Studi Arsitektur di Jerman: Detail Profesi, Karir & Gaji

Artikel blog Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179, kali akan mengulas tentang Studi Arsitektur di Jerman: Detail Profesi, Karir & Gajinya.

Mempelajari arsitektur melatih kalian untuk merencanakan, merancang, dan mewujudkan bangunan. Apa yang istimewa dari Studi arsitektur adalah kombinasi antara kreativitas artistik dan pengetahuan teknik yang sempurna. Arsitektur dianggap sebagai bentuk seni klasik dan memberikan pengaruh besar pada persepsi manusia. Bangunan-bangunan di suatu wilayah sering kali mewakili budaya, situasi ekonomi, atau iklimnya. Jika kalian telah mempelajari arsitektur, kalian dapat menggunakan ide-ide kalian untuk merancang seluruh pemandangan kota dan menentukan pengaruh bangunan kalian terhadap lingkungan.

PELAJARAN YANG DI DAPAT DALAM STUDI ARSITEKTUR
Tidak setiap kuliah sepraktis dari awal seperti studi arsitektur. Sejak awal, isi kuliah didasarkan pada proyek konstruksi tertentu. Kelayakan ide kalian selalu sama pentingnya dengan kreativitas desain. Untuk alasan ini, kalian juga akan mempelajari dasar-dasar konstruksi, seperti:
fisika bangunan, analisis struktural, bahan bangunan, kimia konstruksi, teori struktural, Teknik Sanitasi, teknologi pemanas, Teknik elektro, konstruksi beton, konstruksi kayu, konstruksi baja.

Karena bidang manajemen dan perhitungan juga menjadi semakin penting dalam industri arsitektur, kalian juga akan menghadiri seminar di:
manajemen konstruksi, manajemen situs, perencanaan konstruksi, hak Guna Bangunan, Tentu saja, mata pelajaran arsitektur klasik juga ada dalam jadwal kuliah. Antara lain, kuliah berikut termasuk dalam katalog pelajaran dari masing-masing institut:
ilmu bangunan, teknik tampilan, konstruksi bangunan, Rancangan, bangunan dan sejarah seni, kalian juga akan belajar bagaimana menggunakan aplikasi CAD gunakan untuk membuat desain dengan bantuan komputer.

PROSES PERKULIAHAN & UJIAN
Kalian memulai studi arsitektur di gelar sarjana dengan dasar-dasar perencanaan teoretis. Ini biasanya mencakup modul tentang desain, konsep, dan ilmu bahan bangunan. Kemudian, semakin banyak latihan praktis ditambahkan dalam pekerjaan proyek.

Dengan sedikit keberuntungan, kalian bahkan akan mendapatkan tugas pada proyek konstruksi nyata selama studi arsitektur dan mengerjakan desain beton untuk berbagai proyek konstruksi. Kalian akan sering bekerja dalam kelompok kecil dengan sesama mahasiswa/i dalam sebuah proyek. Beberapa pelajaran juga termasuk dalam praktek semester. Keistimewaan program studi arsitektur dibandingkan dengan program studi lainnya adalah bentuk tesis sarjananya. Di sebagian besar institut, ini bukan risalah ilmiah teoretis murni, tetapi model terkait aplikasi dari proyek pembangunan.

Agar dapat bekerja sebagai arsitek berlisensi di kemudian hari, penting bagi kalian untuk menyelesaikan gelar master setelah gelar sarjana. Dalam studi arsitektur ini, kalian akan memperdalam pengetahuan di berbagai bidang spesialis arsitektur, seperti pelestarian monumen, bangunan ekologis, perencanaan kota, atau ekonomi real estat. Program studi dari gelar arsitektur adalah kalian dapat mengambil gelar Sarjana dan Magister Seni serta Sarjana dan Magister Sains atau Teknik.

Persyaratan pendaftaran
Akses ke studi arsitektur sering diatur oleh numerus clausus (NC) pembatasan pelamar dan pembatasan nilai. Dengan rata-rata nilai B hingga A+ kalian dapat melamar tempat di universitas dengan peluang bagus.
Beberapa lembaga / universitas juga menawarkan tes bakat di mana kalian dapat memamerkan bakat kreatif. Cara lain untuk berhasil melamar gelar arsitektur adalah dengan memberikan bukti kualifikasi profesional dan pengalaman kerja kalian. Kalian dapat memperoleh informasi tentang ini dari layanan konsultasi mahasiswa di universitas pilihan kalian.

APAKAH JURUSAN STUDI ARSITEKTUR TEPAT UNTUK SAYA?
Kalian akan merasa nyaman dalam kursus arsitektur jika kalian kreatif, memiliki imajinasi spasial yang baik dan senang bekerja dalam tim. Meskipun arsitektur adalah seni konstruksi, kalian tidak boleh meremehkan aspek teknis dan ekonomi dari studi arsitektur.

Sebagai lulusan studi arsitektur, kalian benar-benar serba bisa dan penghubung utama di lokasi konstruksi gedung kalian. Oleh karena itu, minat terhadap fisika dan teknologi merupakan prasyarat penting bagi calon mahasiswa/i. Pemahaman dasar matematika yang baik juga membantu, karena kalian tidak hanya menyusun rencana konstruksi, tetapi juga menghitung biaya. Dengan nilai bagus dalam seni dan sains, kamu bisa belajar arsitektur dengan sangat baik.

Profesi, Karir & Gaji
Prospek pendapatan untuk seorang arsitek sangat bagus dengan gaji awal sekitar €2,300¹ hingga €2,500¹ kotor per bulan. Studi arsitektur adalah salah satu dari sedikit studi di mana lulusan universitas berpenghasilan lebih rendah dari pada lulusan dari perguruan tinggi Teknik lainnya.
Penting untuk diketahui bahwa bahkan setelah kalian menyelesaikan studi, kalian biasanya masih harus membuktikan bahwa kalian memiliki dua tahun pengalaman profesional agar disetujui sebagai arsitek oleh persatuan Arsitek. Pada fase ini kalian jarang mendapatkan gaji besar atau proyek impian. Kalian dapat menggunakan waktu setelah studi untuk mendapatkan pijakan di industri dan untuk menjalin kontak dengan insinyur sipil, perencana kota dan arsitek lainnya. Kalian sering membentuk tim dengan kelompok profesional ini untuk proyek konstruksi bersama. Klien masa depan kalian adalah:
Industri, kota kotamadya, kantor teknik, kantor arsitektur, asosiasi perumahan, Anda kemudian bekerja untuk ini, misalnya:
sebagai pengelola lokasi di lokasi konstruksi, dalam manajemen proyek, dalam pengembangan proyek, sebagai inspektur situs, sebagai analis lingkungan, dalam manajemen fasilitas, Banyak arsitek juga wiraswasta dengan kantor mereka sendiri.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Alasan Kuliah di Jerman, Keunggulan Studi Di Jerman, Pentingnya Pendidikan Tinggi, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.