ZITTAU JERMAN, KOTA BERSEJARAH DI UJUNG 2 NEGARA TETANGGA JERMAN – SERI KOTA PERGURUAN TINGGI NEGERI DI JERMAN

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, artikel blog Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, jumpa kembali dengan seri perjalanan pengenalan kota tempat studi mahasiswa indonesia di Jerman. Kota kecil yang berada di ujung timur negara Jerman yang berbatasan dengan 2 kota negara tetangga di eropa timur.

Kota Zittau cukup menarik untuk di amati dan sebagai tujuan temapat studi dari mahasiswa indonesia. Semua kota di Jerman saling terhubung dengan moda transportasi yang canggih dan koneksi yang cepat. Sangat mungkin hidup dan studi di kota kecil dan kemudian bekerja di kota besar dekat sekitarnya. Simak yuk tentang kota Zittau Jerman ini, pasti kalian akan tertarik untuk studi di kota ini.

Kota abad pertengahan, pegunungan yang indah, dan internasionalitas – itulah yang dimaksud dengan kota Zittau di negara bagian federal Saxony. Berbatasan dengan dua negara tetangga Jerman dan bahkan merupakan “Kota Olahraga Eropa”. Kota ini relatif kecil, tetapi jangkauan olahraganya luar biasa.

SELAMAT DATANG DI ZITTAU JERMAN
Kota Zittau yang indah terletak di apa yang disebut segitiga perbatasan: Jerman, Polandia, dan Republik Ceko saling berbatasan di sini. Kota ini dikelilingi oleh Pegunungan Zittau, pegunungan rendah terkecil di Jerman. Ini adalah alam yang murni, cocok untuk hiking dan bersepeda. Dari Johannisturm kalian memiliki pemandangan indah ke lanskap yang indah ini.

Kota Zittau telah ada sejak 1255 dan menjadi makmur melalui perdagangan. Kota itu dulu disebut “Orang Kaya”. Pemandangan kota yang paling terkenal termasuk “Kain Lenten Zittau Besar”, yang berusia lebih dari 500 tahun, dan “Kain Lenten Zittau Kecil”. Kain besar menunjukkan kisah-kisah alkitabiah dan terletak di museum “Gereja Salib Suci”. Kain kecil itu disimpan di bekas biara Fransiskan.

Banyak tempat wisata di Zittau, seperti biara, dihubungkan oleh Zittau Culture Trail. Di sini juga terdapat alun-alun pasar, tempat bangunan tua dari zaman Renaisans dan Barok berada. Dua contoh yang bagus adalah balai kota dan rumah garam. Rumah garam adalah monumen pusat di kota tua dan dibangun sejak lama pada tahun 1511. Ada arena perbelanjaan di lantai dasar. Di sinilah “Pasar Rumah Garam” berlangsung. Ada, misalnya, sosis dan barang-barang kayu. Ada juga perpustakaan di rumah garam.

Zittau dikenal terutama sebagai pusat administrasi dan perbelanjaan di selatan distrik Görlitz. Teknik mesin dan industri tekstil juga berlokasi di sini. Titik fokus dari Zittau/Görlitz University of Applied Sciences adalah energi dan lingkungan serta proses transformasi dalam ekonomi dan masyarakat. Universitas memiliki kemitraan dengan lebih dari 30 negara yang berbeda. Institut Universitas Internasional Zittau juga kosmopolitan. Didirikan untuk mempromosikan pembelajaran lintas batas dalam bentuk gelar master. Mahasiswa dapat memilih dari program Magister Manajemen Internasional, Layanan Ekosistem, Etika Bisnis, Bioteknologi dan Keanekaragaman Hayati. Sekitar 300 mahasiswa dari lebih dari 20 negara belajar di sini.

Internasionalitas adalah topik penting di kota, karena Zittau melihat dirinya sebagai penghubung di jantung Eropa karena lokasinya. Zittau mendirikan asosiasi kota pada tahun 2001 bersama dengan kota Bogatynia di Polandia dan kota Hrádek nad Nisou di Ceko. Festival budaya, pameran dan acara olahraga diselenggarakan bersama.

TINGGAL DI ZITTAU JERMAN
Itu menjadi sangat hidup di Zittau selama bulan-bulan musim panas. Kemudian festival kota dan “Spetaculum Citaviae” berlangsung. Ini adalah festival bersejarah. Untuk satu malam, Zittau terlihat seperti di Abad Pertengahan. Ksatria, pemain sulap, dan pedagang yang menyamar berkeliaran di jalan-jalan.

Jika cuacanya bagus, kalian juga bisa melakukan perjalanan ke pedesaan. Kota ini dikelilingi oleh
Pegunungan Zittau dengan pegunungan batu pasir yang indah. Ini sering memiliki bentuk yang menarik, seperti kura-kura. Melalui Taman Alam Pegunungan Zittau juga memimpin jalur pendakian. Salah satunya adalah jalur punggungan, yang juga memiliki bagian Ceko. Di sini kalian juga dapat bersepeda dan bermain ski di musim dingin.

Jika kalian tidak ingin berolahraga, kalian juga bisa mengenal Pegunungan Zittau di jalur rel sempit. Kalian bisa pergi ke Oybin, di antara tempat-tempat lain. Berikut adalah kompleks kastil dan biara yang bisa kalian kunjungi. Ini memiliki pemandangan indah dan memberikan informasi tentang sejarah kastil di pameran.

Kereta api sempit juga berjalan menuju Olbersdorfer See, yang memiliki pantai, lapangan voli pantai, dan penyewaan perahu dan sepeda. kalian juga dapat bersantai di sini di kursi pantai. Westparkcenter tetangga juga merupakan tujuan yang baik ketika cuaca buruk. Fasilitasnya meliputi tenis, bowling, sauna, dan pijat.

Di musim panas, Zittau Film Nights, sebuah bioskop terbuka, berlangsung di panggung terbuka Weinau. Ada juga dua bioskop dan Teater Gerhart Hauptmann di Zittau. Selama masa kuliah, hari mahasiswa berlangsung di teater sekitar sebulan sekali dengan harga yang lebih murah.

Tentu saja, bar dan klub juga merupakan bagian dari kehidupan mahasiswa di Zittau. Mocca Bar yang populer terletak di perpanjangan Salzhaus. Band tampil di sini dan koktail disajikan. Pesta diadakan, misalnya, di Neo, Jam Dancebase atau di StarClub. Vinyl adalah bar olahraga. Dua kali sebulan kalian memiliki kesempatan untuk mencoba sendiri sebagai DJ dan setiap hari Minggu serial krimi Jerman. Di basement asrama D adalah Dezi-Bar. Di bar mahasiswa bisa mengenal sesama mahasiswa. Persatuan emily menyelenggarakan konser, festival, dan pembacaan. Kalian dapat menemukan lebih banyak lokasi pesta di Liberec, Republik Ceko, hanya berjarak 15 menit. Kebetulan, bir Ceko dan Polandia tersedia di Café Jolesch.

Zittau menawarkan lebih banyak lagi: kolam kota dan kolam renang dalam ruangan dan banyak klub olahraga untuk berbagai olahraga seperti mendaki gunung, biliar, dan tenis meja. Pada tahun 2014 Zittau dinobatkan sebagai “Kota Olahraga Eropa”.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, masa studi atau kuliah di Jerman adalah masa yang menyenangkan, mengenal banyak kota kecil dan besar, serta mengenal ragam perilaku manusia international. Ragam pengalaman hidup dapat kalian terima saat menjalani studi di Jerman. Artikel lainnya masih akan di tayangkan, semoga sukses meraih cita-cita kalian. Tschuss.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Etika dan Perilaku Warga Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Persiapan Studi di Perancis and tagged , , . Bookmark the permalink.