ESSEN GERMANY BUDAYA DAN BELANJA DENGAN HATI NYAMAN – SERI KOTA PERGURUAN TINGGI NEGERI DI JERMAN

Kota Essen terletak di pusat wilayah metropolitan Ruhr. Setelah berakhirnya industri berat, kota ini berkembang menjadi pusat budaya dan perbelanjaan. Kota ini mengejutkan dengan banyaknya taman dan danau yang memberikan relaksasi dan rekreasi.

SELAMAT DATANG DI ESSEN
Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, Jika Kalian datang ke Essen pada hari Sabtu, jangan heran bahwa jalan-jalan di pusat kota dipenuhi oleh ribuan orang: Banyak yang menggunakan kota ini untuk berbelanja, mengunjungi museum, atau menghabiskan malam di salah satu dari banyak teater. Essen, kota di jantung kawasan Ruhr, kini menjadi surga belanja dan pusat budaya.

Itu tidak selalu terjadi: seperti seluruh wilayah, wilayah Ruhr, Essen dicirikan oleh industri berat. Di pinggiran kota, tambang batu bara tua masih menjadi saksi penambangan batu bara. Daerah tambang batu bara tua di utara kota dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO “Zeche Zollverein” dan menarik banyak wisatawan ke kota setiap tahun. Pada 2010, Essen (bersama dengan seluruh wilayah Ruhr) adalah ibu kota budaya Eropa dan menyajikan perpaduan menarik antara sejarah, seni, dan kehidupan.

Pengaruh perusahaan baja ThyssenKrupp juga dapat dirasakan di seluruh kota. Perusahaan keluarga dari abad ke-19 telah secara signifikan membentuk sejarah kota dan negara Jerman. Kalian dapat mengalami sejarah mengesankan dari keluarga Krupp dan perusahaan mereka di Villa Hügel dan mendapatkan kesan kekuatan dan kekayaan keluarga.

Untuk mendapatkan kesan pertama tentang keragaman budaya kota, Kalian dapat naik trem 107. Ini adalah “garis budaya” kota dan membawa Kalian ke semua pemandangan menarik di kota Essen, seperti tambang batu bara Zollverein, Teater Aalto, dan Museum Folkwang.

TIP
“Mengapa begitu serius” adalah salah satu tempat burger terbaik di Essen. Pemilik restoran telah membuat resep burger baru setiap minggu selama setahun dan membuat hamburger yang bervariasi, lezat, dan vegan untuk yang suka sayuran.

TINGGAL DI ESSEN
University of Essen adalah salah satu dari dua lokasi Universitas Duisburg-Essen. Kampus di Essen berada di utara pusat kota. Dalam beberapa kasus Kalian mungkin memiliki beberapa kuliah atau seminar di Essen dan lainnya di Duisburg. Sebagian besar mahasiswa tidak keberatan bepergian antar lokasi, karena universitas memiliki antar-jemput sendiri dan pulang pergi setiap jam.

Banyak mahasiswa suka tinggal di lingkungan utara di sekitar universitas. Südviertel dan Rüttenscheid di sisi lain pusat kota juga populer di kalangan anak muda. Kunjungan ke pemukiman Argarethenhöhe bermanfaat : Kota ini dianggap sebagai kota taman pertama di Jerman dan saat ini menjadi saksi gagasan hidup ramah manusia pada awal abad ke-20.

Sangat dekat dengan Margarethenhöhe adalah Taman Gruga, salah satu taman terbesar di kota. Di sini warga mencari relaksasi atau berolahraga dan bertemu dengan teman-teman. Taman ini juga memiliki sesuatu untuk ditawarkan bagi mereka yang tertarik pada seni: ada patung dan instalasi yang tersebar di seluruh situs. Lebih jauh ke selatan adalah Danau Baldeney dan Danau Kettwig, di mana Kalian dapat bermain inline skating, bersepeda, berselancar, atau berkano.

Tur tambang batu bara Zollverein atau pameran di Museum Folkwang sangat berharga. Museum yang baru dibangun pada tahun 2010 ini telah terkenal dengan pameran seni klasik dan modern yang menarik. Jika Kalian tertarik dengan film dan bioskop, Kalian harus mampir ke “Lichtburg” di pusat kota. Ada gedung bioskop terbesar di Jerman, yang menonjol karena arsitekturnya yang klasik dan jernih.

Karena orang-orang dari berbagai negara dan budaya tinggal di Essen, sajian kuliner kota ini sangat beragam. Di sekitar Rüttenscheider Stern Kalian akan menemukan banyak restoran kecil dan menarik yang menawarkan sesuatu untuk setiap selera. Essen menawarkan penduduk dan tamunya festival kuliner di musim panas: Di festival “Essen… manja”, banyak restoran kota hadir di Kettwiger Straße dan Kalian dapat mencoba hidangan yang berbeda. Jika Kalian mencari lebih banyak inspirasi, lihat halaman Menu Ruhr. Di sana Kalian dapat mencari restoran ikonik dan bagus di peta interaktif. Yang istimewa dari itu adalah banyak tips dari penduduk lokal dan turis.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, Studi, Budaya, Teknologi dan Kehidupan masyarakat Jerman dapat kalian pelajari dan alami selama kalian kuliah di Jerman. Dengan beraneka ragam makanan khas nya dan cara mearcik nya membuat kalian menjadi tidak bosan tinggal jauh dari keluarga. Lembaga Alumni Eropa selalu mempersiapkan calon mahasiswa nya dengan baik sehingga dapat menyelesaikan studi nya dengan tepat waktu.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Etika dan Perilaku Warga Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.