Info Tentang Kuliah di Jerman Terbaru Yang Perlu Anda Pahami

peserta-Program-Intensif-Persiapan-Studi-di-Jerman-LAE-angk-2013-2014-sedang-berkeliling-di-JermanMelengkapi Info Tentang Kuliah di Jerman terbaru dari artikel sebelum ini, kami akan melanjutkan beberapa informasi penting yang harus anda pahami. Mengapa harus anda pahami? karena masih begitu banyak perusahaan agen/konsultan pendidikan ke Jerman yang hanya memberikan informasi lama yang cenderung basi dan tidak apa adanya. Sehingga cenderung “menjebak” anda yang berminat untuk kuliah di Jerman.

Sedangkan di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta, karena semua yang membimbing adalah para alumni dari universitas-universitas negeri populer di Jerman maka informasinya pun berdasarkan pengalaman dan info terbaru dari networking LAE di Jerman saat ini. Beberapa hal berikut akan menjadi Info Tentang Kuliah di Jerman Yang Penting untuk anda ketahui sejak dini.

Bahwa hidup dan kuliah di Jerman harus terbiasa untuk bergulat dengan berbagai macam formulir. Apalagi bagi mahasiswa asing yang kuliah di Jerman. Orang harus bersedia mengisi formulir. Sebaiknya biasakan diri dengan kata-kata birokratis Jerman. Juga organisir semua surat, lengkap dengan fotokopinya, mulai dari urusan visa sampai bayar sewa kamar. Triknya: jika dapat surat resmi, kirim kembali surat resmi yang lebih banyak lagi. Begitu saran Leah Scott-Zechlin, yang pernah kuliah di Berlin, dan veteran “Papierkrieg” (perang kertas).

Menguasai bahasa Jerman tentu akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa pendatang. Walaupun Tentu di kota besar orang asing bisa tinggal tanpa bisa bahasa Jerman. Sebagian program studi juga ditawarkan dalam bahasa Inggris. Tetapi setiap aspek hidup lebih mudah jika bisa bahasa Jerman, baik untuk bicara dengan petugas negara, maupun untuk bersosialisasi dengan orang Jerman. Kalau ingin bekerja, kemampuan berbahasa Jerman jadi aset sangat besar di pasaran tenaga kerja.

Suasana perkuliahan di Jerman benar-benar menuntut sikap kemandirian anda. Karena Di Jerman mahasiswa tidak dibimbing seperti di sekolah. Sepenuhnya tergantung tiap mahasiswa asing untuk bisa jalani hidup di negara asing, datang ke kuliah dan belajar. Mata kuliah ada yang berkesan sangat bebas. Terserah mahasiswa, apakah serahkan pekerjaan rumah, berpartisipasi dalam kuliah atau tidak. Sebagian mata kuliah tergantung sepenuhnya pada ujian akhir atau makalah di akhir semester.

Beberapa info diatas adalah info terbaru yang diingatkan oleh networking LAE di Jerman, karena masih banyaknya calon mahasiswa asal Indonesia yang belum mempersiapkan diri dengan baik. Padahal para alumni Jerman di LAE telah membuat program khusus yaitu Program Intensif Persiapan Kuliah di Jerman yang secara komprehensif memberikan bekal dalam bentuk simulasi yang detail. Semua ini sebagai tindak lanjut dari Info Tentang Kuliah di Jerman Terbaru untuk anda yang berminat melanjutkan kuliah di Luar negeri.

 

=======================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Hari/Tanggal : Senin / 3 Juli 2017

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB Tempat : Lembaga Alumni Eropa Jl. Mendawai I no. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

0853 1154 4185 - 0813 1811 1017 - BBM Pin: 583E7D7A

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Studi di Jerman and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.