DETMOLD GERMANY – KOTA PERUMAHAN DENGAN JALAN BERLIKU DAN JALAN PENDEK

Rumah-rumah setengah kayu yang bengkok, jalan-jalan sempit dan banyak air: kota pemukiman tua Detmold bersinar dengan kota bagian dalamnya yang indah. Kalian juga akan menyukai jarak pendek di kota dan suasana yang nyaman di universitas.

SELAMAT DATANG DI DETMOLD
Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, Kota Detmold terletak di negara bagian Nordrhein-Westfalen Utara antara kota Bielefeld dan Hanover. Detmold sangat penting di wilayah Nordrhein-Westfalen: ada banyak fasilitas administrasi distrik dan regional, beberapa pengadilan dan lembaga publik lainnya.

Kota ini juga merupakan pusat ekonomi di kawasan ini: perusahaan dari sektor pengolahan logam, teknik mesin dan manufaktur furnitur telah menetap di dan sekitar Detmold. Berikut adalah beberapa perusahaan yang dikenal sebagai pemain global dan mempekerjakan beberapa ribu orang.

Keuntungan lokasi penting dari Detmold adalah lokasinya: Kalian dapat berada di Berlin atau Hamburg atau Koln dalam beberapa jam dengan mobil. Tidak jauh dari negara tetangga Belkalian, Denmark atau Polandia.

Selama hampir 500 tahun, Detmold adalah kota tempat tinggal para bangsawan dan pangeran – dan kota ini masih memiliki posisi yang tinggi hingga saat ini. Kota ini tumbuh di sekitar kastil abad ke-13, yang terletak di tengah taman. Detmold adalah kota bagi para penjelajah dan petualang. Di gang-gang kecil dan jalan-jalan di pusat kota Kalian seharusnya tersesat! Dengan cara ini Kalian menemukan sesuatu yang baru setiap saat.

Di Detmold ada banyak rumah tua setengah kayu. Jika Kalian belum pernah ke rumah setengah kayu, Kalian harus mencari peluang di Adolfstrasse. Beberapa orang yang tinggal di sana sangat berpikiran terbuka dan terkadang mengizinkan turis mengintip ke kamar mereka. Ada juga penginapan di Adolfstrasse: Kalian dapat tinggal di rumah setengah kayu dan merasakan kamar kecil yang ditinggali beberapa orang.

Jika Kalian membutuhkan waktu seharian untuk belajar, Kalian harus bersepeda keluar dari Detmold dan menjelajahi daerah sekitarnya. Monumen Hermann sangat terkenal: dengan tinggi total lebih dari 50 meter, ini adalah monumen tertinggi di Jerman.

TIP
Coba kue tart nya! Ini semacam pankuchen / kue tart dengan parutan kentang. Pickert dulu dianggap makanan orang miskin. Hari ini dimakan dengan mentega, selai, selai plum atau sosis hati.

TINGGAL DI DETMOLD
Detmold adalah kota jarak pendek: dari pusat kota hanya beberapa menit berjalan kaki ke kedua universitas. Jika Kalian tinggal di luar pusat kota, cara terbaik untuk berkeliling adalah dengan sepeda: banyak jalan memiliki jalur sepeda.

Jika Kalian berjalan melalui gang-gang kecil dan jalan-jalan di pusat kota, Kalian akan menemukan banyak bar dan toko yang bagus. “Cosmo Lounge” terletak langsung di parit. Di musim panas, kursi pantai dipasang di luar di mana Kalian dapat bersantai dengan teman-teman. “Café Cup” di Exterstraße sangat cocok untuk hari-hari hujan: suasana ramah di kafe membuat Kalian melupakan tekanan universitas dan cuaca buruk.

Pada hari-hari musim panas yang hangat, Kalian akan merasakan betapa Detmold dibentuk oleh universitas: Di taman kota, banyak mahasiswa berbaring di atas selimut. Para mahasiswa Hochschule für Musik sering membawa instrumen mereka dan berlatih di udara terbuka. Seringkali “jam session” muncul secara spontan dan Kalian dapat mendengarkannya. Adegan alternatif dari Detmold bertemu di “Alte Pauline”: Rumah itu terlihat sangat terabaikan dari luar, tetapi Kalian dapat masuk: Konser, diskusi, dan acara lainnya berlangsung di sini.

Sebagai pejalan kaki, Kalian dapat menjelajahi Hutan Teutoburg di banyak jalur dan mendaki “Externsteine” yang terkenal. Bagi sebagian orang, bebatuan bahkan memiliki makna spiritual yang besar – begitu besar sehingga mereka berkumpul di sekitar bebatuan dan menghabiskan malam di Malam Walpurgis (30 April) dan titik balik matahari musim panas.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, kesan pertama memilih tempat studi atau kuliah di Jerman akan membuat kalian tertarik dengan ke unikkan kota nya. Dimana pun kalian kelak akan Studi atau kuliah di Jerman pasti akan menemui khas kota tersebut. Oleh sebab itu jadikan kota tempat studi kalian yang paling nyaman di hati, sehingga kalian akan sukses sampai akhir studi kalian. Salam Sukses Tschuss…

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Etika dan Perilaku Warga Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.