Salah Satu Jurusan yang Paling Banyak Dicari: Studi Desain Media Digital di Jerman

Jurusan yang Paling Banyak Dicari: Studi Desain Media Digital di Jerman

Studi Desain Media Digital di Jerman saat ini begitu banyak peminatnya, tentu seiring dengan pesatnya perkembangan digitalisasi berbagai sektor kehidupan manusia saat ini. Kali ini para alumni Jerman di Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, akan berbagi informasi tentang kuliah bidang studi desain media digital di Jerman strata Bachelor of Arts (B.A).

ILUSTRASI DAN DESAIN GRAFIS
Mengerjakan ide: Ekspresi artistik dan keterampilan desain menjadi dasar desain media digital. Dalam latihan, seminar dan kuliah, pemeriksaan intensif ilustrasi dan desain grafis serta pilar dasar komunikasi visual lainnya.

ANIMASI DAN FILM
Mengatur ide dalam gerakan: teknik animasi yang berbeda diajarkan selama studi. Ini termasuk 2D dan 3D, tetapi juga animasi frame-by-frame klasik dan stop motion.

PENGETAHUAN DIGITAL
Untuk mengembangkan solusi yang kompeten dan tepat untuk berbagai kebutuhan, desain web dan pengembangan aplikasi juga ada dalam kurikulum. Selain UI/UX, media imersif (VR/AR) serta interaksi yang menyenangkan dan eksploratif juga berperan.

Dengan pengetahuan tentang desain grafis, desain gambar bergerak, desain web dan pengembangan aplikasi, lulusan studi Desain Media Digital kompeten untuk mengembangkan solusi yang tepat untuk berbagai kebutuhan dan untuk memahami dan menggunakan konsep penjualan dan periklanan terkait sebagai proses holistik.

METODE, TEKNIK, TEORI
Selama kursus, teknik kreatif dan metode desain untuk menyelesaikan tugas komunikasi disajikan dan diterapkan dalam pekerjaan proyek. Penggunaan perangkat keras dan perangkat lunak yang relevan diajarkan sebagai bagian alami dan integral dari proses desain. Selain pengetahuan praktis, pengetahuan bisnis dan hukum dasar teoretis dan terkait pekerjaan diberikan.

PROYEK INTERDISIPLIN
Program studi di Perguruan Tinggi Negeri di Jerman terkait erat satu sama lain. Dalam program studi lanjutan ada kemungkinan pekerjaan proyek interdisipliner.

PROYEK MAGANG DAN BA
Mahasiswa mendapatkan pengalaman praktis dalam semester magang, yang disertai dengan kolokium. Studi diakhiri dengan tesis sarjana dan kolokium terakhir. Semua konten Studi dirancang dengan maksud untuk keberhasilan kerja profesional setelah mengikuti kursus.

STUDI DESAIN MEDIA DIGITAL DI JERMAN

Lulusan nya dapat merancang konten media yang berorientasi pada kelompok sasaran dan berorientasi pasar dalam hal fungsi, materi, penggunaan, dan keberlanjutan dalam bentuk yang meyakinkan secara estetika. Tugas mereka adalah menerjemahkan informasi, cerita, ide, konsep, strategi penjualan, dan merek ke dalam karya audiovisual yang bergerak. Kalian memahami perilaku pengguna dan persyaratan pelanggan serta dapat menggunakan informasi dan data analog dan digital yang tersedia dengan cara yang ditargetkan dalam desain untuk Internet, untuk aplikasi, dan untuk desain gerak. Lulusan nya dapat bekerja dengan teknisi, insinyur, pemrogram, tetapi juga dengan direktur, penulis, produser, direktur seni, spesialis pemasaran, dan musisi.

Fokus Studi adalah pada konsepsi dan implementasi konten yang memenuhi persyaratan komunikasi dengan media jaringan dan melalui berbagai saluran. Dengan pengetahuan tentang desain grafis, desain gambar bergerak, desain web dan pengembangan aplikasi, lulusan studi Desain Media Digital kompeten untuk mengembangkan solusi yang tepat untuk berbagai kebutuhan dan untuk memahami dan menggunakan konsep penjualan dan periklanan terkait sebagai proses holistik.

Lulusan nya memiliki pemahaman tentang proses komunikatif, persepsi manusia, kriteria estetika dalam konteks produksi media dan mampu secara mandiri menerapkan pengetahuan ilmiah dan metode desain media digital dalam praktik.

Studi Desain Media Digital ini mengintegrasikan elemen desain media dan, pada tingkat lebih rendah, informatika media secara seimbang dan terkoordinasi. Lulusan nya mampu menganalisis tugas-tugas yang relevan dengan praktik dan menguasainya dari sudut pandang kreatif. Prasyarat untuk ini adalah keterampilan khusus desain dan media serta pengetahuan tentang metode dan prosedur kerja berorientasi komputer.

Selain itu, ada keterampilan konseptual, desain dan kreatif, pemikiran logis, pemahaman metodologi pemodelan dan keterampilan dalam komunikasi dan kerja tim. Pengembangan produk multimedia dilakukan dengan tulisan tangan yang independen pada level yang meyakinkan secara kreatif. Pengetahuan sosiologis dan budaya-sejarah juga berkontribusi pada kepercayaan gaya, misalnya berkaitan dengan mode dan tren internasional dalam desain. Lulusan nya dapat menggambarkan dan mengevaluasi kualitas desain produk menggunakan hasil penelitian saat ini dan contoh praktis. Mereka akrab dengan konteks sejarah seni dan desain yang membuat mereka memenuhi syarat untuk mendeskripsikan dan menganalisis properti produk dan mengklasifikasikannya dalam konteks sosial dan budaya.

Lulusan Desain Media Digital dapat membuat prakiraan pembangunan dan mengembangkan strategi solusi independen berorientasi masa depan. Selain itu, ada keterampilan dalam mediasi (penelitian lingkungan dan sumber, presentasi draf, argumentasi manfaat komunikasi), teknologi produksi dan dukungan dan kontrol produksi. Pengetahuan tentang masalah profesional dan hukum, metode perencanaan, manajemen proyek, kepemimpinan dan teknik komunikasi memungkinkan lulusan untuk mengerjakan proyek dalam tim dan dalam kelompok kerja interdisipliner. Kalian dapat bekerja sebagai karyawan di perusahaan dan agensi yang ada atau mengimplementasikan proyek desain kalian sendiri. Area profesionalnya adalah desainer aplikasi, desainer web, desainer gerak, dan desainer/produser film digital.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, jurusan studi Desain Media Digital sangat diminati oleh kalangan muda, banyak program perkuliahan yang menarik dan tepat guna. Terapan dari lulusan nya cepat di terima di bursa kerja international. Segera bergabung dengan Lembaga Alumni Eropa agar kalian tidak tertinggal dalam persiapan nya. Program start di musim panas dan musim dingin setiap tahunnya, siapkan diri kalian karena Studi di Jerman harus konsentrasi dan kreatif. Salam Sehat dan Sukses dari Lembaga Alumni Eropa. Tschuss..

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka mulai Januari & Mei 2023.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start Januari & Mei 2023


Program kerja sosial Start Januari & Mei 2023


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class dan SozialWork Class akan dimulai pada Januari & Mei 2023

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.