KULIAH KE JERMAN DI KOTA DORTMUND – KOTA DENGAN JULUKAN PENGGEMAR SEPAKBOLA DAN PENUH BUDAYA

KULIAH KE JERMAN DI KOTA DORTMUND - KOTA DENGAN JULUKAN PENGGEMAR SEPAKBOLA DAN PENUH BUDAYA

Dortmund adalah kota budaya modern. Tapi itu tidak selalu terjadi: tambang batu bara dan tanur tinggi pernah membentuk lanskap kota Dortmund. Di sini Kalian akan terus bertemu dengan penggemar sepak bola yang dengan bangga mendukung klub mereka, BVB. Dortmund juga merupakan rumah bagi pusat perbelanjaan yang paling banyak dikunjungi di Jerman.

SELAMAT DATANG DI DORTMUND
Hallo sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, Hampir 600.000 orang tinggal di Dortmund, kota yang gila sepak bola. Artinya, Dortmund bukan hanya kota terbesar di kawasan metropolitan Ruhr. Dortmund menawarkan semua keunggulan kota besar, tetapi bukan gurun beton: hampir setengah dari wilayah kota terdiri dari ruang hijau.

Batu bara dan baja dulunya adalah ciri khas kota. Wilayah kelas pekerja di sekitar Dortmund dicirikan oleh tambang batu bara, tanur tinggi, dan menara berliku. Karena penambangan batu bara keras, wilayah itu menjadi pusat industri berat Jerman. Yang disebut “Ruhrpott” sementara itu telah berubah menjadi kota budaya. Daerah, yang merupakan rumah bagi lebih dari lima juta orang, dinobatkan sebagai Ibukota Kebudayaan Eropa pada tahun 2010.

Kalian dapat merasakan perubahan wilayah di Malam Budaya Industri “Pergeseran Ekstra”. Bekas lokasi industri kemudian menjadi tempat pertunjukan musik, tari, dan teater. Colliery Zollern akan ada di Dortmund dan Dortmunder U. Tambang itu dulunya adalah ranjau. Hari ini adalah museum untuk budaya industri.

Dortmunder U – Pusat Seni dan Kreativitas – adalah landmark kota yang terkenal dan terletak di dekat stasiun kereta. Di U ada pameran, kuliah, dan konser. Bangunan itu dulunya adalah tempat pembuatan bir Union. U yang menyala dan instalasi video di fasad mengingatkan pada masa lalu: merpati virtual muncul setiap jam dan kadang-kadang tampak seolah-olah menara sedang diisi dengan bir. Dortmund juga dikenal sebagai kota bir. Dulu ada banyak pabrik bir di sini. Sekarang ada museum tempat pembuatan bir. Di sini Kalian dapat mempelajari cara membuat bir.

Orang-orang Dortmund adalah penggemar berat sepak bola, terutama klub mereka – BVB (Ballspiel-Verein Borussia). Pada hari pertandingan, Dortmund beralih ke mode sepak bola: bendera digantung, kemeja dikenakan dan semuanya didekorasi dengan warna klub, hitam dan kuning. Stadion BVB adalah stadion sepak bola terbesar di Jerman. 80.000 penggemar memiliki ruang di sini. Kalian juga dapat menonton pertandingan di banyak pub Dortmund, misalnya pub pelabuhan “Subrosa”.

TIP
Sahabat Lembaga Alumni Eropa, tujuan yang bagus adalah pasar loak malam di depot. Di sini Kalian dapat menelusuri harta karun dari jam 5 sore hingga tengah malam dengan musik live.

TINGGAL DI DORTMUND
Setelah kuliah, Kalian dapat mengalami banyak hal di Dortmund dan pulih dari penatnya studi Kalian. Hal yang hebat tentang Dortmund adalah bahwa ada tujuan wisata, budaya, dan peluang rekreasi di mana-mana di kota. Banyak mahasiswa yang tinggal di asrama atau mencari flat murah di salah satu distrik kota. Distrik Batrop dan Eichlinghofen dekat dengan Universitas Teknik Dortmund. Kreuzviertel dan Klinikviertel juga merupakan area perumahan yang populer. Ada banyak pub di Kreuzviertel. Di New Colony West, di sisi lain, banyak orang kreatif telah menetap dan, misalnya, membuka studio.

Kalian bisa mendapatkan kesan terbaik dari Dortmund di ketinggian 140 meter dari platform tampilan menara televisi Florian di Westfalenpark. Jika cuacanya bagus, Kalian harus pergi ke Phönixsee di distrik Hörde. Danau itu dibuat di bekas lokasi industri. Di sini Kalian bisa joging, berseluncur atau menjelajahi danau dengan perahu. Atau, ada baiknya mengunjungi pelabuhan Dortmund. Di sinilah letak kapal acara Herr Walter. Di pantai buatan Kalian dapat bersantai di kursi geladak dan beanbags dari kehidupan universitas sehari-hari.

Kalian juga dapat berbelanja secara ekstensif di Dortmund. Westenhellweg di pusat kota Dortmund dikatakan sebagai jalan perbelanjaan tersibuk di Jerman. Selain itu, Dortmund menawarkan pusat perbelanjaan besar dengan Thiergalerie, di mana Kalian dapat berbelanja bahkan saat cuaca buruk. Ada juga toko penggemar BVB di sini.

Ada musik yang bagus di klub jazz Domicil. Sesi Senin Malam sangat populer. Setelah penampilan band pembuka, ada jamming. Domicil juga memiliki bar koktail. Jika Kalian lebih suka menari, Kalian dapat melakukannya di atas atap kota di The View. Klub ini terletak di menara-U dan di sekelilingnya dilapisi kaca. The “Nightrooms” dan “Prisma” adalah dua klub besar di Dortmund dengan area musik yang berbeda. Ratusan siswa menaklukkan lantai dansa setiap akhir pekan. Terutama pada hari Kamis, “ruang bawah tanah” penuh dengan siswa yang suka pesta yang berdering di akhir pekan. Pada hari Jumat, perayaan berlanjut di Studi Night dan bersulang untuk kehidupan mahasiswa dengan Retro Pils. Atau, “Si Pendosa yang Diam” membuka pintunya. Klub menyambut siswa dengan masuk gratis pada hari Kamis.

Ada banyak pub di Dortmund – misalnya restoran nostalgia “Kumpel Erich” di Kreuzviertel. Ditawarkan: sepak bola dan hidangan lezat seperti salad kentang, berdasarkan zaman Kohlenpott lama. Di “Salon Fink” Kalian dapat mengambil bagian dalam tradisi Jerman pada hari Minggu: TKP terbaru, film thriller kriminal Jerman yang terkenal, ditonton bersama.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Etika dan Perilaku Warga Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.