JENA GERMANY KOTA JENA SURGA BAGI MAHASISWA – SERI KOTA PERGURUAN TINGGI NEGERI DI JERMAN

Sahabat blog Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, kali ini kita akan mengenal kota surga bagi mahasiswa international. Di kota hijau Jena, sebagai pelajar, Kalian mengikuti jejak Schiller dan Goethe dan mengenal benteng budaya. Jena memiliki semua yang Kalian butuhkan untuk belajar. Di sini Kalian akan menemukan pengajaran kelas satu dan Kalian dapat menghabiskan waktu luang Kalian di taman, kafe, pub, teater, atau museum.

SELAMAT DATANG DI JENA
Sahabat Lembaga Alumni Eropa, cara terbaik untuk sampai ke Jena adalah dengan kereta api. Karena di stasiun kereta Jena-Paradies Kalian tidak akan bisa berhenti kagum: di sekitar Kalian adalah taman surga sepanjang satu kilometer, di mana Kalian akan bertemu banyak atlet rekreasi. Tepat di tengahnya mengalir sungai Saale. Keluarga, pelajar dan pensiunan duduk di tepi sungai dan berbicara tentang kehidupan sehari-hari mereka. Di kejauhan Kalian dapat melihat lereng batu kapur cangkang, pegunungan yang membingkai Jena dan menjadikannya tempat yang istimewa.

Kedua universitas secara signifikan membentuk lanskap kota. Setiap penduduk ketiga bekerja atau belajar di perguruan tinggi teknik atau Universitas Friedrich Schiller, yang fakultasnya tersebar di seluruh kota. Potensi kaum muda dan terlatih ini juga tercermin dalam perekonomian. Perusahaan seperti Carl Zeiss, Jenoptik atau Schott Werke tidak hanya termasuk perusahaan terbesar di kawasan ini, tetapi juga pemimpin pasar di bidangnya.

“Kota Jena benar-benar seperti surga dunia!” tertulis di dinding jalan dan pemkalianngan kota yang seperti mimpi ini saja yang menggarisbawahinya. Jika Kalian datang ke Jena, Kalian akan terpesona oleh alam dan lokasinya. Bukan tanpa alasan orang-orang terkenal dari sejarah kontemporer jatuh cinta dengan kota ini dan belajar atau mengajar di sini. Schiller, Goethe dan Novalis adalah alumni terkenal dan masih menghiasi pemkalianngan kota hingga saat ini. Goethe Memorial, Romantic House dan Schiller Garden adalah tempat wisata di Jena yang tidak boleh Kalian lewatkan.

TIP
Kalian pasti harus pergi hiking di Jena. Lereng batu kapur yang mengelilingi kota adalah tujuan ideal untuk tamasya. Di Landgrafenstieg, setelah berjalan kaki singkat, Kalian dapat bersantai di taman bir restoran Landgrafen dan menikmati pemkalianngan yang indah dengan minuman.

Namun bukan berarti Jena adalah kota yang mengantuk atau melamun. Para mahasiswa meramaikan pusat kota, di mana sejumlah toko berjejer. The “Jentower” dengan pusat perbelanjaan dan platform terlihat juga dekat dengan kampus utama universitas.

TINGGAL DI JENA
Sebagai kota pelajar yang khas, Jena menawarkan semua yang Kalian inginkan setelah seharian bekerja keras di universitas. Kalian dapat bersantai di sini, berpesta, berolahraga, atau memanfaatkan beragam penawaran budaya. Institut universitas dan perguruan tinggi teknik tersebar di seluruh pusat kota, tetapi Kalian dapat mencapai tujuan Kalian dengan cepat dengan sepatu yang bagus atau dengan sepeda.

Untuk camilan kecil, Kalian harus menjelajahi kafe-kafe di selatan. “Café Grünowski” menawarkan hidangan murah dalam suasana alternatif, sementara vegan dapat menantikan kue mangkuk lezat dan es cokelat impian di “Café Fau”. Jika Kalian suka sedikit lebih mewah, kunjungi kafe borjuis di pasar. “Kaffeerösterei Markt 11” dengan berbagai macam kopi sangat populer di sana. Jika Kalian sangat lapar, Kalian dapat membeli langos di “Lélek” atau makan pizza di “Restaurant Il Ponte” dan mengobrol dengan koki yang lucu.

Wagnergasse sangat populer di kalangan mahasiswa. Kalian bisa mendapatkan kue lezat di kedai kopi Gräfe. Jika Kalian haus akan currywurst terbaik di Thuringia, Imbiss Fritz Mitte adalah tempat untuk Kalian. Di malam hari, bar dan kafe di Wagnergasse cepat penuh. Jika Kalian ingin duduk bersama teman-teman Kalian di Café Wagner yang trendi, datanglah lebih awal. Acaranya, mulai dari pemutaran film dan konser hingga pesta mahasiswa, sangat populer. Jika itu terlalu membuat Kalian stres, mampir saja ke kassablanca dengan program serupa. Jika Kalian ingin pergi ke lantai dansa, Kalian harus mengunjungi F-Haus.

Jika Kalian lebih suka menghabiskan malam dengan lebih tenang, Kalian dapat melihat pameran di Museum Optik atau di Museum Phyletisches atau mengagumi banyak bunga di kebun raya tertua kedua di Jerman secara gratis. Planetarium ini juga patut dikunjungi dengan langit berbintang yang mengesankan. Pencinta teater akan mendapatkan nilai uang mereka dengan Theaterhaus Jena dan program budayanya yang bervariasi. Omong-omong, Kalian pasti tidak boleh melewatkan Kulturarena di musim panas. Pertunjukan teater, malam bioskop, dan konser terbuka berlangsung di atas panggung di depan teater.

Kehidupan sebagai mahasiswa Indonesia di perguruan tinggi negeri di Jerman sangat menguntungkan, keindahan dan kemajuan teknologi bisa di saksikan dengan langsung, bahkan kalian akan ikut serta membangun peradapan dari kota dimana kalian tinggal dan studi. Kampus perguruan tinggi negeri yang berada di kota yang indah membuat mahasiswa indonesia menjadi bersemangat untuk menyelesaikan studi atau kuliah dengan nilai baik. Terbukti bahwa mahasiswa Indonesia yang berada di Jerman dapat memperoleh kesempatan kerja di beberapa perusahaan international yang ada di Jerman. Semoga dengan inspirasi kisah dari teman kalian, akan cepat mewujudkan impian kalian untuk segera bergabung dalam persiapan studi atau kuliah di Lembaga Alumni Eropa.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Adat dan Kebiasaan Warga Eropa, Etika dan Perilaku Warga Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Makanan Halal di Jerman dan Eropa, Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.