JURUSAN STUDI TEKNOLOGI BAHAN MATERIAL di JERMAN: SETIAP PRODUK MEMBUTUHKAN BAHAN MATERIAL

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, Apa yang harus dapat dilakukan oleh suatu bahan? Insinyur material mengetahui hal ini karena mereka ahli dalam material. Karena bahan material digunakan di mana-mana, mereka diminati di pasar tenaga kerja. Kreativitas dan inovasi adalah kualitas yang membantu dalam bidang profesional ini.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, mempelajari teknologi bahan material adalah hal yang sangat menarik. Berikut adalah sekilas tentang apa saja yang akan di pelajari dari jurusan teknologi bahan material yang ada di Jerman.
Setiap orang bersentuhan dengan segala jenis materi setiap hari. Meja yang kami duduki terbuat dari kayu atau plastik. Cangkir terbuat dari porselen. Kabel pengisi daya untuk smartphone terdiri dari logam berlapis plastik. Daftar ini dapat dilanjutkan sesuka hati. Bahan berkualitas tinggi menjamin kesuksesan produk dan perangkat.

Hal ini berlaku terutama untuk industri di Jerman, karena negara tersebut memiliki bahan baku yang relatif sedikit. Tidak ada sektor teknologi yang dapat melakukannya tanpa insinyur material.

Sekilas tentang bahan materi
Insinyur bahan memeriksa, meneliti, mengembangkan, menguji, dan mengoptimalkan bahan logam seperti baja, tembaga, aluminium, dan bahan non-logam seperti plastik, kaca, dan keramik. Tergantung pada aplikasinya, suatu bahan membutuhkan sifat-sifat tertentu. Ini bisa berupa kekuatan mekanik yang tinggi, ketahanan terhadap kelembaban dan media agresif dari semua jenis (korosi) atau sifat optik, listrik atau magnetik.

Seorang insinyur bahan material menciptakan zat yang diinginkan dengan memperhatikan persyaratan teknis dan ekonomi. Dengan melakukan itu, ia memanfaatkan pengetahuan dasarnya tentang kimia, fisika, dan matematika dan menggabungkannya dengan pengetahuannya tentang produksi, struktur, dan sifat bahan.

Karena bidang tanggung jawab nya kompleks, ada program gelar Sarjana yang berspesialisasi dalam satu mata pelajaran atau kegiatan:
teknologi plastik,Metalurgi dan Pembentukan Logam, Ilmu Biomaterial, Teknologi pemrosesan bahan, Bahan Industri.
Rentang tugas: dari tugas laboratorium hingga saran pengguna
Insinyur bahan material menangani pengembangan material, pemilihan material, pengujian material, dan konsultasi material. Mereka dapat ditemukan di departemen analisis kerusakan serta dalam teknologi aplikasi dan teknologi produksi. Mereka bekerja di industri dan bisnis, di laboratorium atau di universitas.

Insinyur bahan material juga mendapatkan pekerjaan di sektor publik, di TÜV, di lembaga pengujian material, di kementerian dan lembaga perlindungan lingkungan. Mereka berurusan dengan saran, pengawasan, penerimaan dan prosedur persetujuan.

Bidang kegiatan yang sangat penting adalah: industri otomotif, industri penerbangan, industri listrik, teknologi pembangkit listrik, industri kimia, mikroelektronika, teknologi medis dan perlindungan lingkungan.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, ternyata jurusan teknologi ilmu bahan material sangat luas cakupannya, peluang kerja dari lulusan sarjana teknologi bahan material dapat di terima di semua bidang industri. Jurusan teknologi bahan material yang baik ini sangat di minati oleh mahasiswa Indonesia, karena kelak lulusannya cepat di serap oleh industry modern saat ini. Sahabat Lembaga Alumni Eropa, silahkan bergabung dan segera mengikuti persiapannya.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman, Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.