MENGENAL KOTA TÜBINGEN GERMANY – KOTA KHAS ANAK MUDA, BERWARNA DAN INDAH

MENGENAL KOTA TÜBINGEN GERMANY - KOTA KHAS ANAK MUDA, BERWARNA DAN INDAH

Tübingen adalah salah satu kota universitas terindah di Jerman selatan. Kota tua yang cantik, sungai Neckar, dan kemungkinan tamasya di area tersebut membuat kota kecil ini menarik. Pemkalianngan kota dicirikan oleh banyak mahasiswa dan fasilitas rumah sakit universitas yang bertaraf International.

SELAMAT DATANG DI TÜBINGEN
Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, kota Tübingen menyambut Kalian dengan penampilannya yang penuh warna: kota tua yang indah dengan rumah-rumah setengah kayu berwarna dan jalan-jalan sempit mencirikan citra kota yang tenang dan nyaman. Kastil Hohentübingen tinggi di atas kota dan Sungai Neckar berkelok-kelok di lembah.

Tübingen adalah kota muda. 29.000 mahasiswa di Universitas Eberhard Karls menciptakan gaya hidup kota pelajar muda. Fakultas universitas tersebar di seluruh kota. Ada banyak fasilitas Rumah Sakit Universitas Tübingen di Schnarrenberg dan di lembah. Hampir 3.000 calon dokter dan peneliti belajar di fakultas kedokteran.

“Pusat Pelatihan Pascasarjana Ilmu Saraf” didirikan untuk mempromosikan ilmuwan muda dalam ilmu saraf. Fungsi medis, psikologis, dan biologis dari sistem saraf manusia diteliti di sini. Siswa Jerman dan asing dapat menyelesaikan master dan doktor mereka di sini dalam bahasa Inggris.

Orang-orang dari lebih dari 140 negara tinggal di Tübingen. Bagi warga kota kecil, toleransi sangat penting. Kota ini juga memiliki citra sadar lingkungan dan kebanyakan orang merasa terhubung dengan alam. Kalian dapat melihat bahwa ketika Kalian tiba di stasiun kereta utama: semuanya penuh dengan sepeda. Terlalu banyak lalu lintas dan udara kotor tidak diinginkan di sini.

TIP
Keistimewaan masakan Swabia adalah Maultaschen. Kantung pasta persegi secara tradisional diisi dengan daging cincang, bayam, bawang, dan roti putih lembut. Mereka juga menyediakan vegetarian dan banyak keluarga memiliki resep khusus mereka sendiri.

HIDUP DI TUBINGEN
Kota Tübingen terletak di dekat Swabia Alb, pegunungan kecil yang rendah. Neckar dan pegunungan di sekitarnya menjadikan area ini tempat yang bagus untuk berwisata. Mendaki gunung, berperahu, dan bersepeda adalah hobi yang populer. Di akhir pekan Kalian bisa menyepak bola di Neckar. Kastil dongeng Hohenzollern di dekat Tübingen memesona pengunjung dari seluruh dunia.

Pasar Natal Tübingen juga merupakan sesuatu yang sangat istimewa – bahkan ada “bioskop terbuka” di musim dingin: penduduk setempat dan mahasiswa menonton film kultus “Feuerzangenbowle” bersama-sama. Ada juga minuman yang memiliki nama yang sama. Di Jerman, tidak ada musim dingin yang berlalu tanpa Feuerzangenbowle!

Di kota terdapat kafe, restoran, toko, dan pub mahasiswa. Kalian dapat menikmati sarapan di kafe universitas “Schöne Aussichten” di dekat perpustakaan universitas, dan para mahasiswa juga bertemu di sini pada malam hari. Di musim panas semua orang duduk di luar di teras. Kedai kopi Ranitzky juga merupakan tempat pertemuan utama di siang dan malam hari: Terletak di alun-alun besar di depan balai kota, Kalian dapat melihat rumah-rumah megah dan air mancur. Selain jus apel Tübingen yang lezat, kedai kopi modern juga menawarkan koktail murah.

Kalian bisa keluar di banyak bar Tübingen dan merayakannya dengan sangat baik, terutama pada Sabtu malam. Khas untuk pesta malam di akhir pekan adalah “pub crawl”. Kalian berjalan dari bar ke bar dan minum bir atau minuman panjang di sana-sini. “Bartista”, “Schlosscafé”, dan “Tangente Night” sangat direkomendasikan untuk ini. Perayapan pub biasanya berakhir di salah satu bar atau klub kecil sambil menari. “Jazzkeller” di jantung Tübingen atau “Spätvorlesung” di Menara Biru memiliki tiket masuk yang murah dan memainkan musik hip-hop, elektro, atau bagan.

Tübingen dikenal dengan “sari apel”. Ini adalah anggur yang berkilau dan sedikit asam. Wajib dibuat dari buah apel dari daerah. Untuk buah dan sayuran, Kalian juga berada di tempat yang tepat di “Vegi” di Kornhausstraße. Kombinasi snack bar dan bar menawarkan falafel dan sup buatan sendiri. Semuanya di sini adalah vegetarian. Pada Minggu malam, banyak siswa yang suka menonton film thriller kriminal “Tatort”. Di Vegi Kalian bisa menonton film thriller bersama dengan yang lain, dan ada minuman yang enak.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, hal menarik selama studi atau kuliah di Jerman adalah lingkungan sekitar kampus dan pemkalianngan kota yang indah. Pendidikan kedokteran disini sangat sulit bagi sebagian orang, tetapi bila kalian ingin mewujudkan menjadi seorang dokter maka tidak ada kata lain selain belajar lebih giat di banding dengan teman lainya. Setingi apapun impian kalian, maka mulailah dari sekarang untuk mewujudkannya. Bersama Lembaga Alumni Eropa studi kalian di Jerman akan mudah dan berada di jalur dan tujuan yang baik untuk kehidupan kalian dimasa yang akan datang. Salam Sehat dan semangat, Tschuss….

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka mulai Januari & Mei 2023.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start Januari & Mei 2023


Program kerja sosial Start Januari & Mei 2023


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class dan SozialWork Class akan dimulai pada Januari & Mei 2023

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Etika dan Perilaku Warga Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.