MUNICH Kota Tradisi Budaya Bertemu Modernitas – SERI KOTA PERGURUAN TINGGI NEGERI DI JERMAN

Artikel di blog Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, kali ini kita lanjut membahas mengenai kota-kota dengan perguruan tinggi negeri di Jerman selanjutnya, yaitu kota Munich.

Munich adalah kota asal dua universitas terkenal di Jerman dan penuh kontras: modern dan dinamis, tetapi pada saat yang sama nyaman dan santai. Di sinilah teknologi tinggi dan dunia akademis bertemu dengan pesona murni dan kesenangan murni Oktoberfest. Oleh karena itu, banyak anak muda tertarik ke kota paling selatan di Jerman.

Hallo sahabat Lembaga Alumni Eropa, jumpa lagi dengan pesona kota-kota lingkungan perguruan tinggi negeri di Jerman. Kali ini akan di bahas kota Munich di selatan Jerman yang terkenal dengan budaya klasik dan sekaligus modern. Perpaduan yang cukup kontras bagi masyarakat yang tinggal di Munich.

SELAMAT DATANG DI MUNICH
Di sinilah budaya Bavaria bertemu dengan kota besar: Munich adalah ibu kota negara bagian Bavaria dan terletak di utara Pegunungan Alpen di sebelah selatan Jerman. Dengan sekitar 1,3 juta jiwa jumlah penduduk yang baik, Munich adalah kota terbesar ketiga di Jerman.

Munich adalah lokasi bisnis yang kuat. Perusahaan-perusahaan terkenal dari industri teknologi tinggi, elektronik dan otomotif memiliki kantor pusat di sini, seperti BMW, Siemens, Infineon, Allianz atau Munich Re Group. Kekuatan ekonomi ini menciptakan prospek pekerjaan yang baik bagi lulusan dari berbagai bidang. Dua universitas paling terkenal di Jerman terletak di Munich, Ludwig-Maximilians-Universität (LMU) dan Technical University of Munich (TUM). Munich juga merupakan kota ide dan penemuan. Kantor Paten Jerman dan Eropa terletak di tepi sungai Isar.

Deutsches Museum, museum sains dan teknologi terbesar di dunia, terletak di Munich. “Pinakothek der Moderne”, museum paling penting untuk seni modern di Eropa, juga memiliki rumahnya di sini. Munich juga merupakan rumah bagi FC Bayern, salah satu klub sepak bola terbaik di Eropa.

Forum Vorhoelzer menawarkan pemandangan kota yang sensasional, karena kafenya memiliki teras atap yang besar. Kalian juga harus mengunjungi Taman Olimpiade dengan Menara Olimpiade. Pada hari yang cerah memiliki pemandangan indah dari menara dan kalian bahkan dapat melihat Pegunungan Alpen!

Pada musim gugur Oktoberfest yang terkenal biasa akan berlangsung. Penduduk lokal dan turis menantikan ini sepanjang tahun! Tua dan muda bertemu di tenda besar dan berpesta dengan musik rakyat dan hits terkini. Di sini kalian akan segera berhubungan dengan penduduk setempat! Festival rakyat besar berlangsung di Theresienwiese dan yang paling penting tentu saja birnya! Pada Oktoberfest, banyak pengunjung mengenakan kostum khas Bavaria. “Dirndl” adalah nama pakaian yang dikenakan oleh wanita dan pria yang sering memakai celana pendek dari kulit.

Viktualienmarkt juga merupakan tempat yang baik untuk berhubungan dengan orang-orang dari Munich. Beli bahan makanan segar (“Viktualien” adalah kata lama untuk itu) dan biarkan diri kalian pergi ke pasar yang populer ini. Aturan umum di Munich adalah berbicara membuat hidup lebih mudah.

Tips
Jika kalian ingin mengenal penduduk setempat, kalian cukup mengucapkan “Servus” sebagai salam. Itu berarti “Halo!”. (bahasa gaul setempat)

TINGGAL DI MUNICH
Munich adalah salah satu kota termahal di Jerman. Siswa menyukai keragaman budaya dan rumah-rumah indah di Maxvorstadt atau Schwabing. Distrik-distrik ini ideal untuk pergi keluar dan tinggal, meskipun harganya sangat mahal.

Orang-orang Munich menghargai ketertiban dan rasa hormat. Banyak penduduk Munich berkata dengan nakal, “Saya tidak mengenal kalian.” (“Saya tidak mengenal kalian sama sekali.”). Tapi begitu kalian sopan dan orang-orang mengenal kalian, mereka semua ramah kepada kalian. Penting bagi penduduk setempat bahwa kalian menghormati budaya mereka dan tidak hanya menyalinnya. Alih-alih berjalan melalui kota mabuk dengan bir dan celana kulit murah, percakapan yang baik dengan segelas anggur mengarah ke teman baru lebih cepat.

Jika kalian belum berani berbicara dengan orang: Banyak universitas memiliki program pertemanan di mana mahasiswa asing diasuh oleh sesama mahasiswa dari semester yang lebih tinggi di awal masa tinggal mereka. Mereka mendukung kalian dengan hal-hal organisasi atau membantu kalian membuat diri kalian dipahami.

Ada banyak tempat yang nyaman di Munich di mana para mahasiswa bertemu. Taman Inggris atau “Eisbachwelle” adalah tempat pertemuan yang populer. Eisbach yang berarus deras memiliki gelombang buatan yang disebut rapid yang digunakan oleh para peselancar. Kalian juga dapat berjemur di padang rumput kecil di dekat Pinakotheken di Maxvorstadt.

Dalam cuaca yang baik, taman bir populer dan, di atas segalanya, biasanya tempat pertemuan Bavaria. Di sinilah teman dan kenalan duduk bersama, minum bir dingin atau “Schorlen” (jus dengan air mineral) yang lezat. Taman bir di Funkhaus, di sebelah “Hofgarten” atau di Max-Weber-Platz sangat bagus. Tentu saja, ketika kalian berada di Munich, kalian juga harus mencoba makanan khas lokal, seperti sarapan tradisional Bavaria dengan sosis putih, bir putih, dan pretzel. Kalian bisa mendapatkannya di tempat pembuatan bir mana pun.
Di pusat kota ada banyak klub tempat kalian dapat berpesta: Tempat-tempat populer adalah “Crux”, “Schnelle Liebe” dan “Kong” yang trendi. Di sinilah kalian bertemu dengan adegan pesta perkotaan yang apik di Munich. Semua klub berjarak sekitar 15 menit berjalan kaki dari satu sama lain. Di “Barschwein” dekat stasiun kereta bawah tanah “Münchener Freiheit” ada minuman murah.

Universitas dan Sekolah tinggi atau akademi negeri dan swasta di Munich
Di Munich, peluang studi sangat luas dan beragam. Selain tiga universitas negeri besar, ada lebih dari 16 universitas swasta dan negeri dan akademi (spesialis) yang lebih kecil.

Jika kalian ingin belajar di Munich, kalian tidak hanya akan menemukan studi penuh waktu tetapi juga program studi ganda atau banyak peluang untuk kualifikasi khusus dan tambahan. Berikut adalah daftar Universitas dan perguruan tinggi yang ada di Munich.

Ludwig-Maximilians-Universität München
Technische Universität München
Hochschule München
Akademie der Bildenden Künste in München
Hochschule für Fernsehen und Film München
Hochschule für den öffentlichen Dienst in Bayern
Hochschule für Musik und Theater
Hochschule für Politik
Meisterschule für Mode in München
Theaterakademie August Everding
Universität der Bundeswehr München

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Etika dan Perilaku Warga Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Pentingnya Pendidikan Tinggi, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.