BOCHUM GERMANY PESONA TANGGUH DAN ORANG JUJUR – SERI KOTA PERGURUAN TINGGI NEGERI DI JERMAN

Bangunan industri tua dan taman hijau: Bochum adalah kota yang sedang berubah. Jika Kalian Studi atau kuliah di Bochum, Kalian akan mengenali pesonanya dan belajar mencintai kejujuran penghuninya. Bochum terletak di kawasan Ruhr, bekas kawasan industri yang kini menjadi ibu kota budaya.

SELAMAT DATANG DI BOCHUM
Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, pasti ada hubungan khusus yang dimiliki penduduk Bochum dengan kota mereka: bekas kota pertambangan dan industri di wilayah Ruhr masih mencari jalan ke masa depan dan justru itulah mengapa kota ini dicintai oleh penduduknya. Kalian mungkin perlu waktu sejenak untuk mengenali keramahan kota dalam pesona yang sopan. Penyanyi Jerman Herbert Grönemeyer menulis sebuah lagu tentang Bochum. Di dalamnya ia menyanyikan: “Kamu tidak cantik – benar-benar abu-abu dari pekerjaan – kamu mencintai dirimu sendiri tanpa make-up – kamu adalah kulit yang jujur”. Bochum dapat diringkas dalam beberapa kata: tidak begitu baik, tapi jujur.

Daerah Ruhr dulunya merupakan pusat industri berat. Batubara dan baja merupakan ciri khas kawasan industri, yang juga disebut “paru-paru hitam Jerman”. Tambang, tanur tinggi, dan menara berliku membentuk pemkalianngan kota. Yang disebut “Ruhrpott” sementara itu telah berubah menjadi kota budaya. Daerah, yang merupakan rumah bagi lebih dari lima juta orang, dinobatkan sebagai Ibukota Kebudayaan Eropa pada tahun 2010.

Jika Kalian berjalan melalui kota, Kalian masih akan menemukan bukti masa lalu di beberapa sudut: bangunan tambang batu bara terakhir di pinggiran, pabrik bekas tempat baja diproses, atau salah satu pub tempat mantan “penambang” masih nongkrong sampai sekarang. (Laki-laki yang bekerja di pertambangan) bertemu. Bochum dulunya abu-abu dan suram, ditkaliani oleh pabrik dan pekerja. Kalian juga dapat melihat ini di rumah-rumah yang sering dibangun secara fungsional dan tidak mencolok. Kalian akan sia-sia mencari kota tua yang cantik. Fungsionalitas bahkan menentukan arsitektur Universitas Ruhr, yang terletak di lereng di pinggiran kota. Bangunan chunky dari tahun 1970-an dibagi menurut disiplin ilmu dan didistribusikan di kampus sesuai dengan aturan yang ketat.

TIP
Pergi ke “Max Frituur” di Segitiga Bermuda dan makan kentang goreng dengan setidaknya tiga saus yang berbeda – misalnya kunyit atau pili pili. Sausnya kebanyakan buatan sendiri dan selalu menjadi sorotan khusus.

Kalian bisa mendapatkan kesan masa lalu di museum paling terkenal di Bochum: Museum Pertambangan Jerman. Di sana Kalian akan merasakan pentingnya batu bara bagi kota dan melihat kesedihan di mata beberapa pengunjung. “Aula abad”, tempat konser dan pertunjukan berlangsung hari ini, juga memancarkan keanggunan ini dari masa lalu.

TINGGAL DI BOCHUM
Kunjungan ke Centennial Hall sangat berharga di musim panas. Di Westpark sebelah Kalian dapat piknik dan berolahraga. Kalian selalu bertemu banyak mahasiswa di sini. Jika Kalian pergi ke taman pada pagi hari yang tenang, Kalian dapat mendengar suara ketukan keras dari pintu sebelah: baja masih diproduksi di sana – seperti di masa lalu.

Kalian dapat menemukan lebih banyak alam di selatan Bochum di Danau Kemnader. Jalur sepanjang sekitar delapan kilometer di sekitar danau menawarkan kesempatan untuk jogging, inline skating, bersepeda, dan hiking. Kalian tidak diperbolehkan berenang di danau, tetapi Kalian dapat menyewa perahu kayuh atau kano di lokasi dan berkendara melintasi danau.

Ketika Bochumers keluar, mereka bertemu di “Segitiga Bermuda”. Jalan di tepi pusat kota dipenuhi dengan pub, bar, dan klub. Di musim panas, banyak orang duduk di luar dan menikmati cuaca. Di Alte Hattinger Straße ada Orlando dan Gold Kante. Orlando adalah kafe bergaya dengan suasana. Pesona restoran berasal dari kursi tua yang besar dan perabotan yang penuh kasih. “Gold Kante” adalah pub, klub, dan ruang acara di satu tempat: konser, pesta, dan berbagai acara berlangsung di sini, yang sebagian besar dihadiri oleh mahasiswa.

Sorotan di musim panas adalah festival “Bochum Total”. Ada empat hari konser gratis dari band-band terkenal dan baru di seluruh kota.

Bochum dikenal di luar batasnya untuk teater dan akting yang sangat baik. Bochum Schauspielhaus adalah teater terbesar di kota dan menawarkan program produksi klasik dan modern. Ini sedikit lebih kecil, tapi setidaknya sama terkenalnya Teater Pangeran walikota. Tergantung pada jadwal, produksi klasik dan modern juga ditampilkan di atas panggung di sini. Beberapa drama di teater “Rottstraße 5” tidak biasa. Biarkan mahasiswa setempat merekomendasikan karya mana yang layak untuk dilihat atau dialami.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, tingggal dimana saja membuat kesan pengalaman yang menakjubkan, karena pengalaman hidup tidak akan terulang. Studi lah dengan benar dan kerja paruh waktu untuk mengisi waktu luang dan pengalaman. Segera kembali ke tanah air dan bangun kampung halaman. Program persiapan Studi di Lembaga Alumni Eropa akan membuat kalian tiba di Jerman dengan kepastian dan komitmen untuk mewujudkan impian menjadi Sarjana dari perguruan tinggu negeri Jerman. Semoga sukses dan sehat selalu.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Etika dan Perilaku Warga Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.