Kuliah Teknik di Jerman – Menggali Ilmu dari Sumbernya

salah-satu-institut-teknik-ternama-di-Jerman-by-Lembaga-Alumni-EropaMau kuliah Teknik? jangan setengah-setengah, langsung aja kuliah teknik di Jerman sebagai negara pusatnya teknologi dunia. Ya, pernyataan ini adalah salah satu pernyataan yang sering kami dengar dari mereka yang sedang berkunjung ke sekretariat Lembaga Alumni Eropa. Walau tidak semua yang akan kuliah di Jerman akan menuntut ilmu di bidang teknologi tapi kenyataan bahwa Jerman sebagai negara teknologi tidak bisa dipungkiri.

Kali ini blog Lembaga Alumni Eropa akan membahas mengenai salah satu universitas/institut teknik di Jerman. Sebagai bekal anda pada saat akan menentukan kuliah Teknik di Jerman sebagai pusat teknologi dunia. Institut Teknologi Karlsruhe ini yang akan kita dalami, yang Kami kutip dari wikipedia.

Institut Teknologi Karlsruhe, nama lengkap Karlsruher Institut für Technologie (KIT), adalah perguruan tinggi yang terletak di kota Karlsruhe, Baden-Württemberg, di bagian barat daya Jerman. KIT merupakan Perguruan Tinggi terbaik di Jerman dengan predikat Excellent di bidang teknologi terutama pada bidang teknik mesin.

Penggabungan Dua Lembaga Pendidikan dan Penelitian

KIT merupakan fusi sebuah perguruan tinggi bernama Universitas Karlsruhe (Universität Fridericiana zu Karlsruhe) dan Pusat Penelitian Karlsruhe (Forschungszentrum Karlsruhe atau FZK) yang dilakukan pada bulan Oktober 2009. Universitas Karlsruhe didirikan tahun 1825 dan merupakan perguruan tinggi teknik tertua dan terkemuka di Jerman, adapun FZK merupakan lembaga di bawah pemerintah federal Jerman yang memiliki fokus pada bidang energi.

Penggabungan dua lembaga pendidikan dan penelitian ini adalah yang pertama di Jerman, yang sekaligus direncanakan menjadi model institusi pendidikan tinggi dengan keterkaitan erat antara dunia akademik dan riset. Fakultas yang terdapat di perguruan tinggi ini antara lain : Arsitektur, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Kimia, Teknik Industri, Informatika, Sosial dan Humaniora, Biologi, Fisika, dan Matematika.

Saat ini KIT merupakan perguruan tinggi dengan peringkat teratas berdasarkan penilaian beberapa lembaga yang berkompeten di Jerman; seperti Centrum für Hochschulentwicklung (CHE) dan Die Alexander von Humboldt-Stiftung. Beberapa peraih hadiah Nobel dan pelopor di dunia ilmu pengetahuan seperti Heinrich Hertz (1857-1894), Carl Benz (1844-1929), dan lain-lain pernah mengenyam pendidikan atau mengajar di universitas ini.

Bagi anda yang berminat untuk menempuh kuliah di jurusan teknik maka akan lebih sempurna ketika anda menyempatkan untuk datang ke sekretariat Lembaga Alumni Eropa dan berbincang langsung dengan para alumni Jerman khususnya para alumni di jurusan teknik. Agar benar andapun semakin yakin dengan pilihan anda bahwa kuliah teknik di Jerman adalah yang terbaik dan tepat untuk anda.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 17 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Pentingnya Pendidikan Tinggi, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Studi di Jerman and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.