AUGSBURG GERMANY MUDA DAN BERSEJARAH – SERI KOTA PERGURUAN TINGGI NEGERI DI JERMAN

Hallo Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, kali ini kita akan mengenal kota Augsburg, di mana Augsburg adalah negara Italia kecil di Jerman, begitulah cara pengunjung menggambarkan kota ini beberapa ratus tahun yang lalu. Dengan pusat kota bersejarah, banyak ruang hijau, dan universitas modern, Augsburg kini menjadi kota yang menarik dan terjangkau bagi mahasiswa.

SELAMAT DATANG DI AUGSBURG GERMANY
Kalian akan terkesan dengan Augsburg pada perjalanan pertama, Kalian akan berjalan melewati kanal dan bangunan bersejarah melalui jalan-jalan sempit dan jembatan kecil di kota tua yang indah. Augsburg sudah berusia 2.000 tahun lebih, menjadikannya kota tertua kedua di Jerman. Untuk waktu yang lama itu juga merupakan pusat budaya Eropa utara.

Augsburg terkenal dengan suasananya yang nyaman. Di alun-alun balai kota di pusat kota, kalian dikelilingi oleh pemandangan paling penting. Di tengah alun-alun pasar kalian juga dapat membuat diri kalian nyaman di lantai bata, mendengarkan musisi jalanan dan menikmati pemandangan balai kota bersejarah, Katedral Our Lady dan nikmati Menara Perlach. Dari Perlachturm kalian memiliki pemandangan kota yang unik. Jika beruntung, kalian bahkan akan melihat Pegunungan Alpen di cakrawala. Itu juga tidak jauh dari taman berikutnya. Dari pusat kota kalian datang langsung ke hutan kota atau ke ring kota tua dengan melalui kebun herbal.

Penyair Jerman terkenal Bertolt Brecht lahir di Augsburg. Di rumah tempat ia dilahirkan adalah
Museum yang menceritakan kisah hidupnya. Juga patut dikunjungi adalah Rumah Mozart, tempat Leopold Mozart, ayah dari Wolfgang Amadeus Mozart, lahir. Hari ini ada peringatan untuk keluarga Mozart, di mana kuliah dan konser diadakan. Wolfgang Amadeus berada di Augsburg beberapa kali dan mengadakan konser di sini. Oleh karena itu Augsburg adalah kota terpenting ketiga dalam kehidupan komposer, di samping Salzburg dan Wina.

TINGGAL DI AUGSBURG
Kota Augsburg layak huni, menarik, dan terjangkau, jadi tidak terlalu mahal. Dibandingkan dengan kota besar lainnya.
Sewa kamar tidak semahal di Munich, di Augsburg semua terjangkau walaupun di pusat kota. Bar dan restoran jauh lebih murah dari pada di banyak kota besar di Jerman. Namun demikian, Augsburg dapat mengikuti budaya.

Jika kalian tinggal di Augsburg, kalian pasti harus tahu lebih banyak tentang “Fugger”. Augsburg juga dikenal sebagai “Kota Fugger”. Fugger adalah nama keluarga pengusaha terkenal yang membawa kekayaan besar ke Augsburg pada Abad Pertengahan. Banyak kanal dan bangunan bersejarah berasal dari pengaruhnya. Rumah-rumah Fugger, misalnya di Maximilianstraße di pusat kota, tidak bisa diabaikan.

Kunjungan ke Kebun Binatang Augsburg bermanfaat pada akhir pekan. Tepat di sebelahnya kalian akan menemukan kebun raya. kalian juga harus mengunjunginya pada malam hari di musim panas, ketika seluruh kompleks diterangi dengan romantis. Panggung terbuka di Gerbang Merah, yang dibangun pada tahun 1919, sangat berharga. Pada bulan-bulan musim panas, kalian dapat mengunjungi opera, operet, dan musikal di sini atau terinspirasi oleh artis dan band terkenal Jerman. Yang tidak boleh dilupakan adalah Augsburger Puppenkiste yang terkenal di dunia.

Kalian dapat bersantai di berbagai kafe di seluruh pusat kota. Sebagian besar bar, klub, dan restoran berada dalam jarak berjalan kaki berdekatan. Kalian harus mengunjungi salah satu dari banyak taman bir. Di “Three Queens” kalian dapat mencoba salah satu dari banyak bir lokal atau limun dingin di bawah pohon kastanye. Jika kalian ingin memasuki kehidupan malam, kalian akan bertemu sebagian besar mahasiswa selama semester di “Liquidclub” atau di “Mo Club”. Di musim panas kalian dapat pergi ke Festival Budaya di udara terbuka atau ubah malam menjadi siang di Augsburg Jazz Summer.
Tips
Bagi mahasiswa pada akhir pekan yang cerah, bersepeda ke kota-kota sekitarnya sangat bermanfaat. Perjalanan ke Bobingen, misalnya, tidak hanya direkomendasikan karena pemandangannya yang indah, tetapi juga karena gereja lokal kecil St. Felizitas.

Bagaimana Sahabat Lembaga Alumni Eropa, pasti menarik studi dan tinggal di Augsburg, sebagai mahasiswa banyak hal yang akan didapat sebagai bekal pengalaman hidup kalian, Semoga sukses dan tercapai cita-cita kalian, Tschuss…

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Adat dan Kebiasaan Warga Eropa, Etika dan Perilaku Warga Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.