urusan Sosial dan Mahasiswa Internasional di Komite Umum Universitas Köln.

Salah satu mahasiswa asal dari Slovakia, Andrej Homola terkejut melihat ketatnya persaingan pencarian kos atau kamar sewaan di kota-kota universitas di Jerman: “Ibu saya memiliki banyak teman di Jerman yang telah mencarikan kamar,” katanya, tapi sejauh ini tidak berhasil.

Homola yang ikut program pertukaran studi ini tinggal di tempat penampungan darurat yang tidak nyaman. Hanya ada beberapa matras untuk tidur di atas lantai.

Beberapa pengalaman kurang baik seperti diatas yang kami di LAE, berusaha meminimalisirkannya. Melalui Program Intensif Persiapan Studi di Jerman yang kami kelola, para calom mahasisiwa sudah kami persiapkan segala persiapan akomodasi dan tempat tinggalnya sebelum berangkat ke Jerman. Sejalan dengan para peserta program intensif sedang mempelajari bahasa Jermannya, maka kami pun mulai menghubungi relasi kami di Jerman untuk mempersiapkan segala keperluan tempat tinggal atau apartment untuk studi di Jerman mereka.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 3 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman, Studi di Jerman and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.