Ibu Kota Berlin Sebagai Kota Yang Hijau Dengan Nadi Kehidupannya Yang Terus Berdenyut – SERI KOTA PERGURUAN TINGGI NEGERI DI JERMAN

Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, artikel kali ini akan membahas tentang beberapa kota yang memiliki Perguruan Tinggi Negeri, keindahan kota, kenyamanan tinggal dan reputasi dan kwalitas studi yang tinggi. Aspek inilah yang membuat mahasiswa dapat sukses menyelesaikan studi nya.

Kota Berlin, Berkat suasana multikultural, bakat kreatif, dan aktivitas rekreasi yang tak terhitung jumlahnya, Berlin menjadi magnet bagi mahasiswa. Ibu kota Jerman ini memiliki suasana yang sangat istimewa. Siapa pun yang datang ke kota yang bergerak cepat ini merasa sulit untuk mengucapkan selamat tinggal.

SELAMAT DATANG DI BERLIN
Berlin adalah ibu kota Jerman, dengan 3,5 juta jumlah penduduknya, kota terbesar dan pusat politik. Metropolis tidak pernah istirahat. Universitas terkenal secara internasional, perusahaan besar, dan perusahaan rintisan berkantor pusat di sini. Berlin adalah singkatan dari multikulturalisme, kehidupan malam yang mengasyikkan, dan panggung seni yang semarak. Ada juga teater dan museum kelas dunia. Berlin adalah kota yang trendi. Kota ini telah membuat nama untuk dirinya sendiri di seluruh dunia dan lebih trendi dari sebelumnya. Karena keragamannya yang luar biasa, ibu kota nya sulit ditentukan.

Dengan 60 lembaga penelitian dan lebih dari 40 universitas, Berlin memiliki cakupan studi dan peluang penelitian yang sangat beragam. 200.000 orang dari seluruh dunia belajar dan bekerja di kota Berlin.
Kota ini terdiri dari 12 distrik. Contoh Distrik Neukölln saja sebesar kota Mannheim. Oleh karena itu, orang Berlin sering berbicara tentang “dialek” mereka, berarti area kecil di dalam sebuah distrik, lingkungan terdekat mereka.
Berlin sangat hijau. Taman, kebun, dan danau dapat dicapai dengan cepat dan menjadi ciri pemandangan kota. Pasar loak sangat populer dan daftar kegiatannya tidak ada habisnya. Banyak yang terpesona dengan ibu kota dan kecepatannya yang istimewa. Koeksistensi budaya yang berbeda memiliki efek yang memperkaya kehidupan di kota dan membentuk karakter uniknya. Orang-orang muda kreatif dapat menemukan mengembangkan platform di sini. Ada sekitar 15 persen orang asing tinggal di Berlin.

TINGGAL DI BERLIN
Kalian dapat menemukan mahasiswa di seluruh kota. Beberapa bergerak lebih dekat ke universitas, sementara yang lain membuat keputusan sadar untuk tidak melakukannya. Pilihan tempat tinggal untuk mahasiswa sama beragamnya dengan kota itu sendiri. Sewa apartemen telah meningkat tajam dalam beberapa tahun terakhir. Lingkungan seperti Kreuzberg atau Neukölln menjadi semakin populer. Namun, banyak mahasiswa pindah terutama ke lingkungan tempat tinggal asrama sesama mahasiswa. Banyak yang terjadi di sekitarnya. Oleh karena itu, Berlin bukanlah kota studi klasik. Jika kalian merasa tersesat di kota yang sangat luas, program dukungan untuk mahasiswa internasional di masing-masing universitas akan membantu kalian dengan cepat.

Terlepas dari luas ukuran kota Berlin, kalian akan dapat menemukan jalan kalian dengan cepat karena infrastrukturnya jelas. Cara terbaik untuk berkeliling adalah dengan transportasi umum. Dengan tiket semester kalian dapat bepergian ke mana-mana secara gratis. Kebetulan, perusahaan transportasi Berlin berkendara sejauh beberapa kilometer sehari seolah-olah mereka mengelilingi bumi 16 kali. Jika kalian tinggal jauh dari universitas, kalian mungkin perlu waktu hingga satu jam untuk sampai ke universitas.
Secara keseluruhan, Berlin adalah kota hijau. Ada taman tak berujung dan masing-masing memiliki suasana yang berbeda: Mauerpark, misalnya, terkenal dengan pasar loak dan acara karaoke. Jika kalian ingin melarikan diri dari hiruk pikuk ibu kota, kalian tidak perlu berkendara jauh: ada juga kesempatan untuk mundur ke salah satu dari banyak danau pemandian di Berlin.

Opera, konser, teater, kabaret, puisi, pembacaan puisi, festival jalanan – ada kemungkinan tak terbatas: kalian akan menemukan ini ketika kalian melihat kalender acara. Ada banyak hari ketika mengunjungi museum gratis atau bioskop lebih murah. Sebagai mahasiswa kalian mendapatkan diskon hampir di mana-mana, seperti di teater “Berliner Ensemble” atau dalam tribun khusus. Ada juga tawaran berlangganan dari bioskop yang juga menayangkan film independen.
Bahkan ketika kalian pergi, kalian akan dihadapkan dengan pilihan yang tak terhitung jumlahnya. Kehidupan malamnya sama cepatnya dengan kehidupan di kota: apa yang direkomendasikan teman kepada kalian setahun yang lalu mungkin tidak lagi aktual. Di sisi lain, bar pantai, festival, dan tempat terbuka (juga di musim dingin) selalu populer. Setiap selera musik dipenuhi di klub-klub Berlin. Namun, ibu kota ini terkenal dengan adegan elektronya.
Kalian juga akan mendapatkan semua kuliner – tidak peduli apa keinginan selera dan dompet kalian. Acara di Markthalle Neun atau “Thai-Wiese im Preussenpark” adalah alamat yang baik. Pasar mingguan seperti yang ada di Maybachufer direkomendasikan untuk membeli sayuran segar dan rempah-rempah. Pada hari Minggu, warga kota Berlin suka bertemu untuk makan siang di salah satu dari banyak kafe. Ada tempat makan murah di setiap jalan – dan kalian bisa mendapatkan semuanya. Currywurst dan doner kebab diiklankan sebagai makanan khas. Jika kalian menginginkan makanan yang bervariasi dan murah, maka kantin adalah alternatif yang baik.

TEMUKAN KAMAR KALIAN DI BERLIN
Kamar di asrama mahasiswa seringkali menjadi tempat tinggal untuk solusi termurah. Untuk tempat di asrama kalian harus mengajukan aplikasi ke serikat mahasiswa yang bertanggung jawab. Sistem pencarian asrama ini biasa nya secara online sehingga lebih praktis. Dengan Aplikasi ini membawa kalian ke aplikasi online hanya dengan beberapa klik. Dengan online kalian juga akan menemukan informasi tentang asrama mahasiswa di Berlin.
Beberapa Perguruan Tinggi Negeri di Kota Berlin
Serikat Mahasiswa BERLIN mendukung mahasiswa dari total dari 20 perguruan tinggi negeri. Sesuai dengan mandat hukumnya, pemerintah menawarkan layanan yang berkaitan dengan studi kalian. Selain itu, semua mahasiswa yang studi di perguruan tinggi negeri, yang memiliki pengakuan negara dapat mengajukan permohonan bantuan keuangan untuk asrama mahasiswa. Adapun perguruan tinggi negeri tersebut adalah :

Technische Universität Berlin
Hochschule für angewandte Pädagogik
Hochschule für Technik und Wirtschaft Berlin
Universität der Künste Berlin
Humboldt-Universität zu Berlin
Alice Salomon Hochschule Berlin
Katholische Hochschule für Sozialwesen Berlin
Freie Universität Berlin
Berliner Hochschule für Technik
Charité – Universitätsmedizin Berlin
IPU – International Psychoanalytic University Berlin
Hochschule für Schauspielkunst Ernst Busch
Hochschule für Musik Hanns Eisler Berlin
Hochschule für Wirtschaft und Recht Berlin
Evangelische Hochschule Berlin
Weißensee Kunsthochschule Berlin
Hertie School
IU Internationale Hochschule
Code University
Catalyst – Institute for Creative Arts and Technology

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman, Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.