BONN Kota Internasional Yang Tetap Memiliki Budaya Lokal – SERI KOTA PERGURUAN TINGGI NEGERI DI JERMAN

Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, pengenalan kota-kota di Jerman wajib hukum nya bila kalian ingin Studi atau Kuliah di Jerman, dengan mengenal kota dan keragaman kehidupan yang ada di dalamnya, kalian akan yakin dengan studi nya nanti. Faktor lingkungan studi atau kuliah harus mendukung dengan cita-cita kalian, yuk simak tentang situasi yang ada di kota Bonn Jerman.

“Anak-anak” kota Bonn sangat berbeda: mulai dari artis terkenal, penggemar karnaval “jecke”, politisi internasional dan tepat hidup di tengah sekitar 43.600 mahasiswa saat ini. Sudah berabad-abad sejarah menjadi denyut kehidupan di sini dan setiap pengusaha yang serius menjadi penggemar karnaval tahunan yang ceria.

SELAMAT DATANG DI KOTA BONN JERMAN

Selama pembagian Jerman tahun 1949-1990, Bonn adalah ibu kota Republik Federal Jerman. Itu sebabnya masih ada beberapa kementerian federal di kota sampai hari ini. Banyak lembaga politik dan publik yang telah menetap di sini memiliki hubungan internasional. Ini termasuk, misalnya, kampus PBB dan 150 organisasi non-pemerintah (LSM). Selain itu, perusahaan internasional seperti Deutsche Telekom dan perusahaan pos dan logistik besar Deutsche Post DHL memiliki kantor pusat di Bonn.

Warga Bonn yang paling terkenal adalah komposer Ludwig van Beethoven, yang lahir di sini pada tahun 1770. Sebagai patung, ia berdiri di Münsterplatz dan menghadap ke kehidupan sehari-hari masyarakat Bonn. Tepat di sebelahnya kalian dapat melihat Bonn Minster yang besar, sebuah gereja Katolik dari Abad Pertengahan. Dari Münsterplatz, jalan Remigiusstraße akan membawa kalian ke Marktplatz. Ada balai kota tua dengan pelatarannya yang megah.

Karnaval adalah acara utama di Bonn setiap tahun. Hari karnaval juga disebut “musim kelima” dan puncaknya selama enam hari pada bulan Februari atau Maret. Jadi jangan heran jika tiba-tiba seseorang dengan kostum sapi berdiri di sebelah kalian dan antri di toko roti. Moto nya Kenakan kostum sendiri dan rayakan bersama kami. Karnavalis Rhineland dikenal karena sifatnya yang terbuka!

TIP bagi mahasiswa yang ingin menikmati keindahan kota BONN

Di malam musim panas yang hangat dan masih ada waktu untuk menyelesaikan pekerjaan rumah kalian berikutnya untuk universitas? Kalian bisa membuat diri kalian nyaman dengan beberapa teman dan minum bir di Old Customs! Alter Zoll sangat populer di kalangan mahasiswa karena memiliki halaman rumput yang luas dan pemandangan Sungai Rhine yang indah.

TINGGAL DI KOTA BONN JERMAN

Meskipun Bonn bukan kota yang sangat besar, ada banyak penawaran budaya. Di “Museum Mile” Kalian akan menemukan, antara lain, Rumah Sejarah. Di sini kalian dapat mengikuti tur yang mengasyikkan melalui sejarah Jerman sejak 1945. Aula Seni dan Pameran Republik Federal Jerman, di mana pameran besar bergantian tentang seni dan sejarah budaya ditampilkan, dan Museum Seni Bonn juga merupakan magnet bagi pengunjung.

Kalian dapat pergi hiking di Siebengebirge. Sangat direkomendasikan tur ke reruntuhan kastil Drachenfels, yang dapat kalian lihat dari jauh. Dari atas sana dapat melihat pemandangan Bonn dan kawasan yang indah.

Di taman terbesar di Bonn, Rheinaue, kalian dapat bertemu teman-teman kalian saat cuaca bagus, di mana kalian bisa berbaring di bawah sinar matahari bersama-sama atau berolahraga. Padang rumput di Hofgarten di depan gedung utama universitas yang mengesankan juga merupakan tempat yang tepat untuk bersantai. Saat cuaca bagus, selalu ada banyak mahasiswa yang duduk di sini.

Kalian bisa mendapatkan makanan ringan yang lezat, misalnya, di Café Blau di Franziskanerstraße atau di KostBar di Riesstraße. Clemens-August-Strasse di distrik Poppelsdorf juga merupakan tempat yang baik untuk makan dan minum.

Kota tua Bonn adalah tempat pertemuan yang populer bagi para mahasiswa. Ada banyak pub dengan harga yang ramah mahasiswa, yang berarti minuman di sana relatif murah. Direkomendasikan, misalnya, Nyx di Vorgebirgsstraße, di mana kalian juga bisa menari. Pub Irlandia James Joyce di jalur tikus dengan area tempat duduk yang nyaman dan bir Irlandia asli juga menjamin malam yang menyenangkan.

Serikat mahasiswa Bonn

Serikat Mahasiswa mengurus kebutuhan mahasiswa di luar kehidupan akademik sehari-hari mereka. Bersama serikat mahasiswa kalian bisa makan, hidup hemat, mendaftar BAföG, menjaga anak-anak kalian dan mendapatkan nasihat.

Serikat Mahasiswa sebagai mitra mahasiswa dan universitas dan ingin menciptakan kondisi kerangka kerja untuk studi universitas yang sukses. Dengan demikian, serikat mahasiswa memastikan kesempatan yang sama bagi semua mahasiswa.

Sebagai lembaga di bawah hukum publik, Studierendenwerk Bonn adalah perusahaan publik nirlaba. Serikat mahasiswa Bonn menjaga mahasiswa di universitas :
Universitas Bonn
Universitas Bonn-Rhein-Sieg

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Adat dan Kebiasaan Warga Eropa, Etika dan Perilaku Warga Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Studi di Jerman, Studi di Luar Negeri and tagged , , . Bookmark the permalink.