Kuliah Ke Jerman di Kota MANNHEIM – Arsitektur Kota Dengan Banyak Bangunan Rumah Kotak dan Persegi Panjang

Kuliah Ke Jerman di Kota MANNHEIM - Arsitektur Kota Dengan Banyak Bangunan Rumah Kotak dan Persegi Panjang

Mannheim adalah cinta pada pandangan kedua. Hal pertama yang menarik perhatian Kalian adalah industri dengan dinding abu-abu yang tanpa semen. Namun setelah itu Kalian jatuh cinta dengan pesona dan keindahan kotanya.

SELAMAT DATANG DI MANNHEIM
Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, kota “Mannheim²” – begitulah sebutan kota itu sendiri. Tidak ada matematika di baliknya, tetapi struktur unik dari pusat kota Mannheim. Itu dibagi menjadi persegi panjang. Blok-blok ini mengelilingi chateau barok dalam bentuk tapal kuda. Kastil terkenal, di mana universitas berada saat ini, selalu menjadi pusat perhatian. Seolah-olah itu tidak biasa, jalan-jalan di pusat kota tidak memiliki nama, tetapi kombinasi huruf dan angka, misalnya C1 atau L5. Ini membuatnya lebih mudah untuk menemukan jalan Kalian, karena tidak ada nama jalan yang rumit.

Jika Kalian belajar di universitas, Kalian mungkin cukup beruntung untuk mendapatkan kuliah di istana barok. Kemudian Kalian dapat mengagumi aula yang megah. Itu perasaan khusus. Tapi Kalian masih bisa mengunjungi kastil. Kalian hanya perlu membayar tiket masuk untuk mengunjungi museum kastil di gedung tengah.

Jika Kalian berjalan-jalan di pusat kota, Kalian akan segera melihat betapa hijaunya kota ini. Ada banyak taman yang dipadati orang, terutama di hari yang cerah. Seringkali Kalian pertama kali berjalan-jalan di jalan pusat perbelanjaan, yang disebut Planken, dan kemudian mengakhiri hari di menara air.

Friedrichsplatz tepat di sebelah menara air. Di sana Kalian dapat sedikit bersantai di air mancur setelah tur kota yang ekstensif. Beberapa meter lebih jauh adalah Luisenpark, yang dianggap sebagai salah satu taman terindah di Eropa. Biaya masuknya mahal, tetapi Kalian dapat mengagumi banyak tanaman tropis, taman Cina, dan hewan.

Jika Kalian ingin melihat Mannheim dari atas, ada baiknya mengunjungi menara telekomunikasi. Maka tidak hanya kota dan dua sungai Rhine dan Neckar yang terletak di kaki Kalian. Kalian juga dapat melihat kota-kota tetangga Heidelberg dari atas dan Ludwigshafen.

TIP
Jika kalian ingin berpesta di Spiral Court, di mana pesta legendaris Universitas Mannheim berlangsung. Pastikan untuk membeli tiket lebih awal, karena perayaan terbuka tiket selalu terjual habis lebih awal!

TINGGAL DI MANNHEIM
Jika Kalian mencari tipikal kota mahasiswa, Mannheim adalah tempat yang tepat. Di restoran yang tak terhitung jumlahnya, Kalian bisa makan dengan sangat murah rata-rata. Restoran atau snack bar sering menawarkan potongan harga untuk mahasiswa.

Ketika Kalian telah memuaskan rasa lapar Kalian di kafe yang trendi dan berbelanja secara ekstensif di Planks, Kalian dapat menemukan distrik Jungbusch. Di banyak bar Kalian dapat menyesap koktail sambil mendengarkan musisi masa depan. Tetapi Kalian juga dapat mengunjungi acara yang lebih besar, seperti konser, film, atau kabaret di dekatnya.

Orang-orang Mannheim suka bersantai di sungai Rhine atau Neckar. Kawasan pejalan kaki sangat ideal untuk ini. Di sini Kalian bertemu sesama mahasiswa dan mengamati industri di seberang sungai. Kontradiksi inilah yang memberi pesona kota: Di satu sisi, alam murni dengan area hijau, di sisi lain, kapal pengangkut barang-barang kebutuhan pokok dimuat.

Penggemar olahraga betah berada di Mannheim, terutama di akhir pekan. Kota ini tergila-gila dengan hoki dan menyemangati timnya di SAP Arena. Kalian pasti harus menghadiri pertandingan dan mengalami suasana yang luar biasa!

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, hobi unik dari kalian akan terwujud di kota dimana kalian nanti akan studi atau kuliah di Jerman. Banyak hal yang positiv dari kalian yang belum maksimal di aplikasikan, dengan suasana dan kemudahan dalam menyalurkan hobi di Jerman kalian akan senang dan lupa akan stress nya belajar di kampus. Semoga sukses dalam mewujudkan cita-cita nya…

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Etika dan Perilaku Warga Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.