KOTA WEINGARTEN GERMANY – “THE GATEWAY TO THE ALLGÄU”: STUDI ANTARA DANAU, GUNUNG, DAN HUTAN

KOTA WEINGARTEN GERMANY - "THE GATEWAY TO THE ALLGÄU": STUDI ANTARA DANAU, GUNUNG, DAN HUTAN

Apakah Kalian suka keluar di alam? Apakah Kalian suka mendaki, hiking, atau bersepeda? Apakah Kalian mencari kampus yang menggabungkan teori dan praktik dengan baik? maka datanglah ke Weingarten di Jerman selatan.

SELAMAT DATANG DI WEINGARTEN
Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, kota Weingarten terletak di tenggara negara federal Baden-Württemberg di Jerman selatan, hanya beberapa kilometer dari Danau Constance. Perbatasan negara dengan Austria dan Swiss juga dapat dicapai dengan cepat. Kota tetangga langsung adalah Ravensburg. Awalnya Ravensburg-Weingarten University of Applied Sciences didirikan sebagai sekolah teknik di Ravensburg. Itu sebabnya kota tetangga masih pakai nama lama. Namun, acara untuk mahasiswa di universitas hanya berlangsung di Weingarten. Di Weingarten Kalian juga akan menemukannya Perguruan tinggi pedagogis.

Kota ini sangat memukau. Kalian akan menemukan jalan Kalian di sini dengan mudah. Di kota tua yang cantik, Kalian dapat dengan cepat menemukan beberapa pemkalianngan saat pertama kali berjalan kaki. Yang paling terkenal tentunya adalah Basilica of St. Martin, sebuah kompleks biara. Itu terletak di gunung, Martinsberg, di utara pusat kota. Dari atas sini Kalian memiliki pemkalianngan Weingarten yang indah. Apalagi di musim panas, saat matahari terbenam di sore hari, ini adalah tempat yang romantis. Basilika ini juga dikenal sebagai “St. Peter Swabia” karena gereja barok dimodelkan di St. Peter di Roma dan ukurannya sekitar setengah dari aslinya Italia. Itu dianggap sebagai gereja barok terbesar di utara Pegunungan Alpen.

Beberapa menit berjalan kaki Kalian akan menemukan kotak buah. Bangunan mirip kastil ini dibangun pada tahun 1688 sebagai lumbung dan gudang anggur. Saat ini Fruchtkasten berfungsi sebagai perpustakaan untuk Universitas Pendidikan dan Universitas Sains Terapan Ravensburg-Weingarten.

Di pusat kota, balai kota, Museum Alemannen, dan “Steinerne Plätzler” di sebelah gedung perkantoran juga patut dikunjungi.

TIP
Pada hari libur, Kalian dapat naik bus atau bersepeda ke Ravensburg hanya dalam beberapa menit. Ravensburg juga disebut “kota menara”. Ada menara hijau, karung tepung dan lihat sendiri Pemkalianngan dari Veitsburg sangat indah. Kalian dapat melihat Pegunungan Alpen dan, dalam cuaca yang baik, bahkan Danau Constance.

KEHIDUPAN DI KEBUN ANGGUR
Berbeda dengan kota besar Munich dan Stuttgart berikutnya, Weingarten adalah kota kecil yang tenang di mana Kalian dapat dengan mudah menguasai kehidupan sehari-hari dengan berjalan kaki atau bersepeda. Di musim panas Kalian akan bertemu banyak orang di Stadtgarten menikmati matahari dengan es krim. Hanya beberapa langkah lagi terdapat Café Museum di Karlstrasse. Di sini Kalian juga bisa duduk di luar dan melihat apa yang terjadi di pusat kota.

Jika Kalian tinggal di Weingarten, Kalian pasti tahu lebih banyak tentang “Plätzler”. “Plätzlerzunft Altdorf Weingarten” sudah ada sejak tahun 1348. Selama “Fasnet” para anggota tampil dengan kostum khas merah putih. Di bagian lain Jerman, “Fasnet” juga disebut karnaval atau karnaval. Ini adalah hari-hari sebelum Prapaskah enam minggu sebelum Paskah. Acara satu kali di bulan Februari atau Maret yang tidak boleh Kalian lewatkan. Kalian dapat mengetahui lebih lanjut tentang ceritanya di museum karnaval.

Selain Fasnet, “Blutritt” adalah acara besar di Weingarten, di mana sekitar dua hingga tiga ribu pengendara dengan topi dan topi tinggi datang ke kota setiap tahun. Acara ini dianggap sebagai prosesi berkuda terbesar di Eropa dan berlangsung pada hari Jumat setelah Hari Kenaikan. Para pembalap didampingi oleh sekitar 80 band dan lebih dari 30.000 peziarah dan penonton datang ke acara ini setiap tahunnya. Pengalaman yang tidak boleh Kalian lewatkan.

Di waktu luang Kalian, Kalian dipersilakan untuk mampir ke program olahraga universitas di Universitas Pendidikan. Tarian dan akrobat, renang, seni bela diri atau balet Filipina ditawarkan di sini dengan harga terjangkau. Apakah Kalian ingin bertemu dengan sesama mahasiswa baru di malam pedesaan atau ikut serta dalam tamasya ke Stuttgart atau Kastil Hohenzollern? Kemudian hubungi Kantor Internasional. Weingarten berbatasan langsung dengan hutan Altdorfer. Jika waktu Kalian terbatas, Kalian tentu bisa bersantai dengan berjalan-jalan di antara pepohonan.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, Perguruan tinggi negeri selalu menjadi impian dari setiap kalian yang akan lulus dari jenjang SLTA, S1 atau S2. Peluang studi di Perguruan Tinggi Negeri bisa di dapat dengan kerja keras dan belajar yang rajin. Tahapan studi di perguruan tinggi negeri di Jerman dapat kalian ikuti bersama Lembaga Alumni Eropa sehingga kalian dapat mewujudkan impian kalian. Tschuss..

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka mulai Januari & Mei 2023.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start Januari & Mei 2023


Program kerja sosial Start Januari & Mei 2023


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class dan SozialWork Class akan dimulai pada Januari & Mei 2023

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Etika dan Perilaku Warga Jerman, Nama-nama Perguruan Tinggi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.