JURUSAN STUDI TEKNOLOGI KENDARAAN di JERMAN: DUNIA OTOMOTIF TERKINI

Jika mata Kalian berbinar ketika mendengar kata “mesin”, Kalian telah datang ke tempat yang tepat dalam kuliah teknik otomotif. Industri otomotif memproduksi hampir semua hal yang dapat dikendarai, baik di jalan raya maupun rel.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, Dunia Otomotif atau kendaraan terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi bahan material, penciptaan kendaraan pertama di dunia, hingga kini Jerman selalu terdepan. Universitas dan Perguruan Tinggi Negeri di Jerman menjadi pemimpin dalam pengembangan dan penelitian dunia kendaraan baik di jalan raya maupun di atas rel.

Sudah lama sejak mobil pertama ditemukan. Saat itu tahun 1886 ketika mobil pertama dengan mesin pembakaran dikembangkan oleh Carl Benz. Saat ini, industri otomotif merupakan salah satu sektor industri terbesar di Jerman. Banyak yang telah terjadi: Proses produksi yang sangat kompleks telah menggantikan papan gambar dan pensil dalam pengembangan mobil.

Industri ini terus bergerak. Itu dianggap sangat inovatif. Pekerjaan sedang dilakukan pada kendaraan baru yang harus selalu lebih baik, lebih menarik untuk dilihat, lebih fungsional dan idealnya bahkan lebih ekonomis daripada pendahulunya. Mungkin pada tahun 2025 hanya mobil listrik atau kendaraan hybrid yang akan keluar dari jalur perakitan?

Namun, tidak hanya harga bahan bakar yang tinggi yang memerlukan reaksi dari pengembang: Sebuah mobil yang dapat berjalan tanpa pengemudi dan tetap mencapai tujuannya juga merupakan ide yang bagus.

Lingkungan kerja baru membutuhkan inisiatif dan komitmen pribadi
Lulusan universitas harus menyesuaikan diri dengan kebutuhan industri otomotif sejak dini. Kami mencari orang yang dapat “berpikir di luar kotak” dan tertarik untuk mengintegrasikan berbagai bidang pengetahuan.

Teknologi kendaraan adalah bagian dari teknik mesin yang bertanggung jawab untuk pengembangan dan produksi semua jenis kendaraan (sepeda, sepeda motor, mobil, kendaraan komersial atau kendaraan kereta api). Kurikulum mencakup matematika, fisika, mekanika dan ilmu material. Namun, tanpa disiplin ilmu teknik elektro, teknologi informasi, dan ilmu komputer yang bertetangga, tidak banyak yang dapat dilakukan di industri ini. Sekarang bahkan ada banyak program sarjana yang melatih spesialis di segmen individu dari disiplin ini – bidang tanggung jawab sangat beragam akhir-akhir ini.

Tugas yang semakin kompleks di bidang mekatronik kendaraan, elektronik kendaraan, dan ilmu komputer kendaraan hanya dapat diselesaikan dengan semakin berkualitas dan, terutama, lulusan khusus.
Departemen Teknologi Kendaraan >

Semakin awal fokus Kalian jelas, semakin baik Kalian dapat merencanakan studi Kalian. Ketika saya tahu apakah saya lebih tertarik pada mekatronik kendaraan (mesin, drive train, sasis), IT kendaraan (pengembangan sistem navigasi atau keselamatan seperti “komunikasi mobil ke mobil”) atau komponen ekonomi industri otomotif (industri otomotif). insinyur), keputusan untuk program gelar yang tepat jauh lebih mudah.

PERSPEKTIF KARIR
Menurut Asosiasi VDA Industri Otomotif Jerman, produksi mobil dunia dari pabrikan Jerman pada tahun 2007 hampir 11 juta mobil penumpang. Produksi dalam negeri 5 juta kendaraan juga tidak bisa diejek. Sementara itu, setiap pekerjaan ketujuh di Jerman bergantung pada industri ini.

Ada pekerjaan baik di produsen mobil maupun di pemasok yang memproduksi suku cadang dan aksesori mobil.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, untuk kalian yang mungkin mengenal merk mobil listrik Tesla, maka peluang untuk bergabung pada industri Tesla sangat terbuka, dimana kalian setelah studi atau kuliah di Jerman bisa langsung bergabung pada Tesla otomotif industri yang ada di Jerman. Kesuksesan akan tercapai bila kalian sejak awal bergabung dengan Lembaga Alumni Eropa karena ada kisah sukses dari lulusan nya yang sekarang sudah bekerja tetap di industri Tesla Jerman. Semoga menjadi inspirasi kalian menuju sukses di masa depan.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.