DESSAU GERMANY KOTA UNTUK PENCINTA ARSITEKTUR – SERI KOTA PERGURUAN TINGGI NEGERI DI JERMAN

Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, kota Dessau terkenal di dunia dengan gaya arsitektur “Bauhaus”. Kota ini merupakan magnet bagi mahasiswa desain dan arsitektur dari seluruh dunia. Dikelilingi oleh hutan dan sungai, Dessau merupakan tempat yang nyaman untuk belajar dengan suasana kekeluargaan.

Bagi kalian yang ingin studi arsitektur, kota Dessau adalah kota pilihan terbaik. Disini banyak ahli arsitek terkenal dunia, gedung-gedung pencakar langit di timur tengah banyak di desain oleh arsitek yang studi nya di kota Dessau. Kota Dessau terkenal samapai mancanegara, jadi bila mahasiswa dari indonesia ingin kuliah arsitektur tidak salah bila memilih Perguruan tinggi negeri arsitektur yang ada ada di kota Dessau.

SELAMAT DATANG DI DESSAU
Kota Dessau agak tidak mencolok pada pandangan pertama. Pusat kota Dessau dikelola pemerintah daerah menjadi kota yang nyaman. Sebagian besar dari 80.000 penduduk tinggal di banyak kota kecil milik kota tetapi lebih seperti desa. Tetapi kalian akan segera menemukan sudut-sudut kota yang menarik dan akan sangat terkesan dengan arsitektur yang mengesankan.

Selain rumah modern, kalian juga akan menemukan bangunan tua dari abad 18, 19, dan 20. kalian bisa mendapatkan kesan kota yang luar biasa dari platform tampilan “Alter Räucherturm”. Kalian harus menaiki 131 anak tangga untuk melakukan ini, tetapi pemandangan Dessau, pedesaan, dan pemandangan Sungai Elbe merupakan hadiah dari upaya pendakian tersebut.

Kota Dessau terkenal di dunia dengan gaya arsitektur “Bauhaus”. Ketika kalian melihat bangunan untuk pertama kalinya, mereka mungkin tidak tampak sangat baru menurut standar saat ini. Namun, pada pertengahan 1920-an, ketika gaya itu muncul, arsitekturnya menjadi revolusioner. Walter Gropius, penemunya, adalah orang pertama yang secara fungsional memisahkan seluruh kompleks sebuah bangunan. Rumah lain dengan gaya ini adalah Rumah Master, yang dapat kalian temukan di seluruh kota. Bahkan saat ini, mahasiswa desain dan arsitektur dari seluruh dunia datang ke Dessau untuk melihat bangunan unik dan mempelajari keahlian tersebut.

TINGGAL DI DESSAU
Karena banyaknya mahasiswa dari luar negeri, Dessau adalah kota yang menarik meskipun ukurannya besar. Pesta sering diadakan di apartemen mahasiswa atau di kompleks universitas dan suasananya informal. Di Dessau kalian dapat dengan mudah mencapai semua tempat penting dengan sepeda.

Bagi pecinta budaya, Dessau memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan selain mahakarya arsitektur. Kalian juga dapat menghabiskan akhir pekan dengan mengunjungi Johannbau dan belajar tentang sejarah Dessau dan wilayahnya.

Di malam hari kalian bisa pergi ke Teater Anhalt, di mana opera dan musikal juga ditampilkan. Jika kalian lebih suka sesuatu alternatif, kalian dapat mengunjungi TheaterBurg Roßlau. Dalam teater adegan ini ada musik jazz dan bacaan puisi modern, tetapi juga karya klasik seperti Johann Wolfgang von Goethe dan Heinrich von Kleist.

Dessau dikenal dengan banyak danau yang mengundang kalian untuk berenang, mendaki, dan bersantai. Sungai Elbe dan Mulde mengalir melalui kota. Setelah seharian bekerja keras belajar di universitas, kalian dapat bersantai di tepi sungai dan menikmati ketenangan. Pada akhir pekan, perjalanan ke banyak hutan di sekitar kota sangat berharga. Kalian dapat mendaki selama sehari di cagar alam Saalberghau dan kemudian mendinginkan diri di “Kühnauer See”. Di taman lanskap Kastil Luisium, Kalian dapat menikmati alam dengan berjalan-jalan.

Untuk minum kopi di sore hari, kalian harus mengunjungi kafe di Bauhaus dan mencoba kue dan makanan ringan yang lezat. Di Café Hilde di pusat kota kalian dapat duduk di kursi pantai rotan dalam suasana yang cerah, dan konser juga berlangsung di sini pada malam hari. Kalian dapat mengakhiri malam dengan koktail di bar MAXXIM.

Jika banyak pilihan di Dessau tidak cukup untuk kalian, kalian dapat dengan cepat naik kereta ke Leipzig. Leipzig juga dikenal sebagai “Berlin Kecil”. kalian akan berada di sana hanya dalam satu jam. kalian juga bisa berada di Berlin dalam 1,5 jam.

Bagi Mahasiswa Lembaga Alumni Eropa yang sudah lulus dan sekarang sudah menjadi Arsitek di Indonesia, pasti Kalian sudah pernah menjelajahi Dessau dengan berjalan kaki. Kalian hanya akan menemukan banyak sudut kota yang indah jika kalian pergi ke sudut-sudut terpencil! Dari pengalaman dan cerita kota Dessau diatas semoga menjadi inspirasi dalam mencapai cita-cita kalian, semoga sukses dan terus berusaha, Tschuss….

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Etika dan Perilaku Warga Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.