Studi Bidang Teknologi Pangan di Jerman, Simak Ulasan Detailnya

Studi Bidang Teknologi Pangan di Jerman adalah salah satu jurusan yang seharusnya menjadi favorit bagi mahasiswa asal Indonesia, mengingat kita adalah negara agraris, walaupun mulai mengarah menjadi negara industri. Detailnya simak terus artikel-artikel di blog Lembaga Alumni Eropa (LAE) Jakarta yang beralamat di jalan Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah, Jakarta Selatan, 12310, dengan no hp 0813 8480 9179.

Para mahasiswa/i belajar menganalisis dan mengevaluasi kualitas makanan dan proses pembuatannya. Di dalamnya di pelajari berbagai persyaratan. Kimia anorganik dan teknis, fisika (di dalam nya semua mekanika teknis), matematika dan mikrobiologi (misalnya bekerja dengan enzim) menyediakan repertoar metode ilmiah atas dasar lulusan yang mampu membuat keputusan produksi yang aman. Mereka biasanya juga mempelajari dasar-dasar bioteknologi, kimia makanan, dan rekayasa proses. Selain itu, ada juga keahlian teknik yang berkaitan dengan konstruksi mesin, perangkat dan alat ukur, serta dasar-dasar ilmu komputer dan sistem informasi.

Mahasiswa/i di haruskan untuk secara mandiri mengembangkan dan mengoperasikan sistem produksi. Menanamkan pengetahuan tentang hukum pangan dan berbagai metode pengawetan juga harus berkontribusi dalam hal teknologi pangan. Karena juga penting untuk dapat mengoperasikan pabrik produksi makanan sendiri, keterampilan penting di bidang administrasi bisnis, ekologi atau pengetahuan tentang persyaratan keselamatan untuk mesin dan langkah-langkah struktural juga diajarkan. Kompetensi dalam manajemen mutu harus dibangun melalui teknologi proses pengajaran, teknologi sensor dan teknologi pengukuran dan kontrol. Magang kerja di industri penghasil makanan adalah hal biasa.

PELAJARAN DALAM PERKULIAHAN TEKNOLOGI PANGAN :
bioteknologi dan rekayasa proses, Pengantar kimia, biologi sel dan genetika, Dasar-dasar Biokimia, Mikrobiologi Umum, Fisiologi Mikroba, Fermentasi bioteknologi, Proses teknologi pangan dasar, rekayasa proses dan rekayasa pabrik, Produksi makanan terapan, Mikrobiologi dan pelestarian, kualitas asuransi dan lain sebagainya.

PROSPEK KARIR SETELAH GELAR SARJANA DI BIDANG TEKNOLOGI PANGAN
Lulusan gelar Teknologi Pangan terutama akan bekerja di bidang produksi, jaminan kualitas dan manajemen mutu di industri makanan. Selain itu, ahli teknologi makanan juga memiliki prospek karir dalam penjualan, dalam penelitian dan pengembangan proses baru, dalam proses produksi dan perawatan di industri pengolahan makanan, dalam desain produk, manajemen rantai pasokan makanan, keamanan pangan, di bidang katering dan produk kenyamanan, kontrol makanan dan fisiologi gizi. Selain itu, insinyur teknologi pangan bekerja di manajemen proyek, dalam manajemen umum di industri makanan atau dalam pemasaran dan mengambil tugas manajemen, perencanaan dan koordinasi. Last but not least, bidang penelitian dan pengajaran di sekolah kejuruan, perguruan tinggi teknik dan universitas juga merupakan bidang kegiatan yang memungkinkan, biasanya setelah gelar pascasarjana berikutnya.

 

==============================================================


"OPEN REGISTRATION"

Program Persiapan Studi S1/S2 & Kerja Sosial di Jerman

Yth Para Calon Peserta,


Lembaga Alumni Eropa kembali akan membuka kelas persiapan bahasa Jerman bagi mereka yang akan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negri untuk semua jurusan studi, serta persiapan bahasa bagi peminat kerja sosial di Jerman.


Pendaftaran program online akan di buka hingga tanggal 4 Juli 2022.

Pendaftaran Klik disini


Program Study Start 4 Juli 2022


Program kerja sosial Start 4 Juli 2022


Program persiapan bahasa Jerman Online akan dimulai pada tanggal Senin / 4 Juli 2022.


Bertempat di Training Center LAE, Jln. Gedung Hijau 2 No 18. Pondok Indah. Jakarta Selatan.


Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat menghubungi melalui WA di no +6281384809179


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya.


Hormat Kami,

Lembaga Alumni Eropa – Jakarta

==============================================================


PEMBUKAAN KELAS BARU

PROGRAM INTENSIF PERSIAPAN KULIAH di JERMAN

Untuk Semua Bidang Studi S-1 (BSc.) dan S-2 (MSc.)

Kelas Baru akan diadakan pada:

 

Study Class : Senin / 4 Juli 2022 dan SozialWork Class: Senin / 4 Juli 2022

 

Jam : 09.00 s/d 13.00 WIB
Tempat : Lembaga Alumni Eropa
Jln. Gedung Hijau 2 No 18 Pondok Indah Jakarta Selatan, 12310 Indonesia

Keterangan lebih lanjut Hubungi:

WA & Line: 0813 8480 9179

Daftarkan Diri Anda Segera

Tempat Terbatas !!

This entry was posted in Keunggulan Studi Di Jerman, Persiapan Melanjutkan Studi di Jerman, Pertimbangan dan Perbandingan Kuliah Di Jerman, Studi di Jerman and tagged , , . Bookmark the permalink.