Info Penting Sebelum Studi di Jerman

para-mahasiswa-international-sedang-mengikuti-perkuliahan-di-Universitas-Jerman-www.alumnieropa.org-persiapan-kuliah-di-jerman-2015Studi di Jerman membutuhkan persiapan yang serius dan sejak jauh-jauh hari. Bagi anda yang berminat untuk studi ke Jerman banyak informasi yang harus anda dapatkan sejak dini. Informasi yang paling akurat tentu akan anda dapatkan dari para alumni Jerman. Diantara lembaga alumni Jerman yang serius memberikan bimbingan bagi para calon mahasiswa asal Indonesia adalah di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta.

Sebagai sebuah lembaga non profit, LAE memberikan bimbingan berdasarkan pengalaman para alumni Jerman itu sendiri. Dengan informasi yang apa adanya dan objektif tentunya. Sehingga informasi yang disampaikan pun adalah informasi yang teraktual dan terkini. Sehingga para calon mahasiswa di Jerman akan benar-benar memiliki tempat persiapan untuk Studi di Jerman Tahun Ini yang detail melalui berbagai simulasi yang diberikan di LAE.

Diantara persiapan krusial yang harus dipersiapkan sejak jauh-jauh hari adalah masalah tempat tinggal ketika tiba di Jerman kelak. Asrama mahasiswa ada di banyak kota. Tetapi untuk dapat tempat kadang sulit. Di samping asrama, mahasiswa Jerman juga sering tinggal di Wohngemeinschaft (WG). Dalam sistem ini, beberapa mahasiswa bersama-sama menyewa sebuah apartemen. Tiap orang dapat satu kamar. Dapur dan kamar mandi biasanya digunakan bersama.

Ini cara baik untuk bersosialisasi dengan orang Jerman dan memperbaiki bahasa Jerman. Melalui networking yang di miliki LAE masalah tempat tinggal juga sudah dipersiapkan dengan matang sehingga para mahasiswa yang tiba di Jerman sudah langsung mendapatkan asrama ataupun apartment yang tidak terlalu jauh dari universitas yang dituju seperti yang terjadi pada para calon mahasiswa asal Indonesia yang baru tiba untuk Studi di Jerman awal Februari 2015 ini.

Manfaat lain ketika anda bergabung di Program Intensif Persiapan Studi di Jerman melalui LAE Jakarta adalah anda memiliki tempat mendapatkan saran yang terbaik. Tinggal dan belajar di luar negeri kerap butuh tanggung jawab tinggi. Dan kadang orang merasa harus berjuang sendirian menghadapi banyak tantangan. Tapi tidak usah khawatir. Anda bukan mahasiswa asing pertama di Jerman. Dan anda memiliki alumni Jerman di LAE sebagai tempat bertanya. (Baca juga: Info Studi di Jerman Terkini)

Maka sebuah lembaga alumni akan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya ketika mampu memberikan bimbingan yang praktis dan berdasarkan pengalaman nyata. Di Program Intensif Persiapan Studi di Jerman itulah para alumni Jerman membimbing dengan memberikan pelatihan bahasa Jerman akademik, pengurusan dokumen pendaftaran ke univeristas negeri di Jerman sampai dengan simulasi pengurusan birokrasi di Jerman. Semua dilakukan agar setiap calon mahasiswa yang berangkat benar-benar siap untuk melanjutkan Studi di Jerman Sekalipun Tanpa Beasiswa.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 3 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Studi di Jerman and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.