FRANKFURT AM MAIN KOTA MULTI KULTUR ANTARA MODERN DAN TRADISIONAL – SERI KOTA PERGURUAN TINGGI NEGERI DI JERMAN

Hallo Sahabat Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, tak kenal maka tak sayang, peribahasa yang sudah sangat terkenal, kenalilah kota dimana nanti kita akan studi atau kuliah di Jerman. Frankfurt Am Main adalah kota besar di wilayah Hessen Jerman. Kota ini sangat terkenal karena menjadi kota Modern di Jerman, tetapi di sisi lain masih memegang sebagai kota tradisional yang masih di pertahankan.

Di Frankfurt, banyak gedung pencakar langit modern dan bangunan tua dengan banyak sejarah berbaris bersebelahan. Kota ini tidak hanya merupakan pusat keuangan internasional, tetapi juga kota metropolitan multikultural dan hijau yang menawarkan semua peluang bagi kaum muda.

SELAMAT DATANG DI FRANKFURT AM MAIN
Banyaknya gedung pencakar langit merupakan ciri khas Frankfurt. Cakrawalanya mengingatkan pada Manhattan USA, itulah sebabnya kota ini memiliki julukan “Mainhattan”. Bank telah menetap di sebagian besar gedung pencakar langit ini: misalnya Bank Sentral Eropa, sekitar 150 bank internasional dan Bursa Efek Frankfurt. Banyak perusahaan inovatif dan berkinerja tinggi berbasis di Frankfurt.

Infrastruktur Frankfurt sangat ideal karena lokasinya yang sentral di Jerman, stasiun kereta api yang besar dan Bandara International Frankfurt. Volume lalu lintas di dalam dan sekitar Frankfurt sangat tinggi. Baik bandara maupun stasiun kereta api termasuk yang tersibuk di dunia. Bersama-sama dengan jaringan jalan raya di sekitar Frankfurt, tercipta kesan bahwa kota ini terus-menerus “bertenaga” kota yang hidup baik siang maupun malam hari.

Frankfurt juga merupakan lokasi pameran perdagangan yang penting. Misalnya, Pameran Buku international Frankfurt, yang berlangsung setiap tahun di bulan Oktober, terkenal di dunia. Penduduk internasional memastikan bakat kosmopolitan di kota metropolitan yang ramai: setiap orang ketiga yang kalian temui di jalan tidak memiliki paspor Jerman. Tidak masalah dari mana kalian berasal: Rindu kampung halaman seharusnya tidak muncul di Frankfurt.

Jalan paling terkenal di Frankfurt adalah “Zeil”. Di sini kalian dapat berbelanja dan berjalan-jalan selamanya. Di atap “Zeilgalerie” kalian dapat melihat Frankfurt dari atas. Di satu sisi kalian dapat melihat bank-bank bertingkat tinggi dan di sisi lain adalah Katedral Frankfurt dan Katharinenkirche. Di sini kalian dapat melihat kontras antara modernitas dan tradisi.

Frankfurt juga memiliki sisi yang sama sekali berbeda yang menawarkan banyak kualitas hidup: jalur hijau panjang membentang lebih dari tujuh kilometer di tepi sungai Main. Tepian sungai Main bukan satu-satunya tempat hijau di mana kalian dapat bersantai: ada lebih dari 8.000 hektar ruang hijau dan hutan di kota.

Tips agar tidak penat, yaitu mengikuti perjalanan singkat, ke Bandara international Frankfurt adalah ide bagus. Di sini kalian dapat menyaksikan pesawat lepas landas dan mendarat di area pengamatan dan bersantai dengan secangkir kopi. Hal ini akan menjernihkan pikiran kalian untuk belajar, keseharian sebagai mahasiswa sangatlah monoton, ada baiknya kalian ambil waktu untuk jalan-jalan seperti ke bandara international Frankfurt.

Peninggalan sejarah jaman dahulu Der Römer dan Paulskirche adalah pemandangan penting. Römer telah menjadi balai kota Frankfurt sejak abad ke-16 dan dulunya merupakan tempat raja-raja dimahkotai. Paulskirche sangat penting bagi demokrasi di Jerman: pada tahun 1848 majelis nasional pertama yang dipilih secara bebas bertemu di sini. Oleh karena itu, gereja juga disebut “tempat lahir demokrasi Jerman” dan merupakan simbol paling penting dari kebebasan dan demokrasi di Jerman.

TINGGAL DI FRANKFURT AM MAIN
Frankfurt adalah salah satu kota termahal di Jerman. Ini berlaku khususnya untuk pasar perumahan. kalian harus memperhitungkan biaya pemeliharaan 800 euro per bulan termasuk sewa. Oleh karena itu, universitas-universitas di Frankfurt juga dikenal sebagai “universitas komuter”. Banyak mahasiswa tinggal di sekitar area Rhein-Main untuk menghindari pasar perumahan yang mahal.

Jika kalian ingin sarapan murah, “Café Bohne” sangat direkomendasikan. Satu cabang terletak langsung di Kebun Binatang Frankfurt, yang lain di distrik Bornheim. Di sini kalian dapat menikmati sarapan prasmanan besar dengan harga lima euro. Bonus khusus: prasmanan buka sampai jam 8 malam, yang berarti kalian bisa makan telur orak-arik dan daging sapi sepanjang hari, bahkan jika kalian tidak bangun pagi-pagi.

Jika kalian ingin keluar santai di malam hari, distrik Alt-Sachsenhausen sangat ideal. Di jalan-jalan sempit ada semua yang diinginkan hati: dari bar olahraga untuk menonton sepak bola, hingga pub Irlandia dan bar rocker khas Frankfurt. Jika kalian lebih suka menari, Zeil sangat ideal. Di sinilah kalian akan menemukan “Velvet” yang memberi kalian musik chart dan elektro. Jika kalian suka sedikit lebih berbatu, “Gua” atau “Tujuan Akhir” adalah pilihan yang baik. Keduanya terletak di ruang bawah tanah tua.

kalian pasti harus mencoba makanan khas daerah: “Handkäse mit Musik”. Hidangan yang sangat lezat namun lezat ini terdiri dari keju susu asam yang ditaburi bawang dan biji jintan. Anggur apel Frankfurt (“Äppler”) diminum dengan cara yang sangat otentik. Kandungan alkohol dari minuman ini tidak boleh dianggap remeh. Aeppler dan Handkaese tidak sesuai dengan selera semua orang, tetapi kalian tetap harus mencobanya.

Beberapa tips dan pertanyaan yang sering dilontarkan bila mahasiswa yang sedang studi di Frankfurt Jerman.

Apa yang paling kalian sukai dari Frankfurt? Apa tempat favorit kalian di Frankfurt? Dan mengapa?

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, Frankfurt memiliki banyak bangunan modern, tetapi di luar kota ada banyak desa dan kota kecil yang indah. Kalian pasti sangat suka itu tentang Frankfurt. Tapi kalian juga tidak bisa mengatakan cukup bahwa Frankfurt adalah tempat yang sempurna untuk bertemu orang-orang dari seluruh dunia.

Tips untuk berurusan dengan orang Jerman?

Orang Jerman selalu sedikit malu pada awalnya. Selalu butuh sedikit waktu bagi mereka untuk “pemanasan” dengan kalian. Di sini orang-orang meluangkan waktu untuk mengenal kalian dan tidak terburu-buru. Tapi kemudian, setelah beberapa saat, mereka menjadi teman sejati. Jadi jangan khawatir jika mereka masih terlihat sangat pendiam setelah satu atau dua pertemuan.

Tips berkenalan dengan Orang Jerman dalam tiga istilah!
Sangat Membantu: Profesor dan mahasiswa lain selalu berusaha mendukung kalian.
Berorientasi pada karir: kalian meluangkan waktu untuk membuat keputusan, tetapi kalian masih sangat berorientasi pada tujuan.
Malu pada awalnya: Butuh beberapa saat untuk mengenal orang Jerman lebih baik.

Sahabat Lembaga Alumni Eropa, nantikan artikel lainnya dan salam sukses selalu untuk kalian.
Tschuss…

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Adat dan Kebiasaan Warga Eropa, Keunggulan Studi Di Jerman, Makanan Halal di Jerman dan Eropa, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.