KULIAH DI JERMAN DI KOTA HAMBURG GERMANY – STUDI DI KOTA PELABUHAN LAUT UTARA

KULIAH DI JERMAN DI KOTA HAMBURG GERMANY - STUDI DI KOTA PELABUHAN LAUT UTARA

Hamburg terletak jauh di utara antara Laut Utara dan Laut Baltik. Berkat grup media dan perusahaan besar, kota ini menjadi salah satu lokasi bisnis terpenting di Jerman. Multikulturalisme adalah ciri khas Hamburg. Di pelabuhan Kalian dapat menyaksikan kapal berlayar ke laut – kota pelabuhan adalah “gerbang menuju dunia”!

SELAMAT DATANG DI HAMBURG
Hallo Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, Kota Hamburg terletak di utara Jerman. Sungai Elbe mengalir melalui kota seperti arteri yang berdenyut dan memberikan pengaruh internasional. Karena Alster, sungai yang dibendung untuk membentuk danau di pusat kota, pusatnya tampak luas dan santai. Sungai, pantai, dan laut selalu penting bagi penduduk Hamburg.

Kota Hanseatic di Hamburg adalah salah satu lokasi bisnis terpenting di Jerman. Pelabuhan besar, pabrikan pesawat Airbus, dan banyak perusahaan besar adalah pemberi kerja yang penting. Kota ini juga merupakan pusat media yang penting: banyak penerbit, kantor redaksi dan stasiun televisi berbasis di sini.

Dengan 18 universitas, Hamburg menawarkan berbagai macam bidang studi.

Landmark tertua di Hamburg adalah Gereja St. Michaelis. Penduduk setempat dengan penuh kasih sayang memanggilnya “Michel”. Di sini dan di Speicherstadt Kalian dapat belajar banyak tentang sejarah Hamburg dan mendapatkan kesan mentalitas masyarakat Hamburg. Omong-omong, penduduknya sebenarnya memiliki nama yang sama dengan burger yang enak! Dari “Michel” Kalian dapat dengan cepat mencapai “Dom”. Ini bukan gereja, tapi festival rakyat besar yang berlangsung tiga kali setahun.

Berjalan-jalan di sepanjang pelabuhan dan saksikan ombak, burung camar, dan Landungsbrücken yang indah dengan atap tembaga hijaunya. Kapal kontainer besar dan kapal warna-warni terus berlabuh dan berangkat di sini. Kalian bisa mencoba makanan khas dari laut, misalnya bakpao dengan kepiting Laut Utara di pasar ikan. Kawasan St. Pauli yang terkenal terletak di dekat pelabuhan. The “Kiez” adalah distrik lampu merah kota. Pelaut, penduduk lokal, dan turis selalu bersenang-senang di “Reeperbahn” yang terkenal. Banyak klub, bar, dan atraksi menarik semua jenis orang ke tempat yang penuh warna ini.

“Hafencity” modern juga merupakan bagian dari lanskap kota. Distrik ini telah dibangun selama beberapa tahun. Kalian dapat melihat bangunan megah “Elbphilharmonie” dari kejauhan. Kapal juga dapat melihat bangunan lebih awal ketika mereka “berlayar” di Elbe ke arah pelabuhan Hamburg.

Sepak bola pasti milik Hamburg! Ada dua klub di sini: Klub FC St. Pauli memiliki pengikut kultus, citra multikultural dan tradisi panjang. Klub sepak bola terbesar di kota, Hamburger Sportverein atau disingkat “HSV”, juga melihat kembali sejarah panjang. Sepak bola adalah salah satu hobi favorit orang Jerman. Anak-anak muda suka bertemu di taman untuk “bermain” bersama, misalnya bermain sepak bola, atau menonton pertandingan bersama di TV.

Penduduk setempat berbicara dengan dialek khusus: Jerman Rendah. Hal ini tercermin dalam istilah dan kekhasan tertentu dalam penggunaan bahasa sehari-hari. “Waterkant” berarti, misalnya, pantai (tepi air). Ketika mereka berbicara tentang distrik, mereka mengatakan “di” bukan “di”, yaitu “di Schanze” atau “di St. Pauli”. Namun demikian, itu disebut “di Barmbek” atau “di Grindelviertel”. Jika Kalian mendengarkan dengan seksama, Kalian mungkin menyadarinya. Sayangnya, dialek tersebut dituturkan oleh semakin sedikit orang, terutama orang tua yang masih berbicara seperti itu.

TINGGAL DI HAMBURG

Cuaca di Hamburg terkadang bisa sangat berubah-ubah. Suatu saat cerah, tetapi setelah beberapa jam terlihat seperti hujan lagi. Kalian pasti harus memiliki jaket tebal di bagasi Kalian! Di sini, di utara, selalu ada “angin kaku”, yaitu angin dingin, “di sekitar telinga Kalian”.

Kalian juga bisa pergi berlayar, dalam tur pelabuhan. Kalian naik perahu melintasi Elbe dan “Fleete” (kanal bercabang dari sungai). Kalian akan mengalami kota dari perspektif yang khas: dari air Kalian dapat melihat orang-orang yang berbeda dari “dekat dan jauh” memanggang dan bersantai di tepi Elbe.

Pada hari-hari cerah, orang-orang di Hamburg suka bertemu di tepi Elbe di distrik velgönne atau di taman “Fiksi” di pelabuhan. Di Grindelviertel ada banyak taman untuk bersantai. Jika Kalian ingin berolahraga, Kalian dapat melepaskan tenaga di atas air: berlayar, mendayung, atau “mendayung berdiri” dapat dilakukan di banyak tempat di Hamburg.

Mönckebergstraße, Jungfernstieg, dan jalan-jalan di dekat Alster sangat ideal untuk berbelanja. Ini sedikit lebih santai di distrik Sternschanze yang penuh warna, yang oleh orang-orang di Hamburg disebut “Schanze”. Ada kafe, bar dan restoran, toko, toko perhiasan, studio, dan taman.

Jika Kalian ingin merayakan di malam hari dan mengenal Hamburger yang khas, Kalian juga harus pergi ke Schanze. Ada klub kecil di sini dan Kalian mengenal orang baru dengan sangat cepat. Orang-orang di sini datang dari semua jenis budaya dan menjalani mentalitas Hamburg bersama.

Bagaimana sahabat lembaga alumni eropa, kalian pasti suka, sambil studi atau kuliah di Jerman, dapat belajar dan sekaligus menikmati suasana kota nya. Semangat terus dan raih prestasi….

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Etika dan Perilaku Warga Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.