SAARBRUCKEN GERMANY – PUSAT TEKNOLOGI KOMPUTER DENGAN CARA HIDUP PRANCIS

SAARBRUCKEN GERMANY - PUSAT TEKNOLOGI KOMPUTER DENGAN CARA HIDUP PRANCIS

Saarbrücken berada tepat di perbatasan dengan negara tetangga Prancis. Kalian melihat pengaruh ini dengan jelas dalam budaya dan cara hidup. Universitas, lembaga penelitian, dan perusahaan menarik orang dari seluruh dunia ke kota ini. Di sini pesona kota kecil berpadu dengan pesona kota besar.

SELAMAT DATANG DI SAARBRUCKEN
Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, kota Saarbrücken adalah ibu kota negara bagian federal Saarland dan jantung kawasan ekonomi yang berkembang pesat. Kota ini menjadi pusat rintisan penelitian, khususnya di bidang teknologi komputer. fasilitas seperti itu Pusat Penelitian Jerman untuk Kecerdasan Buatan (DFKI), Institut Max Planck untuk Ilmu Komputer dan Pusat Ilmu Komputer Leibniz (LZI) di Schloss Dagstuhl adalah pemimpin di bidang ilmu komputer.

Tokoh dari Hochschule für Technik und Wirtschaft (HTW) adalah Environmental Informatics Group (EIG), yang berspesialisasi dalam aplikasi perangkat lunak ekologis dan terlibat dalam proyek di seluruh dunia. HTW juga bekerja sama dengan Institute for Future Energy Systems (IZES), yang meneliti energi terbarukan.

Wilayah di sekitar Saarbrücken telah lama menjadi pusat industri berat. Hari ini sisa-sisa berkarat ditinggalkan Pabrik Besi Völklingen pengingat lanskap industri Eropa abad ke-20. Kompleks yang mengesankan ini adalah bagian dari Warisan Dunia UNESCO.

Saarland dulu milik Perancis. Penduduk kota selalu hidup dalam pertukaran budaya dan ekonomi yang hidup dengan tetangga Prancis mereka. Keterbukaan dan kemauan untuk bekerja sama ini tercermin dalam banyak hubungan bisnis dan hubungan akademik universitas lokal, seperti institusi di Strasbourg atau Metz.

Jika Kalian berada di Saarland, Kalian pasti harus berada di sana saat orang Saarland menyiapkan daging panggang. Keistimewaan lokal, bahu babi yang diasinkan dipanggang di atas arang dan diletakkan di atas panggangan yang digantung dari tripod. Semuanya disebut “berayun” karena jeruji berayun bolak-balik di atas api. Schwenking adalah bagian dari tradisi lokal, dan begitu hari-hari hangat pertama tiba, orang-orang mengeluarkan Schwenker (barbekyu) mereka. Diundang ke sesi panning seperti itu adalah sikap penyambutan yang luar biasa!

TIP
Saarland menawarkan banyak pemkalianngan indah. Di sini Kalian dapat mengagumi “kurva” Saar. Lingkaran Saar dekat Mettlach adalah simbol Saarland dan motif yang unik.

HIDUP DI SAARBRUCKEN
Cara terbaik untuk berkeliling di Saarbrücken adalah dengan bersepeda. Jarak antar kabupaten relatif berjauhan dan bus jarang beroperasi pada sore dan malam hari. Jalur sepeda dikembangkan dengan sangat baik. Jika Kalian bepergian dengan sepeda, Kalian juga akan terbiasa dengan “naik turun” wilayah tersebut dari waktu ke waktu. Di asrama kota Kalian tinggal dengan murah dan tergantung lokasinya, dekat universitas atau di tengah.

Kota tua, di sekitar St. Johanner Markt dan Mainzer Strasse, populer di kalangan pelajar dan penduduk setempat. Ada banyak kafe, pub, dan restoran di sini. Setiap pagi sekitar pukul 4 pagi, pengunjung pesta dan orang yang bangun pagi terpikat ke toko roti Chez Jerôme dengan aroma croissant yang manis dan baguette yang lezat. Toko roti di Mainzer Strasse dijalankan oleh boulanger asli Prancis. Antrean panjang di depan toko tidak jarang terjadi, bahkan di dini hari. Tapi kamu harus buru-buru karena jam 10 pagi Chez Jerôme tutup lagi.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, Studi atau kuliah di Jerman adalah hal yang mengesankan, kota nya unik bahkan ada banyak kota yang berbatasan dengan negara Eropa lainnya. Ciri khas dari kedua negara yang berbeda tersebut menjadikan kalian lebih pintar dalam menjalani kehidupan selama studi di Jerman. Manfaatkanlah cara berkehidupan mereka karena kelak akan menjadi bekal hidup kalian dan keluarga kalian. Tetap semangat dan gapai impian kalian untuk dapat studi di Jerman bersama Lembaga Alumni Eropa.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka mulai Januari & Mei 2023.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start Januari & Mei 2023


Program kerja sosial Start Januari & Mei 2023


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class dan SozialWork Class akan dimulai pada Januari & Mei 2023

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Etika dan Perilaku Warga Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.