TENTANG ULM GERMANY – KOTA SEJARAH DAN INOVASI

TENTANG ULM GERMANY - KOTA SEJARAH DAN INOVASI

Di Jerman tengah bagian selatan terletak kota Ulm, sebuah kota modern dengan tradisi sejarah yang besar. Di Ulm, Kalian dapat menikmati keuntungan kota pelajar, berjalan-jalan di kota tua bersejarah, mengakhiri hari dengan nyaman di tepi sungai Danube, dan melakukan tamasya menarik ke alam.

SELAMAT DATANG DI ULM
Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, Saat Kalian tiba di kota Ulm, Kalian bisa mengagumi menara Ulm Minster setinggi 161,53 meter dari jauh. Gereja mendominasi lanskap kota dengan menara gereja tertinggi di dunia. Münsterplatz adalah tempat pertemuan populer bagi masyarakat Ulm. Beberapa kali seminggu Kalian bisa membeli buah dan sayuran segar dari daerah di pasar mingguan, misalnya. Menara ini selesai dibangun pada tahun 1890, itulah sebabnya penduduk Ulm merayakan ulang tahun ke-125 tengara mereka pada tahun 2015.

Pusat kota Ulm terbentang di sekitar katedral dengan campuran warna-warni bangunan tua bersejarah dan arsitektur modern. Berjalan melalui pusat kota melewati bangunan bersejarah seperti Rumah Miring, Metzgerturm dan Schwörhaus, Kalian akan melewati perpustakaan kota. Fasad kaca berbentuk piramida melonggarkan lanskap kota dengan konstruksinya yang futuristik. Jika Kalian terus berjalan, Kalian akan sampai di kawasan nelayan. Bagian kota ini dihuni oleh para pengrajin pada Abad Pertengahan. Di sini Kalian pasti harus menikmati suasana bersejarah dengan kopi atau minuman dingin.

Jika Kalian tinggal di Ulm, Kalian tidak bisa melewatinya “Ulm burung pipit”. Kalian dapat menemukan burung itu di rambu jalan, di toko roti, dan sebagai patung di beberapa bangunan dengan lukisan berbeda. Burung pipit adalah simbol kota dan dapat ditemukan, misalnya, di pintu masuk Ulm Minster. Di toko roti Kalian mendapatkan pretzel berbentuk burung pipit, burung pipit alkali. Ulmer Spatzen juga disebut sebagai pemain sepak bola SSV Ulm 1846, Kalian pasti ingat istilahnya!

TINGGAL DI ULM
Ulm sudah menjadi kota penting pada Abad Pertengahan karena berada di persimpangan beberapa jalur perdagangan laut dan darat. Bahkan saat ini, Ulm menghubungkan kota-kota besar di Bavaria dan Baden-Württemberg. Dengan kereta Kalian cepat sampai di Stuttgart, Munich dan Nuremberg, tetapi juga di Danau Constance atau di Pegunungan Alpen. Jadi, Kalian harus memesan beberapa akhir pekan untuk menemukan Jerman selatan dengan segala keragamannya, misalnya dalam perjalanan ke Swabia Alb.

Hubungan yang kuat antara Ulm dan budaya lain terungkap dalam berbagai festival, seperti Festival Danube dengan perwakilan dari semua negara yang terletak di Danube, atau Festival Anggur Prancis. Jika Kalian ingin mengenal budaya lokal kota, Kalian harus mengunjungi salah satu festival ini di musim panas.

Jika Kalian perlu istirahat dari studi Kalian, Kalian dapat memanfaatkan berbagai sarana olahraga yang ditawarkan di Ulm, misalnya mendaki di aula bouldering atau jogging di sepanjang Danube. Di malam hari Kalian akan menemukan banyak mahasiswa di salah satu dari banyak bar di pusat kota, misalnya di Rosebottel, di Café Rosi, atau di Stiege. Sorotan adalah Musim Panas Teater Ulm. Setiap tahun sebuah teater opera dengan pertunjukan musik dan teater terkenal diadakan di Wilhelmsburg. Ada acara terbuka di taman lain di Ulm, misalnya di Glacis Park Neu-Ulm.

Bagaimana Sahabat Lembaga Alumni Eropa, pasti kalian tertarik ingin studi dan magang di Jerman, kalian pasti akan banyak memperoleh ilmu dan pengalaman yang bermanfaat. Dengan di dukung fasilitas kampus yang murah bahkan nyaris gratis serta sarana prasarana kampus yang bertaraf international pasti kalian akan berhasil dan memperoleh banyak ilmu di bidang studi yang kalian jalani. Segera bergabung dengan Lembaga Alumni Eropa sebagai gerbang untuk mewujudkan impian kalian, salam sehat dan sukses, Tschuss….

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka mulai Januari & Mei 2023.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start Januari & Mei 2023


Program kerja sosial Start Januari & Mei 2023


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class dan SozialWork Class akan dimulai pada Januari & Mei 2023

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Etika dan Perilaku Warga Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.