Bagaimana Mendapatkan Zertifikat B1 Dalam 4 Bulan dari Ground Zero – Seri Pengalaman Hidup di Jerman

HI GUYS, KITA SEMUA TAHU APA SULITNYA HIDUP SEKARANG … dengan adanya pandemi covid-19. Namun demikian, sambil menunggu dan berharap semuanya membaik, saya akan berbagi dengan kalian bagaimana saya mendapatkan Zertifikat B1 dalam 4 bulan. Pengalaman hidup seperti ini akan terus dibahas di blog Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179 ini.

September 2019 menandai bulan ketika saya mendengar alfabet bahasa Jerman untuk pertama kalinya, maka mulailah kelas bahasa Jerman saya di Lembaga Alumni Eropa di indonesia pada tingkat A1.

Saya tinggal di lingkungan di mana bahasa daerah diucapkan secara resmi, dan tidak pernah ada bahasa Jerman, hal ini membuat sangat sulit untuk menguasai bahasa Jerman. Sedih betul, jadi saya harus mencari cara untuk membantu mempercepat pembelajaran dan penguasaan bahasa Jerman saya.

Bahasa Jerman saya belum sempurna, saya masih memiliki banyak pekerjaan untuk ditingkatkan, dan dengan sedikit lebih banyak kelas, saya rasa saya akan baik-baik saja. Tapi setidaknya, saya bisa melakukan percakapan yang baik dalam kecepatan normal dengan penduduk asli Jerman. Jadi, saya akan memberi kalian beberapa tips yang saya gunakan untuk membantu saya dalam studi bahasa Jerman saya.

TIP 1: YOUTUBE MENJADI TEMAN TERBAIK SAYA
Ada ribuan video youtube untuk membantu membangun kosakata, tata bahasa, dan komunikasi bahasa Jerman secara keseluruhan. Saya mengunduh banyak video ini terutama video terkait kosakata, jadi saya bisa tahu cara memanggil sebagian besar objek dan semuanya secara umum. Konjugasi kata kerja yang berbeda dan penggunaannya dalam konstruksi kalimat dilakukan dengan benar selama kuliah. Jadi, itu bagus untuk dilakukan dan bukan masalah besar.

TIP 2: PERPUSTAKAAN
Beruntung bagi saya, sekolah saya, Lembaga Alumni Eropa memiliki perpustakaan yang luar biasa dan platform online dengan ribuan buku dan majalah dari semua jenis yang merupakan alat yang sempurna untuk meningkatkan, mempercepat, dan melatih bahasa Jerman.

Memang benar saya tidak menghabiskan banyak waktu seperti yang saya inginkan di perpustakaan, ini karena saya harus mengatur waktu antara pekerjaan saya dan kelas bahasa. Jadi teman-teman, habiskan waktu sebanyak mungkin di perpustakaan mana pun yang menyediakan literatur bahasa Jerman. Itu sangat berharga.

TIP 3: BICARA BERBICARA DAN BERBICARA JERMAN !!!
Kalian tidak akan pernah tahu seberapa buruk bahasa Jerman kalian sampai kalian mulai berbicara. Hanya setelah berbicara kita dikoreksi dan belajar.
Yang paling saya sukai dalam proses pembelajaran ini adalah bagian berbicara, karena ini adalah bukti hidup dari asimilasi teori dan pertumbuhan keterampilan.
Kalian hanya menjadi lebih baik setelah dikoreksi.
Jadi teman-teman, ucapkan bahasa Jerman kalian sebanyak yang kalian bisa, dan terutama selama masa kuliah sehingga guru kalian dapat memperbaiki kesalahan, dan kemudian kalian menjadi lebih baik.

BICARA BAHASA JERMAN KALIAN SEBANYAK SEBISA MUNGKIN, DAN TERUTAMA SELAMA PERIODE KULIAH SEHINGGA GURU KALIAN DAPAT MEMPERBAIKI KESALAHAN.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, giatlah dalam mempelajari bahasa Jerman, sebelum kalian memulai studi di Jerman. Dengan modal penguasaan bahasa Jerman yang memadai, kalian akan dengan cepat dan mudah mempelajari hal-hal yang akan di ajarkan di kampus nanti. Bergabunglah secara online atau offline di Lembaga Alumni Eropa sedini mungkin, bisa di mulai saat kalian masih di SLTA misalnya mulai dari kelas X, XI dan XII saat kalian belum lulus SLTA. Dengan waktu yang panjang kalian akan banyak mendapatkan kosa kata yang banyak dan waktu untuk belajarpun masih lapang. Peluang untuk kuliah di perguruan tinggi negeri dan nyaris gratis terbuka untuk kalian yang sudah bisa berbahasa Jerman. Wujudkan cita-cita kalian menjadi Sarjana dari perguruan tinggi negeri terbaik di dunia. Semoga sukses, Tschuss….

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Etika dan Perilaku Warga Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.