DARMSTADT GERMANY KOTA DENGAN SUASANA KEKELUARGAAN DAN KAYA AKAN BUDAYA

Hallo Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, kali ini kita akan mengenal kota Darmstadt yang dicirikan oleh vila-vila Art Nouveau yang indah dan 10.000 mawar yang bermekaran. Kafe yang nyaman, taman yang indah, pohon redwood California dan festival internasional memastikan bahwa Kalian akan merasa sangat nyaman di kota universitas di jantung negara Jerman ini.

SELAMAT DATANG DI DARMSTADT
“Kota Ilmu Pengetahuan” Darmstadt adalah salah satu kota terindah di Jerman. Ada banyak lembaga penelitian di sini yang menghasilkan ilmuwan terkenal. Kota di selatan negara bagian federal Hessen juga dianggap sebagai pusat Art Nouveau dan merupakan tujuan populer bagi pecinta seni dan teater.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, Kota Darmstadt bukanlah kota khas industri, tetapi menawarkan banyak tempat hijau untuk bersantai. Darmstadt sangat bangga dengan berdirinya Koloni seniman Mathildenhöhe lebih dari 100 tahun yang lalu. Menara Pernikahan dan rumah seniman megah di sebelah Kapel Rusia menciptakan bakat yang sangat istimewa. Kalian memiliki pemkalianngan pusat kota yang indah dan Kalian juga dapat menemukan beberapa vila yang terdaftar sebagai monumen.

Di utara pusat kota adalah Waldspirale. Arsitektur revolusioner dan penuh warna dari Friedensreich Hundertwasser yang terkenal sangat terlihat di sini. Area rekreasi Park Rosenhöhe terletak di dekat pinggiran kota. Landmarknya adalah rosarium dengan kubah mawar. Lebih dari 10.000 mawar mekar di sini dari Mei hingga November. Padang rumput yang luas dan tempat-tempat yang rindang membuat taman ini menjadi tempat istirahat yang indah.

Di pusat kota, di belakang Universitas Teknik, adalah Herrngarten, taman terbesar dan tertua di Darmstadt. Ini sudah dibuat pada abad ke-16. Darmstadt memiliki lima belas kota mitra dan sering mengadakan acara festival antar budaya di mana Kalian dapat mencoba hidangan internasional dan mengenal budaya lain.

TIP
Setelah piknik bersama teman-teman di Prinz-Emil-Garten di sebelah taman kastil, Kalian dapat menonton film bagus di bioskop program Rex di sore hari dan kemudian mampir untuk minum-minum dingin di taman kastil.

TINGGAL DI DARMSTADT
Taman istana di pusat kota adalah tempat pertemuan yang populer bagi para mahasiswa. Di sini Kalian dapat menikmati matahari terbenam di dek berjemur di malam hari atau duduk di bawah pepohonan di taman. Kalian juga bisa sarapan di sini sampai jam 3 sore. Di sore hari itu turun ke ruang bawah tanah kastil. Ada berbagai macam acara budaya, konser, pesta, dan malam klub dengan harga terjangkau. Di musim panas, ruang bawah tanah kastil menjadi bioskop terbuka gratis pada hari Rabu.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, Jika Kalian suka bernyanyi, Kalian bisa mampir ke Pub Irlandia “An Sibin”. Ada karaoke pada hari Kamis dan musik live pada akhir pekan. Kalian juga bisa menari di Golden Crown. Jika kemampuan bahasa Kalian memungkinkan, Kalian juga dapat mengunjungi beberapa teater yang lebih kecil selain teater negara bagian dengan sandiwara, opera, dan tari. “Aula Komedi” di selatan kota sangat populer. Atau apakah Kalian bahkan ingin bermain sendiri? Kemudian bergabunglah dengan studio akting TU Darmstadt! Ini akan membantu Kalian merencanakan malam Kalian “Kantor pesta” lebih lanjut.

Perjalanan ke danau pemandian alam di tepi timur pusat kota ini bermanfaat untuk berenang atau bertemu teman. “Große Woog” dibuat pada tahun 1567 dan menawarkan dua tempat mandi dan sebuah pulau. Jika hujan dan Kalian ingin berolahraga, Kalian dapat memanfaatkan berbagai fasilitas olahraga gratis di universitas. Ada juga kolam renang pribadi di sana. Tidak terlalu murah, tetapi sesuatu yang istimewa adalah “kolam Art Nouveau” untuk berenang atau sauna.

Jika Kalian tidak ingin memasak sendiri, Kalian bisa mendapatkan hidangan khas Jerman dan bir segar dari “Hausbrauerei” di sekitar taman kastil. Di pasar di Ratskeller Kalian dapat duduk di ruang bawah tanah berkubah bersejarah di balai kota tua atau makan di luar di teras dengan pemkalianngan air mancur pasar dan istana tempat tinggal. Selain hidangan eksotis, masakan rumahan juga tersedia di “Vis Vis” di Fuhrmannstraße.

Jika Kalian lebih suka kopi dan kue, “Café Gretchen” di Spessartring di timur laut kota sangat direkomendasikan. Kue krim keju dengan buah musiman terasa lezat di sini. Atau Kalian pergi ke pasar dan membeli stroberi segar. Ini jelas merupakan bagian dari musim panas di Jerman yang baik!

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, dapat mengexplor segala hobby dan keinginan nya, mengembangkan kamampuan dan keahlian lainnya di kota tempat kalian studi atau kuliah. Selama menjalani Studi atau kuliah di Jerman manfaatkanlah waktu luang nya untuk semua kegiatan positiv sehingga kalian dapat merasakan kehidupan yang sebenar nya di Jerman. Jadikanlah kalian bagian dari masyarakat terbaik international.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Etika dan Perilaku Warga Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.