Bahasa Jerman Untuk Studi dan Kehidupan Sehari-hari

Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, tentunya sebelum memulai studi atau kuliah ke salah satu negara di luar negeri kalian harus mempelajari bahasa nya terlebih dahulu. Bahasa Jerman adalah bahasa yang wajib di pelajari sebelum kalian memulai studi atau kuliah kalian di Jerman.

Kemampuan bahasa yang baik akan membantu kalian merasa nyaman di Jerman. Jika kalian ingin studi atau kuliah di Jerman, tingkat bahasa kalian harus cukup untuk dapat mengikuti kuliah dan diskusi dalam sebuah seminar. Banyak kursus bahasa asing juga ditawarkan di Jerman. Jika kalian memilih salah satunya, kalian hanya akan membutuhkan pengetahuan bahasa Jerman dalam kehidupan sehari-hari.

APAKAH BAHASA JERMAN SULIT?
Dengan banyak latihan pasti bisa
Bahasa Jerman bukanlah bahasa yang mudah – tetapi kalian bisa mempelajari nya! Banyak mahasiswa internasional melakukan ini dengan sukses.

Dalam bahasa Jerman ada Empat Kasus dan tiga bentuk gender
Ada empat kasus dalam tata bahasa Jerman:
Nominatif, Akusatif, Genitif, dan Datif. Selain itu, tiga bentuk gender gramatikal yang digunakan: Maskulin, Feminin, dan Netral.

Umlaute
Ä Ö Ü kalian mungkin pernah melihat huruf-huruf ini sebelumnya. Seperti dalam beberapa bahasa lain, bahasa Jerman juga memiliki apa yang disebut umlaute. Mereka sering muncul dalam kata-kata jamak dan kecil, misalnya di Stöcke, Päckchen atau Nüsslein. Jika keyboard tidak mengandung umlaut, ganti Ü dengan ue, Ä dengan ae, dan Ö dengan oe.

Bahasa Jerman sebagai bahasa ilmiah
Ada banyak penemuan dan penemuan ilmiah di negara-negara berbahasa Jerman pada abad ke-19 dan awal abad ke-20. Hal ini menjadikan bahasa Jerman sebagai salah satu bahasa ilmiah terkemuka di dunia. Saat ini, banyak akademisi terutama menerbitkan dalam bahasa Jerman dan Inggris.

DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI
Kalian tidak hanya membutuhkan pengetahuan bahasa Jerman untuk studi. Bahkan jika kalian bergaul dengan sedikit bahasa Jerman di universitas – seperti halnya kursus bahasa Inggris – masuk akal untuk mempelajari bahasa negara tuan rumah. Bagaimanapun, kemampuan bahasa yang baik akan membantu kalian merasa nyaman di Jerman. Hal ini membuat orientasi dalam kehidupan sehari-hari lebih mudah, kalian dapat berpartisipasi lebih intensif dalam kehidupan dan membuat kontak yang lebih baik.
Di kota-kota besar biasanya mudah untuk menemukan penawaran seperti acara dalam bahasa Inggris – atau, jika perlu, perawatan medis. Namun, bagi karyawan otoritas Jerman, pengetahuan bahasa Inggris yang sangat baik tidak dapat diterima begitu saja.

BAHASA JERMAN DALAM STUDI
Berapa banyak bahasa Jerman yang harus kalian ketahui untuk diterima di kursus tergantung pada kursus dan universitas. Dalam kursus bahasa Inggris, biasanya tidak diperlukan pengetahuan bahasa Jerman, tetapi pengetahuan bahasa Inggris yang sangat baik. Dalam kursus bahasa Jerman, hal-hal berikut ini berlaku: Dalam mata pelajaran ilmu budaya dan sosial, kalian biasanya membutuhkan pengetahuan bahasa Jerman yang lebih baik daripada mata pelajaran ilmu alam – terutama dalam hal keterampilan menulis dan berbicara.
Tingkat bahasa kalian harus cukup untuk dapat mengikuti kuliah dan diskusi dalam sebuah seminar. Ini juga termasuk mampu memahami sebuah teks ilmiah. kalian juga harus dapat berbicara tentang topik ilmiah dengan cara yang tepat dan dapat menanganinya secara tertulis.

DIALEK BAHASA JERMAN
Di Jerman, seperti di semua bahasa di dunia, ada perbedaan regional dalam pengucapan atau intonasi. Di Rhineland orang berbicara secara berbeda dari di Bavaria, di Berlin berbeda dari di Hamburg.
Kebanyakan orang berusaha untuk berbicara bahasa Jerman standar kepada kalian. Tetapi banyak orang tidak menyadari bahwa bahasa Jerman mereka terdengar berbeda dari bahasa Jerman yang kalian ketahui dari kursus bahasa. Jangan khawatir: kalian akan segera terbiasa dengan bahasa Jerman yang digunakan di wilayah ini! Dan: Sama sekali tidak ada rasa malu untuk tidak segera memahami sesuatu atau tidak segera dipahami.

BELAJAR BAHASA JERMAN DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI
Kalian dapat dengan cepat meningkatkan bahasa Jerman dalam kehidupan sehari-hari jika kalian tinggal bersama mahasiswa bahasa Jerman, misalnya. kalian juga dapat belajar bahasa dengan menonton TV atau mendengarkan radio dalam bahasa Jerman.

TANDEM BAHASA JERMAN
Tandem bahasa adalah cara yang bagus untuk meningkatkan bahasa Jerman kalian. Dua orang bertemu yang masing-masing ingin belajar bahasa ibu satu sama lain. Di beberapa universitas, kantor internasional, perwakilan mahasiswa atau organisasi mahasiswa internasional menawarkan bantuan dalam membentuk tandem bahasa.

BELAJAR BAHASA JERMAN ONLINE
Institusi terkenal seperti Goethe-Institut dan Deutsche Welle memiliki berbagai penawaran untuk belajar bahasa Jerman di situs web mereka. Kalian dapat menggunakan beberapa di komputer, yang lain dapat kalian unduh sebagai aplikasi ke ponsel cerdas kalian.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Adat dan Kebiasaan Warga Eropa, Etika dan Perilaku Warga Jerman, Makanan Halal di Jerman dan Eropa, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Studi di Jerman, Studi di Luar Negeri and tagged , , . Bookmark the permalink.